Langkah-langkah Cara Buat Sertifikat Vaksin Seperti KTP

Cara buat sertifikat vaksin seperti KTP – Dimasa pandemi COVID-19 saat ini, seluruh masyarakat Indonesia diharuskan mendapatkan vaksinasi yang diselenggarakan oleh pemerintah yang berguna untuk memberikan kekebalan terhadap tubuh untuk mencegah dari paparan virus Corona (Covid-19). Program vaksinasi Covid-19 saat ini memang sedang gencar dilakukan di Indonesia. Nah, bagi kamu yang sudah menerima vaksin tersebut, nantinya akan mendapatkan sertifikat sebagai bukti. Sertifikat itu sendiri akan diberikan kepada semua orang yang telah mendapatkan vaksin, baik itu dosis pertama maupun kedua.

 

 

 

Sertifikat Vaksin sendiri merupakan bukti jika seseorang sudah pernah melaksanakan vaksin, selain itu sertifikat vaksin saat ini merupakan salah satu berkas yang wajib dibawa oleh seseorang yang ingin melakukan perjalanan jarak jauh atau hanya sekedar jalan jalan menikmatif fasilitas diluar rumah seperti pasar, mall, kantor dsb. Dikarenakan kegunaannya yang memang sangat penting, pastinya kamu ingin membawa sertifikat vaksin ini setiap saat agar segala sesuatunya menjadi lancar. Salah satu cara agar sertifikat vaksin tidak tertinggal atau bahkan mudah dibawa kemana mana yakni dengan menyimpannya didalam dompet kamu. Nah berikut ini langkah-langkah cara buat sertifikat vaksin seperti KTP agar nantinya mudah disimpan didalam dompet dan tidak tertinggal kemanapun kamu pergi.

Viral :   New Royal Enfield Himalayan punya Fitur Navigasi!

Langkah-langkah cara buat sertifikat vaksin seperti KTP

Selain lebih praktis, membuat sertifikat vaksin seperti KTP akan membuat orang yang hendak berpergian merasa lebih mudah menunjukkan bukti vaksinnya ke petugas yang berjaga. Cara buat sertifikat vaksin seperti KTP bisa kamu buat sendiri melalui aplikasi PeduliLindungi dengan mudah dan cepat.

1. Buka Aplikasi PeduliLindungi kemudian login dengan email dan nomor HP Anda yang sudah didaftarkan saat anda melakukan vaksinasi.

2. Setelah itu dilanjutkan dengan meng-Klik profil dan tulisan Sertifikat Vaksin.

3. Masukkan NIK Anda beserta nama lengkap sesuai KTP.

4. Sertifikat vaksinasi Anda akan mucul dan bisa didownload.

5. Setelah sertifikat vaksin sudah terdownload atau tersimpan di smartphone, kamu bisa melanjutkannya dengan mencetak sertifikat vaksin seukuran KTP dengan cara memperkecilnya menjadi seukuran KTP melalui aplikasi desain atau word, namun untuk mencetak dengan kartu berbahan keras Anda bisa gunakan jasa pencetakan yang sudah banyak tersedia disekitaran kamu.

Viral :   Makin Banyak Dilirik, Ini Daftar Varian dan Harga Tesla

Nah, itulah cara membuat sertifikat vaksin seperti KTP yang bisa kamu coba dirumah, sehingga nantinya bisa disimpan di dompet kamu dan lebih peraktis membawanya serta menunjukan ke petugas jaga disaat sedang beraktifitas diluar rumah.