Wajib Tahu, ini Cara Daftar Grabcar dan Syaratnya

Cara daftar Grabcar sebenarnya mudah dan bisa menjadi peluang menguntungkan. Di jaman modern seperti saat ini banyak sekali orang menggunakan berbagai macam pekerjaan untuk mendapatkan penghasilan. Jika dulu bekerja sebagai ojek atau supir menjadi hal yang dipandang sebelah mata maka berbeda dengan saat ini.

Di era modern orang lebih memilih untuk menggunakan transportasi online yang memudahkan. Sekarang ini muncul berbagai macam jenis aplikasi yang bisa digunakan untuk memesan transportasi baik menggunakan mobil maupun motor.

Hal tersebut tentu saja membuka peluang pekerjaan banyak orang yang memiliki kendaraan untuk bisa mendapatkan penghasilan Jika Kamu memiliki kendaraan mobil sebaiknya coba daftarkan diri pada grabcar

Apabila menggunakan Grabcar maka akan semakin memudahkan Kamu untuk mendapatkan penumpang dan menghasilkan uang. Seperti yang kita tahu bahwa harga untuk menggunakan transportasi mobil lebih mahal.

Jadi, Kamu bisa mencoba untuk menggunakan Grabcar dan mendapatkan sebanyak-banyaknya penumpang sehingga akan semakin mudah mendapatkan banyak penghasilan.

Lantas bagaimana cara untuk daftar? Sangat sederhana tapi siapkan syaratnya lebih dulu ya.

Syarat Utama untuk Gabung Grabcar

Sebelum Kamu mengambil langkah untuk mendaftarkan diri pada perusahaan transportasi online atau di Grabcar sebaiknya siapkan syaratnya lebih dulu.

Setiap perusahaan yang menyediakan jasa antar jemput online pasti memiliki aturan yang harus dipatuhi oleh para driver. Nah, berikut ini syarat yang harus Kamu lengkapi.

  1. Syarat pertama Kamu harus menyediakan KTP untuk menjadi bukti bahwa Kamu berada di usia cukup. Batasan umur yang bisa menjadi supir Grabcar sekitar 18-65 tahun.
  2. Anda harus memiliki SIM A atau SIM B
  3. Sediakan SKCK
  4. STNK dan surat pajak kendaraan juga harus disediakan untuk menjadi bukti bahwa kendaraan Kamu dalam keadaan baik-baik saja.
  5. Siapkan kartu keluarga.
  6. Buku tabungan atas nama diri Kamu sendiri
  7. Kemudian Kamu juga bisa menyiapkan NPWP, namun tidak wajib memilikinya.
  8. Terakhir, Kamu harus memiliki surat keterangan sehat khusus. Hal ini berlaku untuk pendaftar dengan usia di atas 50 tahun.
Viral :   Wajib Tahu, Syarat dan Langkah Balik Nama STNK dan BPKB Kendaraan Bermotor

Selain beberapa syarat di atas, ternyata ada juga syarat lainnya seperti berikut.

  1. Kendaraan minimal berusia 5 tahun (terhitung dari tahun pendaftaran)
  2. Lebih baik menggunakan mobil jenis MPV atau family car.
  3. Membayar uang saldo sebesar 150 ribu (bagi yang mencicil HP)
  4. Membayar uang saldo 100 ribu untuk yang sudah punya HP
  5. Gunakan HP Android atau iOS minimal RAM 1 GB
  6. Top up atau isi saldo harus dilakukan sebelum menggunakan cara daftar Grabcar.

Cara Daftar Grabcar dengan Mudah 

Nah, jika semua syarat sudah disiapkan dengan baik maka silahkan lakukan proses pendaftaran. Ikuti beberapa langkah berikut ini untuk mempermudah dan mempercepat proses pendaftaran.

  1. Pertama Silahkan buka situs Grab Indonesia terlebih dahulu
  2. Silahkan cari menu atau kotak dengan tulisan bergabung dengan Grabcar
  3. Jika sudah ada opsi Grabcar dan klik.
  4. Akan ada formulir yang harus diisi dengan tepat tanpa adanya rekayasa. Jika masih merasa bingung dengan kode referensi, menggunakan angka 0.
  5. Apabila Kamu sudah merasa yakin, klik daftar sekarang.
  6. Anda akan menerima kode OTP 4 digit, silahkan gunakan untuk login.
  7. Isi berbagai macam data pribadi kemudian unggah pada kelengkapan administrasi dengan berkas lengkap
  8. Silahkan pilih KIRIM
  9. Kemudian konfirmasi kembali melalui email yang sudah didaftarkan pada formulir sebelumnya.
Viral :   Jadwal MotoGP di Sirkuit Madalika 2022

Semua persyaratan dan prosedur pendaftaran harus dilakukan dengan benar. Jangan sampai Kamu menggunakan beberapa perlengkapan palsu demi bisa menjadi sopir Grabcar.

Jika hal tersebut diketahui oleh pihak Grab tentu saja akan kena sanksi. Data pribadi yang digunakan untuk persyaratan pendaftaran memang sangat penting. Jadi Kamu harus menyiapkan dengan baik.

Grabcar sering digunakan sebagai salah satu peluang untuk mendapatkan pekerjaan. Jadi akan semakin memudahkan Kamu jika proses pendaftaran dapat dilakukan dengan mudah tanpa adanya hambatan.

Jika ingin melakukan pendaftaran maka segera gunakan beberapa langkah di atas. Pastikan setiap langkah dilakukan dengan benar. Nanti setelah Kamu mendapatkan konfirmasi dari pihak melalui email maka sudah bisa menerima pesanan.

Sekalipun sudah menjadi seorang driver dan menggunakan cara daftar Grabcar dengan baik sebaiknya Kamu mengikuti aturan yang ada.