Ini Dia Rincian Spesifikasi dan Harga Mobil Tesla Terpopuler

Mobil Tesla merupakan kendaraan roda empat asal Amerika Serikat yang saat ini sudah merambah pasar Indonesia. Mobil yang dikenal dengan bahan bakar listriknya ini diimpor langsung oleh Prestige Motorcars yang telah lama dikenal sebagai pengimpor berbagai kendaraan eksotis dari Amerika maupun Eropa.

Harga kendaraan mewah ini tentu cukup mahal mengingat langsung diimpor dari Negeri Paman Sam. Bahkan, tak jarang seri terpopulernya dihargai hingga Rp2 miliar. Di balik mahalnya Tesla, sebenarnya terdapat berbagai macam hal menarik berupa spesifikasi serta aneka keunggulan lainnya. Mobil yang juga terkenal akan autopilot-nya ini juga digadang-gadang sebagai kendaraan masa depan. Untuk menambah informasi Anda, berikut spesifikasi dan harga mobil Tesla terpopuler.

Spesifikasi dan Harga Mobil Tesla Terpopuler

Bagi kolektor serta pencinta otomotif, hadirnya mobil Tesla yang menawarkan fitur futuristik tentu menjadi angin segar tersendiri. Bagi yang penasaran bagaimana spesifikasi dan harga beberapa varian dari mobil kenamaan ini, berikut ini ulasan selengkapnya.

Tesla Model S

Tesla Model S merupakan varian yang paling populer karena menjadi yang pertama kali diperkenalkan ke publik pada 26 Maret 2009. Mobil Tesla generasi pertama ini memiliki kemampuan menempuh jarak hingga 300 km dalam sekali pengisian baterai. Kemampuan akselerasi yang dipunyainya mencapai 0-100 km dalam waktu 5,5 detik.

Viral :   Ini Dia Cara Daftar Grabfood Online 2021

Meskipun mulai diperkenalkan pada tahun 2009, Tesla Model S mulai diproduksi massal pada 2011-2012 setelah melewati berbagai pengembangan. Tercatat tersedia empat varian Tesla Model S, yaitu:

  • 75D dengan harga sekitar Rp2 miliar.
  • P85D dengan harga sekitar Rp2 miliar.
  • P60D dengan harga mencapai Rp2,2 miliar.
  • P100D dengan harga Rp4,4 miliar.

Meskipun harganya cukup tinggi, dengan fitur autopilot serta ramah lingkungan yang dimilikinya, kendaraan satu ini merupakan sebuah mobil masa depan yang tentu saja tidak akan rugi jika memilikinya.

Tesla Model X

Tesla Model X merupakan salah satu seri mobil paling populer karena tercatat sebagai mobil tipe SUV tercepat di dunia. Kendaraan roda empat ini mengandalkan mesin listrik dengan kecepatan laju 0-100 km dalam waktu 2,9 detik. Varian Tesla satu ini juga cocok sebagai mobil keluarga karena terdapat tiga baris kursi.

Pintu Falcon Wings yang terbuka ke atas juga membuat desainnya terlihat sangat futuristik. Sistem keamanan mobil yang lengkap serta adanya Tesla Self Driving membuat kendaraan roda empat ini begitu optimal. Di Amerika Serikat, harga Tesla varian ini dibandrol mulai dari USD94,150 sampai USD100.500 atau sekitar Rp1 miliar sampai Rp2 miliar.

Viral :   Ingin Bepergian? Ini Harga Tiket Bus Jakarta Bandung

Tesla Model 3

Tesla Model 3 tergolong populer, terlebih artis sekelas Deddy Corbuzier juga memilikinya. Mobil yang diproduksi mulai tahun 2017 hingga 2018 ini dipasarkan di Amerika dengan harga USD35.000 atau Rp450 juta. Namun, ketika masuk ke pasar Indonesia, harganya mencapai Rp1 miliar sampai Rp1,5 miliar. Desain mewah dan futuristik juga menjadi salah satu keunggulan tersendiri dari model satu ini.

Kemampuan listrik yang dimilikinya tergolong menarik karena bisa berakselerasi dari 0 sampai 60 mph pada waktu 6 detik. Ada pula teknologi supercharging yang menawarkan pengisian baterai cepat. Tesla Model 3 ini juga memiliki sistem autopilot sehingga pengendara tidak perlu repot-repot memegang kemudi. Untuk urusan keselamatan juga tergolong menarik karena berhasil mendapatkan rating 5.

Berbagai fitur dan kecanggihan dari sejumlah serian mobil Tesla di atas tentu sangat menarik untuk dimiliki. Tidak jarang, para kolektor juga mengincarnya, meskipun harga yang ditawarkan kendaraan satu ini cukup tinggi.

Kata Pencarianharga mobil tesla