Toyota Keluarkan Mobil Listrik Pertamanya, Segini Harganya!

Toyota adalah sebuah perusahaan otomotif asal Jepang yang akan merilis mobil listrik pertama bernama bZ4X. Semua persiapan telah dilakukan oleh pihak perusahaan termasuk peningkatan baterai dengan menggandeng perusahaan Panasonic. Menurut kabar yang beredar, untuk akhir tahun ini mobil listrik akan di terima di Thailand secara perdana dan kemudian diimpor ke seluruh bagian negara di dunia.

Mengutip dari Paultan pada Rabu 9 Maret 2022 kemarin, wilayah Asia Tenggara mendapat jatah mobil listrik Toyota bZ4X sekitar 100 unit saja dan hingga kini belum dipastikan berapa unit mobil listrik itu untuk negara Thailand.

Performa Toyota bZ4X

Toyota bZ4X ini merancang rancangan baterai tipis dan gardan yang terintegrasi. Mobil listrik yang diberi nama toyota bZ4X itu dibekali baterai lihium-ion 355 Volt dengan kapasitas 71,4 kWh dengan jarak tempuh mencapai 500 km dalam satu kali pengisian daya. Untuk pengecasan baterai hanya membutuhkan waktu 30 menit. Perusahaan toyota mengumumkan bahwa siap berkolaborasi dengan perusahaan EVGo yang menyediakan pengisian baterai gratis selama satu tahun. Sementara itu, layanan ini telah tersedia di beberapa negara maju, seperti Amerika Serikat.

Viral :   Inilah Interior Crossover Listrik Genesis GV60 Yang Akan Datang

Harga mobil listrik Toyota bZ4X

Harga mobil listrik besutan toyota ini diprediksi untuk 2 juta Baht atau senilai Rp 800 jutaan. Sementara untuk jenis tertingginya diprediksi mencapai 3 juta Baht atau setara dengan Rp 1,3 M. Mobil toyota bZ4X diklaim memiliki konfigurasi penggerak roda depan yang dapat menghasilakan tenaga 28 daya kuda. Rumor selanjuntnya terkait mobil listrik toyota bZ4X akan tersedia di negara tetangga, Malaysia diawal tahun 2023. Maka ada kemungkinan mobil listrik toyota bZ4X akan segera masuk ke tanah air.