Jadwal Daftar Kartu Prakerja Gelombang 18, SMA Sederajat Paling Banyak di Terima

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sempat membocorkan perkiraan pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 18 di www.prakerja.go.id.

Sri Mulyani mengungkapkan soal rencana pemerintah untuk melanjutkan program Kartu Prakerja pada semester II-2021 ini.

Hal tersebut seiring dengan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang berlaku pada mulai 3 Juli 2021 lalu.

Bendahara Negara ini mengatakan, pemerintah telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 10 triliun.

Anggaran tersebut digunakan untuk 2,8 juta peserta baru. Rencananya, kelanjutan Kartu Prakerja akan dieksekusi pada Juli-Agustus 2021.

“Program Kartu Prakerja untuk 2,8 juta peserta juga bisa dieksekusi di Juli-Agustus,” ujar Sri Mulyani ketika memberikan keterangan pers seperti dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden, Senin (5/7/2021).

Info Terkini  Pembuatan Surat Perjanjian Jual Beli Mobil Menguntungkan Kedua Pihak

Saat ini, pihak manajemen pelaksana program (PMO) Kartu Prakerja pun sedang berkoordinasi dengan Komite Cipta Kerja untuk keberlanjutan program Kartu Prakerja.

Sementara itu, Head of Communications PMO Kartu Prakerja Louisa Tuhatu menambahkan, koordinasi tersebut diperlukan untuk menentukan jadwal dan mekanisme pendaftaran.


Selagi menunggu kepastian pendaftaran Prakerja gelombang 18 kapan dibuka. Ada baiknya Anda yang berminat mengikuti program tersebut untuk mengetahui tata cara pendaftarannya. Sehingga, jika nantinya pendaftaran program tersebut resmi dibuka Anda bisa langsung mendaftarkan diri.

Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 18

Buka www.prakerja.go.id pada browser handphone atau komputer
Siapkan nomor Kartu Keluarga serta NIK, masukkan data diri, dan ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan proses pembuatan akun
Siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara online Klik “Gabung” pada Gelombang yang sedang dibuka
Nantikan pengumuman peserta yang lolos seleksi Gelombang melalui SMS.

Info Terkini  Mudah Nih, Cara Daftar GoFood Online 2021

Untuk diketahui, melalui program Kartu Prakerja gelombang 18, masyarakat akan mendapatkan uang bantuan senilai Rp 3,55 juta.

Uang tersebut terdiri atas insentif pelatihan senilai Rp 1 juta, uang tunai sebesar Rp 2,4 juta yang diberikan sebesar Rp 600.000 dalam empat bulan sebagai insentif pasca pelatihan, serta insentif survei Rp 150.000 untuk tiga kali survei.

Sumber : Kompas.com

Kata PencarianCara Memberi Rating Pelatihan Prakerja Di Bukalapak ,Cara Mengisi Ulasan Prakerja Di Tokopedia,Cara Menyelesaikan Pelatihan Prakerja Di Bukalapak ,Kemnaker Prakerja ,Pelatihan Prakerja Termudah ,Prakerja Kemnaker