Ban Michelin
Michelin siapkan 1.200 Ban MotoGP Mandalika

Michelin siapkan 1.200 Ban MotoGP Mandalika

Michelin siapkan 1.200 Ban MotoGP Mandalika

Michelin siapkan 1.200 Ban MotoGP Mandalika yang sudah didepan mata. Masing- masing kru sudah berdatangan untuk menyiapkan segala hal. Termasuk diantaranya Michelin yang bertanggung jawab sebagai penyedia ban untuk MotoGP.  Michelin mengatakan bahwa sebagai pemasok tunggal ban untuk seri MotoGP, pihak Michelin menyediakan 30 macam spesifikasi ban yang akan digunakan pembalap selama pergelaran besar MotoGP Pertamina Mandalika 2022.

Dorna Sport selaku penyelenggara seri MotoGP yang sudah berkerjasama dengan Michelin untuk menyederhanakan jumlah alokasi ban untuk rider individu yang sebelumnya 30 kini menjadi 28 buah ban. Maka diisetiap ajang balap, nantinya para rider akan mendapat jatah ban 28 ban dengan rincian 15 ban depan dan 13 untuk roda belakang. Tetapi rider hanya boleh menggunakan ban depan maksimal 10 ban dan 12 ban belakang.

Viral :   Cara Gadai BPKB Mobil Cepat Tanpa Ribet

Dan ban untuk hujan, nantinya rider akan mendapat 15 ban hujan dengan 7 ban depan dan 8 ban belakang. Maka Michelin akan menyiapkan 1.200 ban ke setiap sirkuit Mandalika. Michelin juga ditunjuk menjadi partner ban MotoGP hingga tahun 2026. Untuk tahun ini, Michelin mengembangkan rear casing baru dan sudah diuji pada beberapa sirkuit tahun 2021 lalu.