Honda BR-V buatan Indonesia
Honda BR-V

Honda BR-V buatan Indonesia resmi diekspor

Honda BR-V buatan Indonesia resmi diekspor dan tujuan awalnya benua Amerika. All new BR-V kebanggaan  PT Honda Prospect Motor resmi dikirim menggunakan kapal. 69 unit Honda BR-V diantar ke beberapa negara di wilayah Kepulauan Karibia. Ini adalah langkah awal dimulainya penjualan BR-V buatan Indonesia di pasar Internasional. Kedepannya BR-V akan diekspor hingga ke 30 negara bagian, diantaranya; Asia, Amerika Selatan, Afrika serta Meksiko.

Mengutip oto.com prosesi ekspor all new BR-V melalui lokasi PT IPCC (Indonesia Kendaraan Terminal) yang bertempat di Tanjung Priok, Jakarta Utara yang juga dihadiri Menteri Perindustrian. Agus Gumiwang, selaku Menteri Perindustrian sangat mengapresiasi ekspor produk otomotif berupa mobil bikinan Indonesia yang 80% menggunakan komponen lokal saat proses produksinya. Sementara Presiden Director PT HPM, Takehiro Watanabe juga meluapkan rasa bangga dan mengatakan bahwa BR-V adalah produk ekslusif Indonesia yang memiliki kualitas serta daya tarik sehingga diminati oleh banyak pasar negara di dunia. “Hari ini kami seremoni pengiriman All New Honda BR-V ke 30 negara di dunia. Mobil BR-V sendiri dikembangkan untuk konsumen Indonesia dengan tingkat kandungan lokal yang tinggi.selain itu BR-V diproduksi secara eksklusif hanya di pabrik Karawang dari beberapa pabrik Honda diseluruh penjuru dunia. Karena kualitas serta daya tarik BR-V banyak permintaan datang dari negara-negara dunia. Kami sangat bangga mendapat kesempatan memberikan produk kami ke konsumen d luar tanah air”.

Viral :   Tingkatan Golongan SIM C Berdasarkan CC Motor Akan Berlaku Mulai Agustus 2021

Pengiriman perdana ini, memberi sinyal bertambahnya model Honda yang diekspor. Kini Honda Brio & BR-V yang menjadi produk andalan yang di ekspor ke pasar luar. Ditargetkan hingga Desember 2022, HPM akan mengirimkan 6.000 unit BR-V dan untuk unit Honda Brio sebanyak 4.000 unit sehingga total keseluruhannya mencapai 10.000 unit untuk pasar luar.

Tujuan Ekspor BR-V

Untuk tahap awal, HPM mengirim BR-V ke negara-negara di wilayah kepulauan Karibia, seperti Saint Lucia, Trinidad, Barbados, Tobago dan banyak lagi. All New Honda BR-V diproduksi di pabrik Karawang pada bulan Desember tahun lalu dan mendapat respon yang baik oleh pasar domestik. Selanjutnya pada Januari-Feberuari 2022, penjualan retail BR-V tercatat 3.000 unit. Di tanah air sendiri, varian tertinggi yang telah dilengkapi Honda Sensing adalah yang paling banyak diminati. Total pesanan hingga 60% di pasaran lokal, sangking tingginya permintaan konsumen, konsumen harus menuggu hingga 3 bulan untuk mendapatkan unitnya.

Viral :   Makin Banyak Dilirik, Ini Daftar Varian dan Harga Tesla