Cek Harga BBM Pertamina 2022 terbaru
Cek Harga BBM Pertamina 2022 terbaru

Cek Harga BBM Pertamina 2022 Terbaru

Cek Harga BBM Pertamina 2022 terbaru dan terupdate bisa anda akses melalui langkah – langkah yang akan akmi berikan disini. PT. Pertamina (persero) selalu merilis harga BBM terbaru, terdapat beberapa penyesuaian terkait harga BBM Pertamina 2022 ini yang disampaikan secara langsung melalui laman resmi MyPertamina. Sehingga hal ini dapat memudahkan anda untuk mengetahuiu atau memantau kisaran harga BBM yang juga berlaku di seluruh SPBU yang tersebar di Indonesia. Untuk selengkapnya simak sampai tuntas ulasan wartaoto.com berikut ini.

Cek Harga BBM Pertamina 2022 Terbaru

  • Silahkan kunjungi mypertamina menggunakan browser hp ataupun laptop anda.
  • Pada halaman awal, klik menu ‘updates
  • lalu klik ‘price update
  • selanjutnya akan muncul tampilan daftar harga BBM terbaru mulai dari Pertamax Turbo, Dexlite, Pertamina Dex, serta Pertalite.
Viral :   Pembuatan Surat Perjanjian Jual Beli Mobil Menguntungkan Kedua Pihak

Harga kenaikan BMM tersebut telah berlaku sejak tanggal 3 Maret 2022 di seluruh provinsi di Indonesia. Pada halaman tersebut, terlihat jelas ada beberapa jenis BBM (Bahan Bakar Minyak) non – subsidi, seperti Pertamax Turbo, Pertamina Dex, hingga Dexlite. Dan kenaikan harga ini cukup beragama karena di setiap provinsi berbeda – beda. Meski demikian untuk bahan bakar PErtalite tidak mengalami kenaikan.

Penetapan harga BBM 2022 ini mengacu pada keputusan menteri ESDM No. 62 K/12/MEM/2020 terkait formula harga dasar dalam perhitungan harga jual eceran jenis bahan. Bakar minyak umum jenis benis & minyak solar yang disalurkan lewat. Stasiun pengisian bahan bakar umum. Corporate Secretary Subholding Commercial And Trading Pertamina, yakni Irto Ginting mengatakan bahwa penyesuaian harga BBM ini mengikuti harga minyak mentah dunia yang tengah mengalami lonjakan, dimana untuk sementara waktu harga minyak dunia kini mencapai 110 USD per barrel. Maka kondisi minyak mentah dunia inilah yang menyebabkan naiknya harga BBM.

Viral :   Ini Dia Cara Daftar Grabfood Online 2021