Tembus 350 Km, Berapa Lama Pengisian Baterai Mobil Listrik Hyundai ?

Lama pengisian baterai mobil listrik – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) tampaknya sudah siap dalam menyambut era elektrifikasi di Pasar Indonesia, hal ini dibuktikan dengan hadirnya 2 mobil listrik pada tahun lalu yakni Hyundai Ioniq dan Hyundai Kona Electric. Menariknya, kedua mobil listrik asal pabrikan Hyundai ini memiliki daya tempuh yang lumayan jauh yakni mencapai 373 km untuk mobil listrik hyundai ioniq dan 345 km untuk mobil listrik hyundai Kona Electric, dimana kemampuan ini bisa dihasilkan dari kapasitas baterai yang besar yakni 38,3 kWh dan 39,2 kWh.

foto : electrive.com

 

Dengan hadirnya baterai besar yang disematkan pada kedua mobil listrik Hyundaia ini, pengisian daya baterainya pun relatif lebih lama jika dimulai dari 0-100%. Bonar Pakpahan selaku Product Expert HMID, menyebutkan bahwa lama pengisian baterai mobil listrik Hyundai Ioniq dengan listrik di rumah menggunakan portable charger pada umumnya bisa mencapai 17 jam 30 menit, dan 19 jam untuk Hyundai Kona Electric.

Viral :   Volkswagen ID.8 Berukuran Atlas Dikonfirmasi Sebagai Merek SUV Listrik Unggulan Yang Akan Datang

Tapi, bagi kalian yang memiliki mobil listrik Hyundai ini tak perlu kwatir sebab pihak Hyundai bersama pemerintah dan mitranya lainnya saat ini sudah menyediakan fast charging station di beberapa titik lokasi yang ada di Indonesia. Salah satunya adalah SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum). Dengan kapasitas 100 kW, maka lama pengisian baterai mobil listrik Hyundai Ioniq dan Hyundai Kona Electric dari 0-80% hanya membutuhkan waktu 54 menit saja.

foto : electrek.co

 

Pabrikan Hyundai sendiri juga sudah melengkapi seluruh jaringan dealer mereka dengan charging-station untuk memudahkan para konsumennya dalam hal menangani pengisian baterai mobil listrik. Selain itu, dibeberapa pusat perbelanjaan yang ada disekitaran Jabodetabek pun sudah turut memiliki tempat pengisian daya baterai listrik yang pastinya bisa digunakan mobil listrik Hyundai Ioniq dan Hyundai Kona Electric.

Viral :   Mobil Tesla Terbaru Berikan Fitur Lebih Canggih

Lama pengisian baterai mobil listrik Hyundai pun akan semakin terbantu dengan hadirnya mobil charging yang disediakan Hyundai. Dimana pabrikan asal negri ginseng ini sudah menyediakan layanan Mobile Charging yang tanpa dipungut biaya. Sehingga para pemiliki mobil listrik hyundai cukup dengan menghubungi call center, maka nantinya akan ada mobil yang membawa “powerbank raksasa” untuk mengisi ulang daya baterai mobil listrik konsumen, hal ini tentunya bisa membantu para pemilik mobil listrik hyundai.