Deretan Harga Mobil Bekas Avanza

Harga mobil bekas Avanza kian hari kian menurun. Alasannya karena banyaknya armada baru yang dirilis dan banyak pemiliknya merelakannya untuk ditukar dengan mobil yang lebih baru dan dengan teknologi yang lebih terkini.

Namun begitu, nyatanya pemburu mobil bekas yang memiliki kualitas bagus masih banyak. Hal ini karena mobil memang saat ini amat dibutuhkan sebagai sarana mobilitas masyarakat modern.

Kebutuhan akan mobil kian hari semakin meningkat. Tingkat mobilitas masyarakat yang tinggi menjadi salah satu penyebabnya. Selain itu, kemudahan untuk membeli mobil juga turut menyumbang alasan semakin banyaknya peminat mobil.

Harga Mobil Bekas Avanza

Avanza merupakan salah satu mobil sejuta umat yang mudah ditemui di jalan raya, baik di perkotaan maupun di pedesaan. Mudah dan murahnya perawatan banyak masyarakat memutuskan untuk memilihnya. Karena hal ini pula, Avanza juga banyak yang menjadi mobil bekas karena perusahaan asalnya banyak melakukan inovasi.

  1. Toyota Avanza All New Grand G MT Manual 2019

Pilihan pertama Toyota Avanza bekas yaitu tipe G MT tahun 2019. Tergolong baru dengan kualitas yang masih bagus ini dibanderol dengan kisaran harga sebesar Rp155 juta.

Mobil yang dibekali dengan mesin berkapasitas 1.329 cc ini mampu menghasilkan tenaga hingga 95 hp. Dilengkapi dengan transmisi 5-kecepatan manual. Kapasitas maksimalnya yaitu 7 orang dewasa.

  1. Toyota Avanza G Basic MVP 2018
Viral :   Begini Cara Ganti Seal Master Rem Mobil Yang Benar

Toyota Avanza G Basic MVP 2018 dibekali dengan mesin berkapasitas 1.329 cc, transmisi 5-kecepatan manual. Harga mobil bekas Avanza tipe ini dibanderol dengan harga Rp127,9 juta.

Dengan besarnya kapasitas mesin yang disematkan, mampu menghasilkan tenaga putaran puncak sebesar 121 Nm. Kapasitas penumpang maksimal yang dapat diangkut yaitu sebanyak 7 orang dewasa.

  1. Toyota Avanza 1.3 E MVP 2017

Avanza 1.3 E MVP dibekali dengan mesin berkapasitas 1.329 cc. Mobil ini adalah tipe transmisi otomatis dengan jumlah gir sebanyak 4. Dengan besarnya kapasitas mesin yang disematkan tersebut, mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 95 hp dengan tipe injeksi langsung yaitu Multi-Point Injection.

Dengan kapasitas maksimal mobil MVP ini sebanyak 7 orang dewasa, harga mobil bekas Avanza tipe ini dipatok sebesar Rp115 juta.

Membeli mobil bekas di era saat ini sudah banyak pilihannya. Selain itu, kualitasnya pun juga masih terbilang bagus dan mumpuni untuk digunakan jarak jauh. Namun begitu, tidak ada salahnya jika Anda juga memperhatikan hal-hal penting saat membeli kendaraan bekas.

Tips Membeli Mobil Bekas

Banyaknya mobil bekas yang dijual saat ini semakin membuka lebar praktik penipuan. Untuk itu, tidak ada salahnya ketika membeli mobil bekas, Anda mempertimbangkan tips-tips berikut ini.

  • Lakukan Test Drive
Viral :   Mengenal Jenis-Jenis dan Ukuran Bearing Mobil

Test Drive adalah cara termudah untuk mengetahui bagaimana kondisi mobil Avanza bekas yang sesungguhnya. Saat Anda mengendarainya, akan terasa bagaimana kinerja mesin sesungguhnya dan tingkat kenyamanan saat mengemudikan mobil tersebut.

Untuk mengetahui bagaimana kekuatan kendaraan, sebaiknya gunakan jalan yang tidak rata dan berbelok-belok saat melakukan test drive.

  • Cek Fisik dan Kondisi Kendaraan

Mengecek fisik mobil bekas Avanza sebelum membelinya adalah hal yang amat penting. Sebaiknya pilihlah mobil dengan tahun keluaran setidaknya paling tua 2012. Selain umur mesin yang tidak terlalu tua, kinerjanya pun juga masih mumpuni.

Saat mengecek fisiknya, pastikan bahwa lampu-lampu bawaan masih berfungsi. Komponen-komponen pada speedometer pun juga masih bergerak. Yang terpenting saat melakukan pengecekan fisik adalah kondisi rem dan fasilitas keamanannya. Pastikan apakah semua masih berfungsi dengan baik atau tidak.

Kelengkapan fisik mobil ini nantinya juga berkaitan dengan harga mobil bekas Avanza yang akan ditawarkan oleh pemiliknya. Jangan sampai Anda membayar harga yang tinggi, padahal kelengkapan mobil telah menurun drastis.