Nyck de Vries foto
ad.nl

Nyck de Vries, Juara Dunia Formula E Berdarah Belanda-Indonesia

Pembalap Tim Mercedes-EQ, Nyck de Vries menganggap balapan Formula E Jakarta 2022 sebagai seri yang amat spesial untuk dirinya. Pasalnya pembalap kelahiran Belanda itu ternyata memiliki darah Indonesia, tepatnya Maluku dari nenek buyutnya.

Sebagaimana diketahui, balapan Formula E Jakarta 2022 tinggal menghitung hari. Balapan tersebut akan dilangsungkan di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Indonesia pada Sabtu 4 Juni 2022 mendatang.

“Secara pribadi, saya sangat menantikan untuk kembali ke benua Asia. Sejak pandemi melanda, kami belum kembali, jadi senang bisa kembali akhir pekan ini. Yang membuatnya istimewa adalah saya punya darah Indonesia – ini akan menjadi akhir pekan balapan yang menarik dan spesial!” kata Nyck seperti dikutip situs resmi Formula E, Kamis (2/6/2022).

Viral :   Pemprov DKI Berencana Akan Menambah Lokasi Uji Emisi Jakarta Sampai 500 Bengkel

Nyck De Vries merupakan salah satu pebalap Formula E yang sempat ngobrol dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Di Instagramnya, Anies menyebut bahwa Nyck De Vries merupakan pebalap keturunan Indonesia.

“Saya pikir semua akan mewaspadai tantangan baru. Jakarta adalah balapan baru di kalender, dan banyak tantangan di dalamnya. Saya pribadi menantikan kembali balapan di kawasan Asia,” kata De Vries di laman resmi Formula E, Rabu (1/6/2022).

Bagi pembalap tim Mercedes-EQ tersebut, Jakarta E-Prix terasa lebih istimewa. Pasalnya, De Vries merupakan keturunan Indonesia, karena memiliki darah Maluku.

Terlebih ini menjadi balapan pertama di kawasan Asia Tenggara, sejak Putrajaya E-Prix terakhir digelar pada 2015. Balapan ini pun membuat De Vries bagai pulang ke kampung halamannya.

Viral :   Yuk, Ketahui 10 Hikmah Puasa Ramadhan, Ini Dia Daftar nya !
Kata PencarianDki Formula E,Fia Formula E ,Formula E ,Formula E 2022 ,Formula E Di Jakarta ,Formula E Jakarta