prakerja gelombang 18

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 18 Resmi Dibuka, Ini Dia Cara Daftar dan Syaratnya

Manajemen Pelaksana (PMO) Program Kartu Prakerja mengumumkan pendaftaran Program Kartu Prakerja Gelombang 18 resmi dibuka.

Head of Communication PMO Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu mengatakan, Kartu Prakerja gelombang 18 dibuka pada Senin (16/8/2021) pukul 19.00 WIB.

“Gelombang 18 Program Kartu Prakerja akan dibuka malam ini, 16 Agustus 2021, jam 19.00 WIB.”

Dilansir dari Tribunnews, Menurut Louisa, gelombang 18 adalah gelombang pertama yang menggunakan anggaran dana semester dua sebesar Rp 10 triliun.

Baca Juga : Toyota Alphard 2021, Mobil Mewah Favaorit Para Eksekutif

Ia menambahkan, pola dan skema dari pelaksanaan Program Kartu Prakerja di semester kedua ini, sama dengan semester sebelumnya.

Viral :   Harga Emas 24 Karat Antam Terus Menunjukan Kenaikan Per 8 Juni 2021

Namun, Louisa belum memastikan terkait kesediaan kuota peserta dan penutupan jadwal pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 18.

Untuk diketahui, pada bulan Juli lalu, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sempat mengatakan pemerintah telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 10 triliun untuk pelaksanaan Kartu Prakerja di semester II-2021.

Baca Juga : Aplikasi Penghasil Uang Terbaru Agustus 2021

Sementara itu, cara daftar Kartu Prakerja sebagai berikut:

  • Buka www.prakerja.go.id pada browser handphone atau komputer
  • Siapkan nomor Kartu Keluarga serta NIK, masukkan data diri, dan ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan proses pembuatan akun
  • Siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara online Klik “Gabung” pada Gelombang yang sedang dibuka
  • Nantikan pengumuman peserta yang lolos seleksi Gelombang melalui SMS
Viral :   Contoh Surat Kuasa Pengambilan BPKB dengan Informasi Detailnya
Kata PencarianDaftar Kartu Prakerja ,Daftar Prakerja ,Kartu Prakerja ,Login Kartu Prakerja ,Pelatihan Prakerja Yang Bagus ,Prakerja ,Prakerja Gelombang 18,Prakerja Ruang Guru ,Ruang Guru Prakerja