Ternyata Mudah, Ini Syarat dan Cara Daftar Grabbike/GrabCar 2021

Transportasi online kian hari kian menjadi kebutuhan masyarakat Indonesia, khususnya di daerah perkotaan. Ojek online dengan armada sepeda motor seperti Grabbike banyak dipilih karena lebih efisien dan efektif untuk menerobos kemacetan. Dengan tingkat kebutuhan yang tinggi, banyak orang tertarik untuk tahu cara daftar Grabbike

Ternyata cara mendaftar sebagai driver di Grabbike cukup mudah. Hanya dengan memenuhi persyaratan yang diminta, maka calon driver akan langsung terdaftar.

Tidak hanya mengantar penumpang, pengantaran makanan dan barang juga sudah bisa dilakukan oleh angkutan online ini. Apalagi di saat pandemi yang mengharuskan banyak orang untuk tetap berada di rumah. Keberadaan Grabbike menjadi solusi atas keterbatasan gerak masyarakat saat ini.

Cara Daftar Grabbike 2021

Untuk memperluas kesempatan menjadi anggota dari mitra pengemudi Grab, perusahaan transportasi online global ini semakin memudahkan persyaratan dan tata cara pendaftarannya. Siapa pun bisa mendaftar, asalkan memenuhi kriteria.

Berikut persyaratan dan tata cara daftar grabbike yang dapat Anda lakukan.

  1. Pesyaratan

Setiap calon pengemudi Grabbike harus memenuhi dua hal, yaitu melengkapi syarat dokumen dan pendukung. Untuk persyaratan dokumen antara lain terdiri dari:

  • Kartu tanda penduduk, yang menyatakan bahwa calon mitra pengemudi memenuhi persyaratan umur yaitu antara 18-65 tahun.
  • SIM C, sebagai bukti bahwa telah lulus kompetensi dalam mengendarai sepeda motor sehingga mengetahui bagaimana cara berlalu lintas agar tetap aman.
  • SKCK, sebagai bukti bahwa seorang calon driver tidak pernah bertindak jahat atau kriminal kejahatan yang dapat membahayakan orang lain.
  • STNK, sebagai bukti kepemilikan sepeda motor dan bukti pelunasan pajak.
  • Kartu keluarga.
  • Buku tabungan.
  • NPWP jika memiliki.
  • Surat keterangan sehat yang dikeluarkan oleh pihak yang bertanggung jawab sebagai bukti kelayakan berkendara bagi pelamar yang telah berumur lebih dari 50 tahun.

Selain persyaratan dokumen di atas, ada persyaratan pendukung berikutnya yang penting untuk Anda perhatikan sebelum mendaftar di grabbike.

Viral :   Langkah-langkah Cara Buat Sertifikat Vaksin Seperti KTP

Persyaratan pendukung pertama yaitu armada maksimal berumur 5 tahun sejak pendaftaran dan calon pengemudi bersedia mengeluarkan biaya top up sebesar 150 ribu rupiah untuk mencicil HP ataup 100 ribu rupiah jika telah mempunyai HP.

Spesifikasi terendah HP yang dimiliki adalah setidaknya mempunyai kapasitas penyimpanan 1 gigabyte, baik berbasis Android ataupun iOS. Selain itu, sebelum memulai pekerjaannya, driver wajib melakukan pengisian saldo terlebih dahulu.

  1. Cara Daftar Grabbike

Setelah memenuhi persyaratan-persyaratan yang telah ditetapkan, tahap selanjutnya adalah mendaftar sebagai mitra pengemudi atau driver dari Grabbike. Untuk mendaftar, Anda dapat melakukannya secara online pada website Grab atau mengunjungi pusat mitra Grab yang tersebar di berbagai kabupaten dan kota yang ada di Indonesia. Ingat untuk mendaftar di website resmi >> https://www.grab.com/id/driver/drive/

tampilan web grab.com

 

Jika Anda melakukan pendaftaran secara online, untuk verifikasi data, Anda harus mengunjungi kantor mitra Grab terlebih dahulu. Jika persyaratan dokumen dan pendukung telah lolos kualifikasi dan Anda dinyatakan diterima, langkah selanjutnya adalah mengikuti training mitra online yang diberikan oleh perusahaan.

