Mudah Nih, Cara Daftar GoFood Online 2021

Ingin mengembangkan bisnis kuliner kamu ditengah pandemi ini? coba deh gabung jadi partner Gofood, Warung rumahan, Restoran atau Cafe kamu akan semakin dikenal banyak orang. Nah cara daftar gofood sangatlah mudah yaitu melalui aplikazi GoBiz dan pendaftarannyapun gratis tidak dipungut biaya apapun, jadi hati-hati ya jika ada yang meminta biaya saat kamu mendaftarkan bisnis kamu ke gofood. Dan sekarang kita akan membahas cara daftar gofood gojek yang okupansi pasarnya hampir diseluruh Indonesia.

Sebelumnya cara mendaftarkan gofood online itu melalu website resmi gojek, tetapi setelah ada pembaharuan sistemnya sekarang dirubah langsung menggunakan aplikasi GoBiz, (sepertinya saat ini masih tersedia untuk Hp android) dowload aplikasinya di playstore dengan nama Gobiz dan klik daftar Gofood. isikan data usaha.

Prosesnya cukup cepat jika data usaha dan kelengkapannya sudah sesuai dan sudah disetujui oleh tim GoFood, Kamu bisa dapat langsung mengaktifkan aplikasi gofoodnya tapi sebelumnya pastikan dulu kelengkapan menu makanan dan minuman yang dijual, harga dihitung dahulu karena sistem bagi hasilnya adalah 20% untuk Gojek dari harga yang kamu jual. Atau bisa datang langsung kekantor gojek terdekat dikotamu untuk mendapatkan stiker gofood dan menanyakan informasi lainnya jika masih ada yang belom dimengerti.

Cukup mudah, cara daftar gobiz gofood secara online menggunakan aplikasi Gobiznya. oiya ada 2 hal penting lainnya yang harus kamu ketahui

(1) Pastikan jam operasional usaha kamu sudah sesuai, karena banyak muncul masalah seperti warung, cafe ataupun restoran yang masih belum siap jualan tetapi di aplikasi sudah “Buka” dan ada orderan masuk, otomatis mengecekan konsumen.

(2) Karena aplikasi gofoodnya menyesuaikan jam operasional maka saat kamu mendadak libur, harus menonaktifkan secara manual melalui akun Gobiz nya.

Untuk panduan lengkap cara daftar usaha di gofood menjadi partner bisa dilihat dibawah ini :

cara daftar makanan di gofood

 

