Tips Mudik Lebaran Naik Sepeda Motor
Tips Mudik Lebaran

Tips Mudik Lebaran Naik Sepeda Motor. Catat ini!

Tips Mudik Lebaran Naik Sepeda Motor menjelang lebaran telah menjadi tradisi masyaratkat di tanah air. Apalagi kini Pemerintah sudah resmi mengizinkan masyarakat untuk mudik lebaran 2022. Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Joko Widodo (Jokowi), Presiden Republik Indonesia. “Untuk masyarakat yang berencana ingin mudik lebaran,  juga dipersilahkan & sudah diperbolehkan” ungkap Jokowi dalam keterang resminya hari Rabu 223/03/2022. Berbeda dengan tahun lalu, mudik lebaran ditiadakan karena pandemi.

Saat ini juga telah banyak kendaraan yang mumpuni untuk melakukan perjalanan mudik, termasuk sepeda motor. Mudik lebaran naik sepeda motor memang kerap menjadi favorit sebagian kalangan, karena rute nya yang cukup singkat. Akan tetapi mudik menggunakan sepeda motor juga perlu mempersiapkan beberapa hal, baik untuk kendaraan maupun pengguna kendaraan agar perjalanan mudik anda lebih aman & nyaman.

Viral :   Jangan Kaget !! Sekdes Beri Hadiah 3 Mobil Mewah Buat Anaknya

Jika anda ingin melakukan mudik lebaran, sebaiknya simak ulasan wartaoto.com tentang Tips Mudik Lebaran Naik Sepeda Motor ini sampai akhir ya!

  • Pastikan seluruh komponen sepeda motor yang akan anda gunakan dalam keadaan prima maksimal satu pekan sebelum melakukan mudik. Jangan lupa cek beberapa bagian atau komponen penting pada motor anda, misalnya seperti sistem kelistrikan, spion, lampu – lampu, rem dan penggerak pastikan berfungsi dengan baik.
  • Jangan lupa surat-surat penting saat berkendara serta kelengkapan alat-alat emergency, seperti peralatan P3K.
  • Selalu waspada saat berkendara dengan memperhatikan kendaraan di depan, kiri, kanan dan belakang anda beserta jarak iring kedaraan yang ada dibelakang & depan kendaraan anda.
  • Para pemudik yang menggunakan sepeda motor dihimbau untuk merencanakan perjalanan yang baik seperti mengetahui jalur-jalur alternatif  yang dapat dilalui.
  • Tidak membawa barang-barang diluar kapasitasnya untuk menjaga keseimbangan saat berkendara.
  • Sangat dianjurkan untuk beristirahat ketika dirasa sudah lelah atau mengantuk untuk keamanan. Dan manfaatkan waktu istirahat ini untuk mengecek bagian-bagian sepeda motor yang penting atau yang rawan mengalami keruskan.
  • Pastikan anda menggunakan perlengkapan berkendara wajib untuk kemanan & kenyamanan berkendara, seperti helm, masker, jaket, masker, celana panjang dan sebagainya.
  • Siapkan jas hujan bila dirasa perlu.
Viral :   Mengenal Spesifikasi Mobil Listrik Nissan Leaf

Itulah Tips Mudik Lebaran Naik Sepeda Motor yang dapat kami bagikan. Semoga bermanfaat ya 🙂