Training ini diberikan untuk membekali calon driver dengan pengetahuan tentang Grab dan keamanan berkendara. Oleh karena itu, sebaiknya Anda tidak melewatkan kesempatan untuk mengikuti trainingnya.

  1. Keuntungan Menjadi Driver Grabbike

Tidak dapat dimungkiri, saat ini, banyak masyarakat tergantung akan transportasi online sehingga ojek online pun menjamur. Lantas, apa sebenarnya keuntungan menjadi mitra pengemudi atau driver dari Grabbike sendiri?

Pertama adalah dapat bekerja dengan waktu yang lebih fleksibel karena bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Selain itu, sebagai driver, Anda juga dapat memilih pekerjaan yang akan dikerjakan.

Kedua adalah gaji sebagai driver Grabbike ternyata lebih dari cukup. Bahkan, dengan cara daftar Grabbike yang mudah, Anda bisa mendapatkan penghasilan hingga belasan juta rupiah. Menarik, bukan?

Nah untuk anda Yang mempunyai mobil dan ingin menjadi Mitra GrabCar juga sangat mudah, dengan persyaratan hampir sama seperti mitra Grabbike diatas. Untuk jelasnya berikut syarat dan cara pendaftaran mitra Grabcar

Viral :   Penting Diketahui Fungsi Sarung Tangan Motor Saat Digunakan

Syarat dan Cara Daftar GrabCar 2021

Sebelum mendaftar menjadi pengemudi GrabCar, ada beberapa persyaratan yang perlu kamu penuhi. Persyaratan tersebut berupa dokumen-dokumen yang harus dilengkapi. Berikut adalah dokumen yang harus kamu punya dan bawa saat mendaftar:

  • KTP, usia 18-65 tahun (wajib)
  • SIM A/B (wajib)
  • SKCK (wajib)
  • STNK termasuk surat Pajak Kendaraan (wajib)
  • Kartu Keluarga (wajib)
  • Buku Tabungan (wajib)
  • NPWP (tidak wajib, boleh dibawa atau tidak)
  • Surat Keterangan Sehat (khusus untuk pendaftar di atas 50 tahun)
  • Usia kendaraan yang dimiliki maksimal berusia 5 tahun (dihitung dari tahun pendaftaran)
  • Mobil diutamakan berjenis MPV atau family-car
  • Membayar uang top up awal sebesar Rp150 ribu (untuk mereka yang mencicil HP)
  • Membayar uang top up awal sebesar Rp100 ribu untuk yang sudah punya HP
  • HP minimal berbasis Android atau iOS dengan kapasitas RAM 1 GB
  • Pengemudi harus melakukan top-up sebelum memulai pekerjaan

Cara Pendaftaran GrabCar Online

  1. Buka situs Grab Indonesia >> https://register.grab.com/id/
  2. Klik kotak yang bertuliskan ‘Bergabung dengan Grab’.
  3. Pilih opsi GrabCar.
  4. Isi semua semua kolom tanpa rekayasa (kode referensi bisa diisi dengan angka 0 jika tidak ada)
  5. Jika sudah yakin, klik ‘Daftar Sekarang’.
  6. Masukkan kode OTP 4 digit yang Anda terima untuk login.
  7. Isi data pribadi lalu unggah kelengkapan administrasi berupa berkas yang telah dijelaskan sebelumnya.
  8. Klik ‘KIRIM’.
  9. Konfirmasi akan dikirimkan melalui alamat surel yang kamu isi pada formulir sebelumnya.

Nah, selamat mencoba menjadi mitra pengemudi Grab

Kata PencarianCara Daftar Grab Car ,Cara Daftar Grabcar ,Cara Mendaftar Grab Car ,Daftar Grab Car ,Daftar Grabcar ,Daftar Grabcar Online ,Pendaftaran Grab Car ,Pendaftaran Grabcar,Syarat Daftar Grab Car 2020 ,Syarat Grab Car