Cara Daftar Gofood Online

  1. Download Aplikasi Gobiz di google playstore ( logo Gobiz ini berwarna ungu dan dibuat oleh PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa)
  2. Untuk Aplikasi Gobiz ini belum ada versi IOS untuk iPhone ya, jadi jika kamu mau bergabung menjadi partner harus ada Hp android untuk proses pendaftaran dan kedepannya untuk memantau penjualan diGofood.
  3. Setelah selesai download, buka aplikasinya dan pilih “Daftar Go-Food” dan Daftar Sekarang
  4. INFO PENTING : Pastikan Nomer yang kamu daftarkan itu adalah nomer baru yang belum terdaftar di akun gojek, karena kebanyakan prosesnya lama / terpending itu No Hp nya sudah terdaftar di produk gojek lainnya.
  5. Pilih jenis pendaftaran yang sesuai dengan kebutuhan Anda : ada beberapa pilihan disini antara lain : Buka restoran milik pribadi, milik perusahaan, buka beberapa cabang restoran, penambahan cabang baru dan buat akun Gobiz (ini untuk yang sudah punya restoran digofood versi lama dan ingin mengelolanya melalui aplikasi Gobiz
  6. Jika Anda memilih Buka restoran baru milik pribadi, maka pilihlah kota dimana restoran Anda berada kemudian pilih / tekan tombol lanjut
  7. Masukan nama pemilik usaha pada kolom Nama pengguna, dan juga kolom Email dan Nomor Hp untuk login atau untuk didaftarkan lalu setelah semua diisi dengan benar tekan “Buat Akun”
  8. Tunggu SMS verifikasi, Kode OTP akan dikirimkan ke nomor yang telah Anda daftarkan, masukan kode dan tekan Konfirmasi
  9. Setelah konfimasi muncul halaman untuk memasukan nama restoran, pilih nama restoran yang menurut kamu bagus dan tekan lanjut untuk masuk ke halaman Data usaha yang isinya ada 4 poin penting yaitu Informasi restoran, data pemilik, informasi rekening bank, dan informasi pajak dan lainnya.
  10. Pilih informasi restoran, yang harus di isi . (1) Patokan Restoran : contoh nama jalan, nama gedung, atau dekat gebung apa atau yang lainnya (2) Alamat Lengkap Restoran : di isi alamat lengkap sesuai lokasi restorannya kemudian yang terakhir (3) Set Lokasi : ini merupakan map agar mempermudah para driver yang mendapatkan orderan gofood di restoran kamu. akan lebih bagus set lokasi ini saat kamu benar-benar berada di lokasi resto yang didaftarkan gofood.
  11. Tekan Konfirmasi dan Simpan jika data sudah sesuai
  12. Kemudian Pilih Identitas Pemilik, Masukkan no telepon pengusaha dan ikuti langkah selajutnya dengan benar, seperti upload KTP, Nama , NIK harus sesuai dan setelah itu upload NPWP juga.
  13. Selanjutnya pilih informasi rekening bank, masukkan data sesuai kolom yang diminta dan jika sudah selesai tekan Verifikasi di paling bawah.
Viral :   BLT UMKM Rp1,2 Juta Via PNM Mekaar BNI, Cek Daftar Nama Anda di Link Banpresbpum.id
cara daftar cabang gofood

Setelah semua itu selesai tunggu untuk proses verifikasi yang biasanya memakan waktu 1-2hari saja. jika data kamu ditolak maka akan muncul warna merah di aplikasi , warna merah ini yang harus kamu rubah, dan biasanya juga ada keterangannya kenapa data anda ditolak. Dan jika data diterima maka proses selanjutnya adalah Setting jam operasional, setting menu makanan dan minuman yang dijual lalu tekan aktifkan sekarang. Hore restoran berhasil masuk ke aplikasi gofood. Ini adalah tutorial singkat cara daftar jadi mitra gofood, ada saat nya mungkin ada perubahan kecil dalam aplikasi nya.

Cara Daftar Gofood Tanpa NPWP

Jika hari ini Anda belum mendesak membutuhkan NPWP, tapi di kemudian hari pasti Anda akan memerlukannya ketika berhadapan dengan berbagai pengurusan. Seperti ketika Anda mendaftarkan gerai Anda sebagai partner GO-FOOD, maka salah satu syarat yang dimintakan adalah NPWP.

Viral :   Surat Kuasa Pengambilan BPKB, Begini Fungsi dan Syaratnya

Meski demikian, karena kenyataan objektif di lapangan bahwa banyak pengusaha kecil menengah yang belum memiliki NPWP, maka pihak GO-FOOD memberikan keringanan. Anda tetap dapat mendaftarkan resto Anda walau belum memiliki NPWP.

Walaupun demikian, partner GO-FOOD sepertinya akan dimintai syarat ini untuk kelanjutan kerja sama dengan GO-JEK. Oleh karena itu, kendati Anda tetap bisa mendaftar tanpa NPWP, Anda tetap perlu mengurusnya di kantor perpajakan. Berikut cara daftar GO-FOOD tanpa NPWP

  1. Nama Resto
  2. Alamat Lengkap Resto
  3. Titik GPS Resto di Google Maps
  4. Email Disarankan Gmail
  5. Nomor Telepon Outlet
  6. Foto Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  7. Foto Buku Rekening (Semua Bank)
  8. Foto Pemilik Pegang KTP dan KK
  9. Foto Kartu Keluarga (KK)
  10. Foto NPWP (Jika Ada)
Kata Pencariancara daftar gofood