Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5
Mobil Listrik Hyundai

Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Sudah Bisai Dipesan

Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Sudah Bisa Dipesan diler resmi Hyundai dengan boking fee berkisar Rp 5 juta – Rp 10 juta. Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 ini resmi diluncurkan di perhelatan IIMS Hybrid (Indonesia International Show) dan diklaim sebagai kendaraan listrik pertama buatan lokal. “Hyundai Ioniq 5 ini menjadi Mobil Listrik buatan Indonesai dan diproduksi untuk memenuhi pasar tanah air maupun pasar luar (ekspor)” kata Jokowi yang kami kutip dari YouTube Sekretariat Presiden rabu 16/03/2022 lalu. Jokowi juga mengatakan Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5  ini harapannya bisa menjadi tonggak penting dalam perkembangan kendaraan listrik di tanah air, sehingga memacu pengemabangan kendaraan listrik yang semakin unggul dan banyk diminati.

Salah satu keistimewaan mobil listrik yang satu ini adalah ia mampu menempuh jarak hingga 490 km dalam satu kali pengisian baterai yang penuh. Menurut situs resmi Hyundai, Kendaraan listrik ramah lingkungan ini kabarnya akan dijual dengan empat varian, yaitu;

  • Standart Single Speed 2 WD dan kapasitas baterai 58 kW
  • Standaart Single Speed 4 WD dengan kapasitas 58 kW
  • Long Range Singel Speed 2 WD dengan kapasitas baterai 72,6 kW
  • dan Long Range Single Speed 4 WD dan kapasitas baterainya 72,6 kW
Viral :   Download Aplikasi SIM, Serta Info Lengkap Persyaratannya

Pramuniaga Hyundai di Depok, mengatakan untuk Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5, booking Rp 10 juta agar dapat antrian unit. Booking fee ini akan mengurangi harga OTR-nya (on the road). Harga OTR Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5  ini menurut estimasi berkisar Rp 700 juta hinggs Rp 800 juta.

Hyundai Ioniq 5 bisa dipesan dengan booking fee Rp 5 juta saja, jika tak sesuai keinginan, maka 100 % booking fee calon konsumen akan dikembalikan. Pramuniaga tersebut juga menambahkan bahwa belum ada harga pasti, akan tetapi estimasinya sekitara Rp 650 juta hingga Rp 800 juta. Ioniq 5 akan diluncurkan dua hari setelah perhelatan IIMS 2022, yaitu tanggal 1 April 2022.

Viral :   SUV Chery Skytor Siap Dipasarkan. Simak Selengkapnya!

sebagai informasi, perhelatan IIMS ini akan digelar pada kamis 31/3/2022 sampai dengan 10 April 2022 yang berlokasi di JIEXPO (Jakarta International Expo) Kemayoran, Jakarta dan secara virtual. Adapun tiketnya bisa anda akses melalui market place seperti TokoPedia & situs resi Dyandra.