Kelebihan Mobil Listrik Tesla yang Begitu Menarik Dimiliki

Tesla merupakan salah satu produsen mobil yang mengusung bahan bakar listrik. Meskipun masih jarang, mobil listrik semakin dilirik oleh banyak orang. Tidak heran jika perusahaan asal Amerika Serikat ini begitu gencar melakukan inovasi agar bisa bersaing di pasaran. Alhasil, dengan usahanya, mobil listrik Tesla begitu laris manis.

Berbagai kelebihan yang dimiliki kendaraan asal Amerika Serikat ini menjadi hal yang sangat diminati konsumen, mulai dari bahan bakar listrik, kemampuan autopilot, dan fitur keamanannya yang sangat canggih. Bagi yang penasaran bagaimana kemampuan serta keunggulan dari mobil listrik ini, berikut ulasan selengkapnya untuk Anda.

Aneka Kelebihan Mobil Listrik Tesla

Disebut sebagai salah satu mobil masa depan, Tesla membekali produk buatannya dengan segudang fitur canggih yang mumpuni. Apa sajakah itu? Berikut aneka kelebihan mobil listrik Tesla.

Memiliki Kecepatan Mengagumkan

Untuk urusan kecepatan, Tesla merupakan kendaraan yang menawarkan kemampuan mengagumkan. Varian barunya, yaitu Tesla Roadster, diklaim sebagai kendaraan tercepat di dunia.

Mobil tersebut bisa mencapai kecepatan sekitar 0-60 mph hanya dengan waktu 1,9 detik. Sementara itu, untuk mencapai kecepatan 0-100 mph, waktu yang diperlukan hanya 4,2 detik. Kecepatan tersebut tentu mengagumkan sehingga pencinta mobil dengan kemampuan laju maksimal pasti mengincarnya.

Bahan Bakar yang Visioner

Kebanyakan mobil yang beredar di dunia masih menggunakan bahan bakar minyak. Namun, Tesla mengeluarkan kendaraan visioner dengan bahan bakar listrik. Tentu saja kehadirannya menjadi kabar baik karena dapat mengurangi konsumsi minyak. Polusi yang dihasilkan kendaraan ini hanya berupa tingkat kebisingan karena gesekan ban, tetapi suara yang ditimbulkan pun tidak begitu berarti.

Sumber energi yang digunakan adalah baterai lithium. Emisi gas yang dihasilkan juga sangat minim yang tentu saja membuat kendaraan ini selain praktis juga ramah lingkungan. Bahkan, PT PLN (Persero) menyebut bahwa biaya untuk pengisian listrik mobil ini lebih murah dibandingkan bahan bakar pada umumnya. Polusi yang minim juga menjadi keunggulan tersendiri dari kendaraan satu ini.

Info Terkini  Kabar Gembira! Ibu Hamil, Anak Sekolah, Hingga Lansia Bisa Dapat Bansos

Sistem Autopilot

Tesla bisa dikatakan visioner dalam menjawab kebutuhan para pengguna mobil. Terbukti sistem autopilot dihadirkan sebagai keunggulan terdepannya. Fitur satu ini memungkinkan pengendara hanya duduk di depan kemudi. Mobil pun dapat langsung berjalan tanpa harus repot-repot memegang kendali.

Sistem tersebut dapat berjalan dengan bantuan delapan buah kamera yang ada di sekitar bodi kendaraan. Kamera inilah yang siap membantu penglihatan hingga 360 derajat sehingga kedaaan sekeliling mobil dapat terdeteksi secara akurat. Sayangnya, sistem tersebut kurang begitu sesuai untuk jalanan yang masih semrawut.

Terdapat Plug in Hybrid

Mobil-mobil konvensional memerlukan waktu untuk menunggu energi dari putaran mesin bahan bakar. Namun, pada mobil listrik Tesla, hal itu tidak diperlukan. Energi pada baterai langsung diperoleh ketika Anda menyambungkannya ke sumber listrik dengan kapasitas yang lebih besar. Biasanya, dalam sekali pengisian listrik, kendaraan mewah ini dapat menempuh jarak hingga 499 kilometer.

Info Terkini  Masih Pandemi, Ada Aturan Larangan Mudik Lagi?

Pengisian Lebih Cepat

Banyak yang berpikir bahwa menggunakan mobil listrik cukup rumit dalam pengisian bahan bakar karena harus menunggu cukup lama ketika harus mengisi listriknya. Tesla ternyata memikirkan kemungkinan tersebut sehingga mengeluarkan fitur fast charging layaknya sebuah ponsel.

Fitur tersebut memungkinkan pengisian bahan bakar listrik lebih cepat dengan kemampuan baterai yang bertahan lebih lama. Untuk memuluskan penggunaan fitur tersebut, Tesla juga menyediakan stasiun pengisian listrik serta pemanfaatan energi matahari yang dapat diserap, kemudian dikonversikan menjadi tenaga listrik.

Ternyata banyak sekali keunggulan mobil listrik Tesla yang tentu sangat menarik untuk dimiliki. Meskipun harganya cukup tinggi, kendaraan ini dilengkapi aneka fitur canggih sehingga membuat harga tersebut cukup sebanding