Mobil Baru Subaru
Subaru

Mobil Baru Subaru Meluncur Bulan Depan. Ini Modelnya!

Mobil baru Subaru akhirnya melepas produk anyar untuk pasar Indonesaia. Mobil baru Subaru ini menjadi pertama dipasarkan oleh Plaza Subaru sebagai agen pemegang merk (APM) Subaru di Tanah Air, sebelum disusul oleh varian lainnya. Model terbaru dari Subaru ditunjukkan melalui foto teaser dan ditampilkan ketika acara buka puasa bersama media hari Rabu kemarin (20/04/2022). Sosok yang hanya menunjukkan garis LED lampu depan itu benar – benar mencirikan Subaru Forester terbaru. Mengingat secara global tren pasar otomotif masih berpacu pada model SUV atau Sport Utility Vehicle.

Teaser yang menuju pada Forester terbaru ini juga telah diunggah oleh pihak Subaru lewat Instagram @subaru.indonesia. Dalam video pendek tersebut disebutkan jelas bahwa model yang dimaksud tersebut akan berjenis SUV sekaligus meramaikan pasar SUV. Adapun jadwal peluncuran mobil baru Subaru telah ditentukan untuk kuartal ke 2 tahun ini bahkan tanggalnya telah terungkap yakni akan diluncurkan pada 18 Mei 2022 mendatang.

Arie Christopher, COO Subaru Indonesia mengatakan, yang jelas sampai sekarang persiapan kami untuk peluncuran produk terbaru pada kuartal kedau ini sedang on track sesuai dengan rencana. Pada hari ini pun kami akan membagikan sedikit informasi terkait produk serta tanggal peluncuran dimana waktu peluncurannya taidak lama lagi.

Viral :   Yuk, Ketahui 10 Hikmah Puasa Ramadhan, Ini Dia Daftar nya !

Arie juga mengatakan mobil baru Subaru ini telah melalui tahap uji drive sejauh 20.000 kilometer guna persiapannya menyapa pasaar dalam negeri. Pengujian yang dilakukan pun juga meliputi beberapa kriteria hingga uji ketahanan yang telah ditetapkan. Oleh instansi pemerintah terkait untuk membuat produk terbaru ini memenuhi ekspektasi pasar.

Subaru Foresfer

Model Subaru Foresfer telah beredar sejak tahun 2018 lalu. Maka tentunya peluncuran terbaur ini ialah varian facelift dari Subaru untuk model tahun 2022. Untuk tampilannya sedikit terlihat dari siluet LED DRL pada teaser yang dibaengipendaran fog lamp yang cukup memberi tampilan. Bentuk body yang boxy khas SUV.

Dan yang pasti mobil baru Subaru yang satu ini akan menonjolkan teknologi khasnya yakni mesin Boxer serta sistem penggerak Symmetrical AWD (All-Wheel Drive). Dan terdapat tiga pilihan mesin yaitu, 2.5 liter (FB25), 2.0 liter (FB20), dan 1.8 liter turbo (CB18), dimana ketiga pilihan ini semuanya mesin bendin & dipadukan dengan transmisi otomatis lineartronic CVT.

Viral :   Mudik Lebaran 2022: Kemenhub Pelanggar Ganjil Genap Dikeluarkan Tol

Forester baru nantinya kan hadir dengan berbagai rangkaian teknologi keselamatan standar sebagai Eyesight Driver Assit Technology dan beberapa fitur keselamatan lainnya seperti Subaru Driver Focus Distraction Mitigation System yang dapat mendeteksi jika pengemudi hilang fokus bahkan mengantuk.

Model – model terbaru

Tak hanya Forester, Arie juga menambahkan bahwa mobil baru Sibaru juga akan membawa model – model lain untuk diperkenalkan di Indonesia tahun ini. “Jadi terdapat beberapa model yanf confirmed akan kami perkenalkan tahun ini, sehingga tahun ini tidak hanya satu model namun beberapa model yang saya belum bisa ungkpa sekarang” Tambah Arie.

Model mobil lbaru Subaru yang kemungkinan hadir seperti Impreza sebagai ikon Subaru, Legacy, XV serta BRS generasi terbarunya. Dan sejumlah model baru tersebut memiliki kans besar yang akan menyusul Forester di Tanah Air. Selain itu, diungkap juga bawhwa Subaru Indonesia akan hadir pada perhelatan GIIAS 2022 di bulan Agustus mendatang. Hal ini menyusul status Subaru yang kini telah menjadai anggota resmi GAIKINDO per April tahun ini,