Food Truck Indonesia

Deretan Desain Food Truck Indonesia yang Menginspirasi

Food Truck Indonesia merupakan gebrakan baru dalam bisnis penjualan, terutama di bidang makanan. Jika biasanya kita mengetahui orang berjualan makanan di toko, pusat perbelanjaan, ataupun membuka warung kaki lima, berbeda dengan hal ini.

Makanan atau minuman di jual dengan menggunakan mobil yang telah didesain khusus sehingga dapat digunakan untuk mempersiapkan makanan seperti memasaknya terlebih dahulu.

Konsep ini mampu membuat penjualan lebih cepat meningkat karena dipandang lebih fleksibel dan praktis serta lebih menarik konsumen. Karena sistem penjualannya yang sedikit berbeda, akhirnya membuat banyak konsumen merasa penasaran.

Desain Food Truck Indonesia

Sama seperti menjual makanan di warung, food truck juga dapat mengangkut kompor hingga freezer yang dibutuhkan untuk menunjang penjualan mereka.

Untuk menyulap mobil menjadi food truck, dibutuhkan modal yang berbeda-beda, sesuai dengan apa yang akan Anda jual. Semakin kompleks tentu biaya modifikasinya akan semakin mahal. Namun, karena konsepnya adalah dapur bergerak, tentu Anda akan diuntungkan dengan sistem pemasarannya.

  1. Bus Vintage

Bus-bus lama yang telah tidak terpakai sebenarnya masih difungsikan dan disulap menjadi food truck. Modifikasi yang akan dilakukan, akan membuatnya menjadi baru.

Desain bus vintage adalah model yang paling banyak diminati pebisnis food truck ini. Desain ini memiliki kabin yang luas sehingga memudahkan dalam mengatur dan membawa peralatan yang dibutuhkan untuk penjualan.

Viral :   Ingin Buka Usaha? Gunakan Mobil Pick Up Berikut ini

Untuk membuatnya terkesan lawas tetapi tetap estetis, pilihlah warna-warna kaleng yang tidak begitu terang, tetapi tetap memberikan sentuhan yang ceria.

Anda dapat mengambil perpaduan warna abu-abu dan orange. Tambahkan pula tulisan-tulisan kaligrafi dengan jenis huruf yang pas untuk memberikan kesan jadul. Untuk mempermanis kendaraan, aksesoris seperti tanaman kecil akan lebih cantik.

  1. Taco Truck

Taco Truck menggunakan mobil Toyota Dyna untuk menjadi rumah bagi dapur berjalan dengan warna dominasi putih dan kombinasi merah yang memberikan kesan ceria.

Selain itu, peletakan menu di sisi samping pintu mobil dapat mempermudah konsumen untuk melihatnya. Ditambah dengan gambar-gambar menu pada bagian sisi depan etalase yang berfungsi sebagai penarik konsumen.

Untuk penjualannya, Taco truck ini biasanya akan melakukannya di derah Kelapa Gading dan juga Pantai Indah Kapuk. Salah satu keuntungan memiliki food truck Indonesia ini adalah dapat membawa barang jualannya ke tempat-tempat strategis dan berpindah setiap hari.

  1. Loco Mama

Anda ingin berbisnis food truck Indonesia, tetapi punya kendaraan jadul? Tenang. Loco Mama mengusung konsep tersebut.

Dapur bergerak ala Loco Mama ini menggunakan mobil Chevrolet tahun 1941 dengan bak terbuka. Pemiliki mengaku mendapatkannya saat pameran mobil jadul di Kemayoran. Disulap menjadi food truck khas penjual street food Mexico, Chevrolet 1941 ini terlihat kian kinclong.

Viral :   Memiliki Mobil Pick Up? Rawat Mobilmu dengan Cara Berikut

Warna yang diambil sebagai dasarnya yaitu putih pada sisi bagian atas dengan kombinasi merah yang ada di bawah. Ditambah papan nama yang ditulis dengan menggunakan huruf yang khas dan berada di sisi atap mobil membuatnya terlihat semakin jelas.

Untuk pemanfaatan Chevrolet 1941 ini memang memiliki dapur yang cukup kecil. Namun begitu, kendaraan ini amat cocok untuk penjualan menu Amerika ini.

  1. Jakarta Food Truck

Konsep yang dibawa Jakarta Food Truck ini terlihat amat matang. Penggunaan Isuzu Elf membuat dapur bergerak mereka memiliki ruangan yang cukup luas untuk meletakkan berbagai macam peralatan dan bahan. Tidak heran jika bisnis ini sukses merajai kota Jakarta.

Makanan dan minuman yang dijual juga amat bervariasi mulai dari yang tradisional hingga modern, seperti benar-benar membawa restoran berjalan.

Seperti Food Truck Indonesia umumnya yang menyukai perpaduan warna putih dan merah, begitu pula dengan Jakarta Food Truck. Warna utamanya menggunakan putih yang mendominasi bodi bagian atas. Sedangkan kombinasi warna merah ada pada bagian bawah lurus dengan rodanya.