Tips Tinggalkan Mobil di Rumah Saat Mudik Lebaran
Mudik Lebaran

Tips Tinggalkan Mobil di Rumah Saat Mudik Lebaran

Tips Tinggalkan Mobil di Rumah Saat Mudik Lebaran dapat anda lakukan untuk menjaga performa kendaraan anda tetap prima. Pemerintah kini sudah memberi perizinan bagi masyarakat yang ingin melakukan mudik lebaran Idul Fitri 2022 dengan syarat vaksin booster. Untuk yang berencana mudik lebaran, tentu banyak hal yang harus disiapkan termasuk bagaimana meninggalkan mobil di rumah saat mudik lebaran. Maka dari itu wartaoto.com kali ini akan berbagi Tips Tinggalkan Mobil di Rumah Saat Mudik Lebaran. Simak sampai akhir ya!

CEO CoverSuper Indonesia, Ari Wibowo mengatakan “jika berencana meninggalkan mobil atau kendaraan di rumah saat mudik lebaran dengan waktu yang cukup lama, maka pastikan tempat penyimpanannya dalam keadaan yang tepat”. Tempat penyimpanan kendaraan bagi yang berniat meninggalkan mobil di rumah saat mudik lebaran adalah di tempat ayng tidak lembab & tertutup untuk menjaga kendaraan anda dari hewan-hewan kecil hingga pencurian. Tak hanya itu, jika sebuah kendaraan ditinggal terlalu lama di ruang bebas/terbuka dapat membuat cat kendaraan cepat memudar dan menjadi kusam.

Viral :   Wajib Tahu, Syarat dan Langkah Balik Nama STNK dan BPKB Kendaraan Bermotor

“Pastikan juga mobil dalam keadaan sudah dicuci sebelum ditinggal di rumah saat mudik lebaran. Ini sangat penting untuk menghindari water spot, jamur bahkan karat” jelas Ari.

“jangan sampai kendaraan anda ditinggalkan dalam kondisi kotor hanya karena jadwal yang mepet dan akhirnya tidak sempat mencuci mobil anda” lanjut Ari.

Berikutnya yang tak kalah penting cek kondisi  komponen pada mobil anda, seperti jangan aktifkan rem tangan, oli, tekanan angin ban dan lainnya. “Oli kotor bisa menyebabkan karat pada mesin kendaraan” kata Ali. Terakhir, pakai cover mobil sesuai kebutuhan anda untuk menghindari sarang laba-laba, debu, dan hewan lainnya ketika kendaraan diparkir di bagasi.

Perlu diketahui, cover untuk kendaraan outdoor pilihlah yang memiliki tekstur licin, anti air & pori-pori tertutup. Atau lebih baik lagi, pilih cover kendaraan ayng sudah dibekali teknologi daun talas. Pemilihan cover outdoor ini perlu diperhatikan untuk memberi ketahanan dari hujan serta panas matahari. Sementara untuk cover kendaraan indoor, pilihlah yang memiliki lapisan pori untuk mencegah tumbuhnya jamur.

Viral :   Keuntungan Surat Jual Beli Mobil dalam Menjamin Garansi

DemikianlahTips Tinggalkan Mobil di Rumah Saat Mudik Lebaran dari wartaoto.com bagi teman-teman yang berencana mudik lebaran. Semoga bermanfaat 🙂