Mobil Listrik Terbaik di Dunia

Pilihan Mobil Listrik Terbaik di Dunia yang Terbukti Menakjubkan

Sulit menentukan satu mobil listrik terbaik di dunia. Itu karena, perkembangan mobil listrik sedang terjadi dengan sangat pesat. Dengan pesatnya perkembangan tersebut, kualitas dari tipe kendaraan ini sudah semakin membaik. Walaupun belum begitu populer, tipe kendaraan ini berada pada kondisi yang tepat untuk terus berkembang.

Banyak orang memprediksi, beberapa tahun ke depan mobil listrik akan sukses mendominasi. Kondisi ini merupakan suatu hal yang sangat realistis. Itu karena, penggunaannya dinilai lebih ramah lingkungan dibanding jenis mobil biasa. Satu-satunya kendala mengapa banyak orang tidak meminatinya adalah karena harga.

Harga dari kendaraan ini terbilang sangat mahal. Namun sebenarnya, harga tersebut sebanding dengan kualitas. Seseorang tidak akan kecewa ketika menggunakannya. Ketika berbicara tentang mobil listrik terbaik di dunia, terdapat beberapa yang layak dimasukkan ke dalam daftar. Oleh sebab itu, mari mengenal lebih jauh mengenai kendaraan tersebut.

Chevrolet Volt dan Tesla Roadster

Chevrolet adalah produsen asal Amerika yang terkenal sukses dalam setiap produknya. Setiap orang selalu merasa puas ketika membeli kendaraan dengan brand chevrolet. Yang terbaru, chevrolet memiliki varian kendaraan bertenaga listrik dengan nama chevrolet volt. Sebenarnya, kendaraan ini tidak seluruhnya menggunakan listrik.

Tipenya sendiri merupakan kendaraan hybrid. Usia kendaraan ini terbilang cukup tua. Pertama kali chevrolet volt diperkenalkan ke umum adalah pada tahun 2010. Ketika itu, respon dari masyarakat sangat baik. Tampilan dari chevrolet volt sangat elegan. Di samping itu, baterai lithium ion nya membuat jarak tempuh chevrolet volt mencapai 114 km.

Viral :   Review BMW iX 2022, SUV Bertenaga Listrik Dengan Body Bongsor

Jenis selanjutnya adalah Tesla Roadster. Mobil listrik terbaik di dunia ini juga masih berasal dari negeri paman sam. Berbeda dengan jenis sebelumnya yang mengusung tipe hybrid, tesla roadster seratus persen mengusung tipe listrik. Baterainya juga menggunakan lithium ion. Dengan baterai tersebut, daya yang disalurkan mencapai 53 kWh.

Baterai tersebut membuat jarak tempuh dari tesla roadster terbilang jauh. Hanya dengan sekali mengisi daya, jarak tempuh kendaraan ini mencapai 393 km. Ini membuat kendaraan tersebut sangat mungkin digunakan berpergian ke luar kota. Hanya saja, harga tesla roadster masih sangat tinggi. Diperlukan biaya sekitar 1,1 milliar rupiah untuk mendapatkannya.

Fisker Karma dan Ford Focus Electric

Kendaraan selanjutnya yang juga layak dimasukkan ke dalam daftar adalah fisker karma. Fisker karma sendiri merupakan kendaraan yang berasal dari finlandia. Desain eksterior mobil ini cukup luar biasa. Tampilan mewah sangat terlihat walaupun dilihat dari jauh. Selain itu, modelnya yang dibuat seperti sedan sport juga menjadi keunggulan tersendiri.

Mobil listrik terbaik di dunia ini mengusung konsep hybrid. Dengan konsep tersebut, penggunaan listrik dan minyak perlu dilakukan berbarengan. Selain itu, daya baterainya juga terbilang luar biasa. Kendaraan ini memiliki daya baterai mencapai 20,1 kWh. Sebenarnya, fisker karma lebih cocok untuk pemakaian dalam kota. Itu karena, jarak tempuhnya hanya 51 km.

Jenis kendaraan selanjutnya yang layak dimasukkan ke dalam daftar ini adalah ford focus electric. Ford sendiri sudah sangat terkenal di Indonesia. Karena keberadaan ford focus electric, ford sendiri pernah mendapatkan green vision awar car. Itu tentu merupakan pencapaian luar biasa mengingat persaingan di dalamnya sangat ketat.

Viral :   Mobil Listrik Terbaru Volvo Siap Meluncur Pada Tahun 2022

Kendaraan yang keluar pada tahun 2011 ini mengusung baterai sebesar 23 kWh. Dengan baterai tersebut, jarak tempuhnya mencapai 122 km. Jika dibandingkan, harganya sendiri tidak terlalu mahal. Untuk mendapatkannya, seseorang hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 442 juta rupiah.

Nissan Leaf Juga Layak Dimasukkan Daftar

Jenis mobil listrik terbaik di dunia selanjutnya adalah Nissan Leaf. Nissan leaf sendiri memiliki nama yang lumayan besar. Ini adalah satu-satunya produk Jepang yang masuk ke daftar ini. Modelnya sendiri lebih mengarah ke city car. Dengan itu, kendaraan ini lebih cocok untuk digunakan sehari-hari.

Kekuatan baterainya juga sangat baik. Baterai lithium ion yang dimilikinya memiliki kekuatan daya sebesar 80 kWh. Dengan kekuatan daya tersebut, sekali pengisian hingga penuh dapat mencapai jarak tempuh sejauh 117 km. Harganya sendiri tidak terlalu mahal. Untuk mendapatkannya, seseorang hanya perlu mengeluarkan uang 388 juta rupiah.

Sebenarnya, masih banyak kendaraan lain yang juga memiliki kualitas unggul. Kendaraan itu sendiri seperti Mitsubishi i Miev, Renault Fluence, hingga Toyota Prius. Jika ingin memilikinya, pastikan untuk melakukan review lengkap terlebih dahulu. Dengan itu, jenis mobil listrik terbaik di dunia akan didapat.