anies baswedan formula e
foto;PPID DKI Jakarta

2 Bulan Jadi !! Sirkuit Formula E Jakarta Tercepat di Dunia, Di Puji Berbagai Pihak

Sirkuit Ancol yang akan menjadi tuan rumah Formula E Jakarta sudah hampir sempurna. Menariknya, pembangunan sirkuit ajang balap mobil kelas dunia ini hanya memakan waktu kurang dari dua bulan dan menjadi pembangunan sirkuit tercepat di dunia.

“Ini total untuk pembangunan sirkuit sendiri memakan waktu 54 hari. Makanya dikategorikan tercepat di dunia,” ujar Ahmad Sahroni selaku ketua organizing committee Formula E Jakarta kepada detikOto pada Rabu (25/5/22).

Kendati dikerjakan dengan waktu yang cepat, pembangunan sirkuit Formula E ini sudah sesuai dengan standar dan tetap mengedepankan kualitas.

Formula E Operation (FEO) selaku penyelenggara global ajang balap mobil listrik mengatakan bahwa Formula E Jakarta akan menjadi balapan terbesar dan tersukses sepanjang sejarah. Hal itu dikatakan Co-Founder/Chief Championship Officer FEO Alberto Longo, saat meninjau International E-Prix Circuit (JIEC) di Ancol, Jakarta Utara, Rabu (1/6/2022). “Ini bakal menjadi yang terbesar, tersukses dari sejarah Formula E,” kata Longo kepada awak media.

Viral :   Penerimaan CPNS 2021 : Begini Cara Daftar, Syarat, Dan Formasinya

Longo mengungkap sejumlah alasan mengapa Formula E Jakarta berbeda dibanding dengan ajang balap mobil listrik itu di negara lain. “Sebelumnya kami balapan di jalanan, bukan sirkuit. Tetapi ini sirkuit di dalam kota, yang mana merupakan inti dari Formula E, ada dalam DNA kami,” ujar Longo. Longo menambahkan, sirkuit Formula E Jakarta juga lebih lebar dibanding di tempat lain.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan, seluruh fase persiapan Formula E Jakarta yang akan dihelat pada Sabtu (4/6/2022), telah rampung. “Sekarang tanggal 1 juni (2022), tiga hari dari pelaksanaan, bisa dikatakan seluruh fase persiapan sudah selesai,” ujar Anies.

Perlu diketahui, Sirkuit Internasional Formula E Jakarta dibangun di kawasan Pantai Karnaval Ancol, yakni di sisi selatan Ancol Beach City (ABC) Mall.

Viral :   New Royal Enfield Himalayan punya Fitur Navigasi!

Secara desain, Sirkuit Internasional Formula E Jakarta ini memiliki bentuk seperti kuda lumping. Adapun panjang lintasannya 2,4 kilometer, lebarnya 12 meter, dan jumlah tikungannya 18.