5 Bus Surabaya Yang Mengangkut Penumpang Keliling Kota

Tidak perlu pusing mencari kendaraan untuk keliling Surabaya karena sekarang ada beberapa Bus Surabaya yang menyediakan paket jalan-jalan. Transportasi tersebut memang sengaja disediakan untuk memanjakan para wisatawan yang ingin berkeliling di kota ini.

Pasalnya Surabaya sudah menjadi salah satu kota megapolitan dengan pemandangan yang menyenangkan. Setiap bus yang ada, memiliki rute yang berbeda-beda sehingga penumpang bisa memilih tujuan yang diinginkan.

Ada berbagai tempat wisata sampai tempat bersejarah yang bisa dikunjungi dengan mengendarai alat transportasi yang satu ini. Berikut ini adalah 5 bus Surabaya yang disediakan untuk wisatawan berkeliling Surabaya.

5 Bus Surabaya Yang Mengangkut Penumpang Keliling kota

Bus merupakan salah satu moda transportasi favorit kebanyakan orang untuk berjalan-jalan keliling kota. Selain karena biaya yang relatif murah, moda transportasi yang satu ini juga menjanjikan pengalaman perjalanan yang nyaman. Begitu juga dengan 5 bus yang menawarkan perjalanan keliling Surabaya berikut ini.

  1. Suroboyo Bus

Suroboyo bus merupakan salah satu alat transportasi yang memiliki konsep green wave dan modern bus. Yang membuat bus ini menjadi unik adalah cara pembayaran untuk menaiki bus ini. Para penumpang yang ingin menaiki bus ini harus membayar dengan sampah.

Viral :   Spesifikasi Gran Max 1300 Pick Up Terbaru dan Harga 2021

Untuk bisa menikmatinya perjalanan dengan bus ini, penumpang minimal menukarkan 3 botol besar air mineral atau 10 gelas air mineral dengan 1 tiket perjalanan. Setiap 1 tiket berlaku untuk 2 jam perjalanan. Setiap harinya bus ini beroperasi dari jam 06.00-22.00 dengan rute Terminal Bungurasih hingga JMP.

  1. Bus SHT

Nama SHT dari bus ini merupakan singkatan dari Surabaya Herritage Track. Sesuai dengan namanya, bus ini mengajak penumpangnya untuk berkeliling tempat bersejarah di Surabaya. Dan jika berminat menggunakan bus yang satu ini, penumpang bisa menikmatinya secara gratis.

Namun, perlu diingat bahwa bus ini memiliki hari dan jam operasional tertentu. Bus ini beroperasi setiap hari kecuali senin dengan jadwal keberangkatan setiap jam 10.00, 13.00, dan 15.00. Tapi untuk dapat menggunakan bus ini, penumpang harus terlebih dahulu melakukan reservasi di Museum House Of Sampoerna.

  1. Bus SSCT

Bagi wisatawan yang ingin berwisata keliling Surabaya, mungkin bus ini adalah pilihan yang tepat. Bus yang merupakan singkatan dari Surabaya Shopping and Culinary Track ini selain murah juga menawarkan perjalanan yang luar biasa.

Viral :   Mengintip Carry Pick Up yang Sangat Fungsional

Dengan membayar sebanyak Rp. 7.500 saja, penumpang bisa menikmati perjalanan dengan bus Surabaya ini selama 5 jam. Bus ini bisa digunakan setiap hari Selasa, Sabtu, dan Minggu. Jam operasional bus ini adalah dari jam 09.00 hingga 14.00.

Rute yang dilaluinya adalah Balai Pemuda, Balai Kota, Museum Surabaya, Museum Sepuluh Nopember, Museum Kesehatan, Bank Indonesia dan Jembatan Merah. Tiket bisa dibeli di Tourist Information Center di Gedung Balai Pemuda.

  1. Bus Archive Herritage Track

Bus ini melayani perjalanan wisata arsip sejarah di Surabaya. Biasanya bus ini digunakan oleh pelajar yang ingin mengunjungi tempat bersejarah. Rute dari bus ini dimulai dari Dinas Pendidikan Surabaya Jagir. Sayangnya untuk jam operasional bus ini masih tentatif atau belum pasti.

  1. Bus Tingkat Surabaya

Bukan hanya Singapore yang memiliki bus tingkat atau yang biasa disebut dengan double decker. Surabaya juga memiliki bus tingkat yang sudah beroperasi sejak bulan September 2018. Untuk menikmati bus Surabaya dengan kapasitas 67 orang ini, penumpang cukup membayar dengan sampah botol plastik saja.