Deretan Mobil Truk Besar Tercanggih di Dunia

Mobil truk besar tentu menjadi bukti perkembangan industri otomotif yang semakin pesat. Truk merupakan transportasi yang mempunyai ukuran sangat besar. Ukurannya bisa mencapai empat kali lipat kendaraan roda empat pada umumnya. Hal tersebut membuat kendaraan tersebut dapat mengangkut berbagai barang berukuran besar.

Peran truk pada dasarnya adalah sebagai alat transportasi. Namun secara khusus truk berperan dalam banyak hal. Seperti truk yang digunakan untuk mengangkut pasir. Kendaraan tersebut dirancang agar bisa menampung pasir dengan berat tertentu. Di belakang kepala truk terdapat bak berukuran besar untuk menampung pasir.

Truk juga dimanfaatkan untuk mengangkut bahan bakar. Kendaraan tersebut dilengkapi bak tertutup seperti tabung berukuran besar. Pengemudinya juga perlu memiliki keahlian khusus. Namun tahukah kamu ada beberapa mobil truk besar yang dilengkapi dengan teknologi canggih untuk memudahkan pengemudinya. Seperti beberapa truk di bawah ini.

Truk Daimler Freightliner dengan Auto Pilot

Pernahkah kamu melihat kendaraan yang bisa melalui di jalan raya tanpa pengemudi? Barangkali kamu melihatnya di beberapa film layar lebar. Namun siapa sangka kendaraan tersebut memang benar-benar ada di dunia nyata. Truk Daimler Freightliner adalah salah satu contohnya. Kendaraan besar tersebut dapat melaju sendiri.

Kecanggihannya dikarenakan sistem yang telah terpasang di dalam truk. Dalam industri otomotif teknologi tersebut disebut dengan auto pilot. Teknologi inilah yang menjadikannya semakin canggih ketimbang truk pada umumnya. Truk akan berjalan sendiri tanpa harus mengandalkan pengemudinya. Karena itu namanya menjadi sistem kemudi otomatis.

Viral :   Informasi Lengkap Mengenai Sewa Bus di Bali

Mobil truk besar ini tetap dapat dikemudikan oleh supir. Namun pengemudi tidak perlu bersusah payah untuk memegang setir selama perjalanan jauh. Pengemudi hanya perlu menekan gas yang telah tersambung dengan sistem auto pilot. Kemudian truk akan melaju mengikuti jalurnya sendiri.

Pengemudinya tetap memerlukan teknologi tambahan untuk mengendalikan perjalanan. Seperti gadget pengendali agar pengemudi dapat menentukan arah perjalanan. Selain itu kecerdasan buatan juga disematkan di dalam truk. Salah satunya sensor yang mengatur jarak dari kendaraan lain. Tujuannya untuk meminimalisir risiko terjadinya kecelakaan.

Truk Lonestar dengan Ruangan Interior Mewah

Saat pertama kali melihat mobil truk besar ini kamu akan berpikir bahwa kendaraan tersebut tampak seperti biasa. Namun siapa sangka bagian interiornya sangat mewah. Bahkan orang-orang akan merasakan sensasi yang berbeda tatkala berada di dalamnya. Apakah kendaraan tersebut setara dengan harganya yang mencapai 2 miliar?

Rupanya harga 2 miliar memang setara dengan fasilitas yang akan kamu dapatkan saat berada di dalam Truk Lonestar. Truk berukuran besar tersebut dikenal sebagai kendaraan tercanggih di dunia. Hal ini dikarenakan fasilitas yang ada di dalamnya mirip seperti ruangan rumah mewah.

Truk pada umumnya menghadirkan bak atau ruangan untuk mengangkut barang. Namun Truk Lonestar justru memiliki tampilan yang berbeda. Lonestar sendiri merupakan truk buatan Harley Davidson. Ciri khasnya tampak pada eksterior truk yang klasik dan unik. Bagian depan kendaraan justru tampak seperti mobil kodok.

Sementara bagian belakang mobil truk besar terlihat seperti besi box. Tampilannya sederhana dan dilengkapi roda berukuran besar. Pada bagian interiornya terdapat ruang khusus untuk bekerja dan istirahat. Bahkan terdapat kasur yang memberikan rasa nyaman. Truk Lonestar juga dihiasi dengan kulkas, TV dan perangkat sound system.

Viral :   Spesifikasi dan Harga Mitsubishi Pick Up Colt T120SS

Truk Volvo VNL dengan Perangkat GPS

Penasaran dengan kendaraan yang dirancang untuk kebutuhan pengemudi masa kini? Barangkali kamu perlu melihat kendaraan yang satu ini. Truk Volvo VNL merupakan kendaraan besar yang didesain sangat unik. Eksteriornya terlihat mengkilap dengan cat berwarna perak. Bagian depannya tampak seperti truk klasik pada umumnya.

Mobil truk besar bernama Volvo VNL ini disebut sebagai kendaraan generasi milenial. Bayangkan kamu akan mendapati interior yang super mewah. Interiornya didesain khusus dengan bahan kulit berkualitas. Bahan tersebut dipilih agar pengemudinya merasa nyaman saat menjalankan truk untuk perjalanan yang sangat jauh.

Tidak hanya rasa nyaman dari pemilihan kursi pengemudi saja. Untuk mendukung perjalanan jarak jauh truk tersebut sudah dilengkapi dengan sistem kendali otomatis. Sistem auto pilot memudahkan pengemudi untuk beristirahat sejenak dari aktivitas berat. Selain itu pengemudi juga masih dapat menjalankan sistem kemudi manual.

Truk Volvo VNL semakin canggih dengan adanya perangkat GPS yang terpasang di bagian interiornya. Bahkan kendaraan tersebut juga telah disematkan Wifi. Sehingga kendaraan seharga 2,5 miliar Rupiah tersebut dapat melaju dengan aman dan nyaman. Jadi manakah mobil truk besar canggih yang menjadi impian kamu?

Kata Pencariantrailer intercooler trkokoh di dunia