bus double decker

Daftar Bus Double Decker yang Bikin Nyaman Perjalanan

Apa itu bus double decker? Bagi Anda yang sudah sering bepergian jauh menggunakan transportasi bus pastilah tidak asing dengan istilah double decker. Nah, bagi Anda yang mungkin belum mengetahuinya, simak ulasannya.

Jika biasanya perjalanan Anda ditemani jenis bus yang hanya memiliki satu lantai, berbeda dengan bus ini. Bus double decker atau yang biasa disebut bus tingkat merupakan salah satu jenis alat trasportasi dengan dua lantai. Pencetus pertama kendaraan ini adalah Inggris.

Tampilan kendaraan ini tentu lebih menarik dan elegan. Selain itu, fasilitas mewah dari bus ini menawarkan Anda kenyamanan lebih unggul. Jadi, jangan heran jika harga tiketnya pun lebih mahal dibandingkan bus reguler.

Pada umumnya, tinggi bus dua lantai ini dapat mencapai 4.1 meter dengan panjang 13.5 meter dan lebar 2.5 meter.

Daftar Bus Double Decker di Indonesia

Jika Anda menginginkan pengalaman bepergian via darat terbaik, salah satu alternatif yang dapat Anda pilih adalah dengan menggunakan bus berlantai dua ini. Ini dia daftar bus double decker di Indonesia.

  1. Adiputro Jetbus 2+ Super Double Decker

Pada ajang GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) di tahun 2015, Adiputro memperkenalkan tren bus tingkat untuk pertama kalinya. Model yang ditampilkan adalah Jetbus 2+ SDD dengan kapasitas 74 penumpang.

Viral :   Tips Memilih Mobil Pick Up Bekas

Fitur dari bus ini dirancang sebagai transportasi kelas super executive. Ada TV pada masing-masing kursi penumpang layaknya kursi eksekutif pada transportasi udara. Di lantai atas kursi dirancang dengan jumlah lebih banyak berkonsep dua bangku di setiap baris kanan dan kiri.

Untuk bagasi sendiri, Jetbuss 2+ SDD memfasilitasi kabin di langit-langit bus lengkap dengan penutup. Di setiap kursi deck pun terdapat personal video on demand. Mewah sekali, ya, naik bus serasa naik pesawat!

  1. Laksana Legacy SR2 Double Dekcer

Bus DD asal Ungaran, Semarang ini memiliki dimensi panjang 13.5 meter, lebar 2.5 meter, dan tinggi 4 meter dan pertama kali dikenalkan di ajang GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) pada tahun 2018. Desain bus tingkat yang diberi nama SR2 DD itu sangat mewah dengan style floating roof atau atap mengambang.

Kendaraan ini diklaim memiliki keunggulan lebih dibanding produk lain di kelasnya, termasuk dalam desain eksterior maupun interiornya. Anda dapat melihat kesan mewah dan elegan dari Legacy SR2 ini dari berbagai ornamen krom di bagian depan serta logo dari laksana yang berbentuk huruf L.

Terdapat juga ornamen aluminium di bagian atas dan samping dengan LED berwarna biru yang menambah kesan modern. Sedang di bagian depan, head lamp LED dari bus ini menggunakan daytime running light dan projector.

Di bagian dalam pun terlihat sangat rapi dengan desain interior tangga berbahan komposit cetak yang membuatnya terlihat elegan.

  1. PT Rahayu Santosa Jetliner Double Deck

Selanjutnya ada Jetliner DD dari Karoseri Rahayu Sentosa asal Bogor. Bus ini dirilis pada akhir 2016 silam. Dimensi tinggi mencapai 4 meter, lebar 2.5 meter, dan panjang 13.5 meter.

Viral :   Mengintip Carry Pick Up yang Sangat Fungsional

Konsep transportasi umum ini dibangun lebih modern, dilengkapi perangkat hiburan beruba tiga unit TV LCD, dua unit di lantai atas dan satu di lantai bawah. Setiap kursi dilengkapi penyangga kaki sehingga membuat Anda semakin nyaman ketika melakukan perjalanan. Jarak antar bangku penumpang pun lebih renggang.

Jetliner DD berkapasitas 59 kursi ini bisa dikatakan transortasi umum antarprovinsi kelas eksekutif.

Nah, itulah beberapa daftar bus berlantai dua yang menawarkan kenyamanan pada pengalaman perjalanan Anda. Tentu masih banyak jenis bus tingkat lainnya, tetapi semoga artikel ini bisa memberikan gambaran mengenai fasilitas dan kenyamanan yang ditawarkan bus double decker.

Kata Pencarianbus double decker terbaru