BLT UMKM Rp1,2 Juta Via PNM Mekaar BNI, Cek Daftar Nama Anda di Link Banpresbpum.id

Untuk para pelaku usaha mikro yang belum mendapatkan informasi diterima sebagai penerima BLT UMKM dari BRI bisa mendapatkan Banpres BPUM PNM Mekaar yang disalurkan melalui Bank BNI. Nah, berikut ini ada informasi tentang bagaimana cara cek daftar penerima bantuan BPUM tahun 2021 via BNI.

Perlu diketahui oleh para pelaku usaha UMKM ini bahwa program BLT UMKM Mekaar ini adalah hibah dari BUMN PT Permodalan Nasional Madani (PNM), yang mana PNM saat ini memiliki fokus dalam membantu menyalurkan modal usaha ke para pelaku usaha kecil/mikro dan sekarang bekerjasama dengan Bank BNI untuk proses penyaluran dana modal usahanya.

Adapun besaran bantuan yang nantinya akan disalurkan ke pelaku usaha mikro ini adalah RP 1,2 Juta, yang mana nilai ini besarannya sama dengan yang disalurkan via Bank BRI. Untuk cara mengecek daftar penerima BLT UMKM atau Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) PNM Mekaar BNI bisa langsung melalui link website resminya di banpresbpum.id.

Viral :   Buat Surat Jual Beli Motor? Inilah Hal-hal Pentingnya untuk Pemula

Link banpresbpum.id ini digunakan hanya untuk cek daftar penerima bantuan BPUM / BLT UMKM via BNI saja bukan untuk pengajuan pendaftaran penerima bantuan. Hal ini sudah diumumkan oleh akun Twitter resmi bank BNI pada 16 April 2021 lalu dengan menginformasikan bahwa “Alamat link https://banpresbpum.id benar link dari BNI untuk pengecekan penerimaan bantuan UMKM PNM Mekaar,”

Cara untuk cek daftar penerima bantuan BPUM tahun 2021 atau BLT UMKM PNM Mekaar ini adalah cukup masuk ke link banpresbpum.id dan masukkan NIK e-KTP dikolom yang sudah disediakan. Jika NIK tersebut muncul/terdaftar maka bisa segera mencairkan bantuan modal usaha ini yang nilainya sebesar Rp 1,2 Juta.

Viral :   Harga Emas Murni Hari Ini, Senin 14 Juni 2021

Adapun alur cara cek penerima BLT UMKM Mekaar BNI adalah sebagai berikut :

  1. Klik link https://banpresbpum.id/index.html
  2. Masukkan 16 digit nomor NIK KTP
  3. Klik tombol CARI
  4. Jika terdaftar maka data penerima BLT UMKM atau BPUM PNM Mekaar akan tertera di layar

Jika data NIK e-KTP calon penerima bantuan muncul saat dicari melalui link banpresbpum.id maka selanjutnya bisa melakukan proses pencairan dengan cara datang langsung ke bank BNI terdekat dengan membawa berkas-berkas persyaratan seperti :

  • KTP Asli dan Fotocopy KTP
  • Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) dan atau Surat Kuasa Penerima dana BPUM.
  • Buku Tabungan BNI dan Fotocopy-nya (jika belum memiliki rekening BNI, bisa langsung dibuatkan)

Nantinya setelah datang ke Bank, berkas persyaratan akan diverifikasi terlebih dahulu sebelum proses penyerahan modal usahanya.

Source : Teknobgt.com