Mobil Listrik Bekas

Harga Terjangkau, Mobil Listrik Bekas Ramai Peminat

Mobil listrik bekas menjadi salah satu alternative masyarakat yang ingin memiliki mobil ramah lingkungan dengan harga terjangkau. Saat ini pemerintah dan perusahaan otomotif telah bekerja sama menciptakan kendaraan ramah lingkungan bebas dari polusi atau nol emisi.

Perusahaan otomotif diberbagai negara telah mengembangkan transportasi bertenaga baterai yang dapat diisi ulang. Berbagai jenis transportasi ramah lingkungan muncul seperti motor dan mobil listrik. Kedua jenis kendaraan ini menjadi salah satu solusi untuk mengurangi tingkat polusi yang semakin tinggi.

Namun kendaraan listrik yang saat ini beredar memiliki harga beli tinggi, sehingga tidak semua orang dapat membelinya. Namun jika kamu ingin memiliki kendaraan ramah lingkungan tetapi tidak memiliki dana yang cukup, kamu bisa membeli mobil listrik bekas dengan harga terjangkau namun tetap memiliki fitur-fitur canggih.

Mobil Listrik, Kendaraan Ramah Lingkungan

Saat ini kendaraan menjadi kebutuhan utama masyarakat dalam menjalankan segala aktivitasnya. Namun transportasi yang beredar ditengah masyarakat kebanyakan masih menggunakan bahan baku bensin. Bahan baku bensin menimbulkan polusi udara yang dapat menyebabkan pemanasan global. Dari permasalahan inilah kemudian hadir kendaraan bertenaga listrik.

Model transportasi ini dapat meringankan polusi udara yang diakibatkan oleh gas emisi dari kendaraan berbahan baku bensin. Mobil listrik menjadi solusi baik untuk mengatasi polusi tanpa menghambat mobilitas masyarakat. Dengan adanya transportasi ramah lingkungan dapat mengurangi polusi udara.

Namun, harga mobil bertenaga listrik ini masih tergolong mahal sehingga tidak bisa dijangkau semua kalangan. Sebagian masyarakat kini melirik mobil listrik bekas yang memiliki harga terjangkau. Bahan baku baterai sebagai penyimpan tenaga mempengaruhi harga dari kendaraan ini.

Viral :   Review BMW iX 2022, SUV Bertenaga Listrik Dengan Body Bongsor

Transportasi ramah lingkungan menggunakan baterai sebagai penyimpan dan pengubah daya pada mesin. Bahan baku dalam pembuatan baterai tergolong cukup mahal dan berasal dari alam yang keberadaannya masih terbatas dan belum banyak diekspor, contohnya adalah lithium.

Lithium menjadi bahan terbaik dalam pembuatan baterai, karena memiliki kepadatan daya yang lebih tinggi dibanding jenis baterai lainnya. Mobil listrik bekas juga menggunakan baterai ini tergantung pada perusahaan pembuatnya. Kendaraan bertenaga listrik sudah ada sejak abad ke-18, namun baru muncul kembali setelah mengalami naik turun.

Transportasi nol emisi dengan menggunakan baterai sebagai penampung dayanya memiliki bahan baku utama nikel sulfat, cobalt sulfat, serta lithium. Bahan baku ini menyumbangkan hampir 60% dari harga mobil itu sendiri. Untuk mengisi ulang kembali transportasi jenis ini harus di charge.

Ada beberapa jenis charge untuk kendaraan ramah lingkungan ini, yaitu wall charger dan fast charger. Transportasi roda empat ramah lingkungan dapat dicas di rumah menggunakan wall charger, namun kamu harus memperhatikan tenaga listrik di rumah. Jika tidak bisa menampung dayanya bisa menyebabkan mati listrik.

Jenis kedua adalah fast charger, jenis baterai ini memiliki kecepatan cas yang sangat cepat yaitu sekitar 30—40 menit. Dengan menggunakan charge jenis ini, kamu bisa mengisi ulang daya baterai dengan cepat. Mobil listrik yang sudah bekas juga dapat menggunakan kedua jenis charge ini.

Viral :   Shelby F-150 2021 Hadir Dengan Tampilan Sporty Dan Tenaga Hingga 775 HP

Mobil Ramah Lingkungan dengan Harga Terjangkau

Mobil listrik bekas di Indonesia kini sudah dijangkau oleh pecinta otomotif ramah lingkungan. Namun perlu diingat bahwa untuk membeli transportasi jangan hanya melihat harganya namun juga memperhatikan kekurangan dan kelebihan pada kendaraan tersebut. Harga sebuah mobil listrik ditentukan dari baterai atau bahan baku yang digunakan.

Namun, bahan baku mahal ini juga menentukan peforma dari sebuah kendaraan. Tidak hanya bahan bakunya saja, membeli sebuah kendaraan harus memperhatikan segala spesifikasinya. Karena memilih transportasi yang tepat berpengaruh pada keamanan dan kenyamanan saat berkemudi.

Saat ini mobil listrik bekas dapat dijangkau dengan harga dibawah 100 juta rupiah. Bahkan ada juga yang memiliki harga dibawah 50 juta rupiah. Harga yang terjangkau ini tentu mendapatkan apresiasi yang baik dari masyarakat.

Alat transportasi ramah lingkungan ini dikenal memiliki nilai jual yang tinggi dan kurang menjangkau pasar. Namun kecanggihan yang didapatkan setara dengan harga tersebut. Selain nol emisi atau ramah lingkungan, terdapat kelebihan-kelebihan lainnya yang membuat kendaraan ini semakin diminati oleh konsumen.

Transportasi ramah lingkungan menjadi solusi untuk mengurangi emisi. Selain itu kendaraan ramah lingkungan ini telah beredar dipasaran serta mendapatkan respon baik. Namun harga jual yang tinggi tidak dapat menjangkau semua masyarakat. Maka dari itu saat ini banyak hadir mobil listrik bekas dengan harga terjangkau.