Syarat dan Cara Daftar Gojek Driver untuk Pendatang Baru

Bagaimanakah syarat dan cara daftar gojek? Pertanyaan tersebut memang seringkali dilontarkan seseorang terutama bagi yang baru pertama kali bergabung dengan ojek online ini. seperti yang telah diketahui, keberadaan gojek sendiri memang menjadi salah satu mata pencaharian paling popular dan diminati oleh banyak orang.

Banyak orang tertarik buat bergabung menjadi mitranya karena jam kerja yang cukup fleksible dan keuntungan cukup besar. tidak heran banyak orang menjadikannya sebagai pekerjaan sampingan ataupun bahkan pekerjaan utama untuk menyambung perekonomian. Ini disebabkan karena pendapatan dari bergabung dengan ojek online memang lumayan.

Bahkan dalam sehari, kamu bisa memperoleh hingga ratusan ribu rupiah. Di samping itu, perusahaan inipun ternyata juga menyediakan beberapa layanan penting seperti go food, go ride, go box, go car hingga masih banyak lagi. Tentu layanan tersebut akan selalu berkembang dan tumbuh pesat buat memberikan layanan terbaik kepada para pengguna.

Prestasi atau pencapaian yang dimiliki oleh perusahaan inipun tidak perlu diragukan lagi. Bahkan perusahaan tersebut sudah berhasil mengekspansi bisnisnya hingga Negara tetangga yakni Vietnam dan Thailand. Sebagai warga Negara Indonesia, memang sudah sepatutnya buat merasa bangga dengan pencapaian perusahaan local ke beberapa Negara tersebut hingga mampu bersaing dengan grab maupun uber. Buat yang penasaran dengan syarat dan cara daftar gojek, simak ulasan dibawah

Syarat dan Cara Daftar Gojek dengan Mudah

Sebelum mengetahui bagaimanakah persyaratan yang harus dipenuhi, apakah Kamu sudah tahu bagaimanakah sejarah dari berdirinya perusahaan ini? Gojek sendiri pertama kali dibangun pada tahun 2010 silam. Dimana lewat dari kreativitas dan inovasi dari Nadiem Makarim selaku dari SEO sekaligus sebagai Founder.

Viral :   Tips Aman Mengendarai Sepeda Motor di Musim Hujan

Kesuksesan dari perusahaan tersebut dimana menjadikannya sebagai perusahaan multinasional ternyata tidak lepas dari para investor dimana berani mengeluarkan dana mencapai triliunan rupiah agar dapat mengembangkan bisnis ojek online. Ini bisa dibuktikan dengan semakin sukses bisnis tersebut. selain itu juga tidak bisa dilepaskan dari orang-orang yang rela bergabung didalamnya.

Kemungkinan sampai disini, kamu juga tertarik buat bergabung dengan gojek bukan? salah satu pekerjaan dari perusahaan ini dimana sangat popular adalah menjadi driver di layanan go-ride. Dimana merupakan layanan utama dari perusahaan ini. sudah ada lebih dari 400 ribu orang menjadi driver dari go-ride tersebut. untuk Kamu yang penasaran, berikut syarat dan cara daftar gojek sebagai driver

  1. Anda harus mempunyai kendaraan pribadi dimana lengkap dengan STNK yang masih aktif
  2. Mempunyai umur minimal 17 tahun dan sudah mempunyai KTP. Sedangkan maksimal umur adalah 55 tahun
  3. Mempunyai surat izin mengemudi atau SIM C dimana masih berlaku
  4. Harus mempunyai smartphone dengan RAM minimal 1 GB untuk bisa dengan mudah mengakses aplikasi gojek dengan lancar.
  5. Memiliki SKCK sebagai syarat tambahan untuk melakukan pendaftaran.

Cara Mendaftar Gojek Secara Online dan Offline

Di bawah ini adalah beberapa cara yang bisa digunakan untuk mendaftar gojek dengan cara yang mudah.

  1. Cara daftar secara online

Syarat dan cara daftar gojek pertama bisa dilakukan secara online yakni dengan mengunjungi situs https://daftar.go-ride.co.id/. Jika sudah, maka bisa langsung melanjutkan beberapa cara dibawah

  1. Mengisi identitas diri sesuai dengan KTP dan memasukkan alamat email dan nomor hp yang masih aktif. Pastikan untuk email menggunakan gmail bukan yang lain
  2. Masukkan kode verifikasi dimana kode tersebut dikirim melalui SMS ke nomor HP tadi
  3. Mulai melakukan pengisian data profil untuk go-ride serta masukkan nomor HP darurat maupun nomor lainnya. Jangan lupa masukkan alamat tempat tinggal secara lengkap serta dengan kota dimana tinggal
  4. Unggah semua dokumen yang sebelumnya telah discan seperti skck, KTP, STNK serta SIM
  5. Apabila formulir pendaftaran telah diisi maka Kamu akan mendapatkan email dari Gojek ke email yang telah Kamu masukkan sebelumnya.
  6. Jika sudah, cek email tersebut buat melakukan verifikasi. Selanjutnya pihak gojek akan langsung melakukan pengecekan data dan membutuhkan waktu. Jika sudah memenuhi syarat maka akan ada sms dimana meminta untuk datang ke kantor gojek terdekat di kota.
  7. Cara daftar secara offline
Viral :   Kembali Anjlok ! Harga Emas Hari Ini Semakin Turun

Sedangkan untuk pendaftaran secara offline dapat mengikuti prosedur dibawah ini:

  1. Membawa KTP asli, SIM C, SKCK STNK motor asli maupun BPKB jika ada
  2. Surat keterangan yang berisi domisili jika tinggal di alamat berbeda dengan KTP
  3. Ijasah terakhir
  4. Kartu keluarga
  5. Dan akta kelahiran atau buku nikah
  6. Jika sudah, maka bisa langsung datang ke kantor gojek terdekat.

Apabila kamu membutuhkan uang tambahan atau pekerjaan, maka bergabung menjadi mitra ojek online dari Gojek adalah pilihan terbaik. pahami dahulu syarat dan cara daftar gojek agar tidak salah.