Desain Kijang Pick Up dan Harga Terbaru Saat Ini

Masyarakat membutuhkan Kijang pick up untuk menjalankan bisnisnya dengan tujuan untuk membawa atau mengirimkan barang dagangan, sehingga mobilitas bisnis online maupun offline semakin lancar. Hal itu telah membuat perusahaan Toyota tersebut memperbaiki performa kendaraan angkutannya.

Awalnya, pemerintah mendorong industri otomotif membuat Kendaraan Bermotor Niaga Sederhana atau KBNS pada tahun 1970-an. Kendaraan Kijang pikap tersebut menggunakan mesin 3K yang berkapasitas 1200 cc, kemudian diperkenalkan pada masyarakat tahun 1977 dengan harga terjangkau. Lalu pikap tersebut selalu mengalami perubahan sampai sekarang.

Spesifikasi Kijang Pick Up

Mesin pikap ini mempunyai performa mesin kuat karena tipe mesin tersebut yaitu KF20 serta mempunyai 4 transmisi manual. Sedangkan kapasitas mesinnya 1300 cc dan 1500 cc menjadikan mobil ini tangguh dan handal pada setiap medan perjalanan. Selain itu, kendaraan tersebut juga ramah terhadap lingkungan karena hemat bahan bakar.

Kaki-kaki pick up ini terbilang kuat serta kokoh sehingga nyaman dibawa perjalanan jauh. Hal ini karena bagian depannya dilengkapi suspensi cukup mumpuni sehingga enak digunakan. Kamu dapat memilih pikap jenis ini dengan kondisi yang masih layak digunakan dari segi mesin serta body-nya.

Desain Eksterior dan Interior Kijang Pick Up

Kijang pikap adalah generasi pertama dengan bentuk kotak. Model seperti ini dijuluki ‘Kijang Buaya’ oleh masyarakat sebab tutup dari kap mesinnya bisa dibuka hingga ke samping. Hal ini karena menurut orang-orang menyerupai mulut buaya yang dapat terbuka lebar.

Viral :   Daftar Harga Mobil Pick Up untuk Referensi Bisnismu

Selanjutnya, muncullah pikap Kijang generasi ll dengan bentuk tidak mengalami perubahan dari generasi sebelumnya. Walaupun begitu ada yang berubah dari segi julukannya yakni ‘Kijang Doyok’. Akan tetapi, mobil tersebut sudah mengalami banyak penyempurnaan dari segi body-nya.

Penyempurnaan tersebut seperti penggunaan pintu yang lebih baik dan lebih estetis dengan engsel yang tidak menyerupai pintu rumah. Selain itu, mesinnya juga turut direvisi menjadi kode 4K dengan kapasitas 1.300 cc serta dikombinasikan bersama transmisi 4-percepatan.

Desain baik eksterior maupun interior dari kedua Kijang pick up tersebut memang sangat unik karena termasuk kendaraan lama. Jadi bentuk body-nya memang tampak klasik. Desain eksterior dari mobil tersebut berbentuk kotak mulai dari bentuk atas kepala kendaraan, bagian moncongnya, sampai ke bak terbukanya.

Bagian kepala atau depan mobil ini dilengkapi dengan dua pintu kiri dan kanan. Di samping itu terdapat 4 buah kaca jendela dengan warna transparan. Satu kaca di bagian depan, dua lagi pada bagian pintu, serta terakhir di bagian belakang kepala mobil.

Sedangkan bagian interiornya masih memiliki desain sederhana juga minimalis yaitu bagian dashboard yang masih polos serta kursi jok penumpang. Namun desain bagian interior tersebut cukup luas sebab dapat diisi oleh 1 pengemudi serta 2 orang penumpang.

Harga dan Warna Kijang Pick Up

Alasan masyarakat memilih mobil pikap ini karena harganya terjangkau serta variatif. Jika kondisinya mulus dan layak pakai maka harga jual Kijang ini mempunyai nilai jual tinggi . Apa lagi bagi para kolektor mobil tua karena mereka banyak memburu kendaraan kategori klasik tersebut.

Viral :   Informasi Lengkap Mengenai Sewa Bus di Bali

Namun jika kondisi pick up ini parah maka nilai jualnya juga murah bahkan bisa anjlok. Oleh karena itu, Kamu harus pandai memilih mana mobil klasik dengan kondisi masih baik dan mana yang rusak. Hal itu agar Kamu tidak harus sering menyervis mobil sehingga dapat menghemat uang.

Warna merupakan salah satu daya tarik konsumen saat membeli suatu barang. Beruntungnya, kendaraan pikap ini mempunyai variasi warna cukup banyak sehingga Kamu bebas memilih warna favorit di antaranya seperti merah, orange, hitam, putih, biru, dan hijau.

Masyarakat memerlukan kendaraan pick up untuk berwirausaha karena kesadaran mereka untuk berbisnis semakin tinggi, sehingga sekarang generasi muda milenial banyak yang membuka usaha sendiri. Hal ini membuat mereka membutuhkan kendaraan pengangkut untuk mengambil atau mengirimkan barang. Mereka banyak yang menjatuhkan pilihannya pada Toyota mobil pikap.

Meskipun kendaraan angkutan barang tersebut sudah tidak diproduksi lagi, tetapi minat masyarakat masih tinggi. Hal ini karena harga dari mobil Kijang pick up yang cukup murah, selain itu juga performa dari mobil tersebut masih cukup tangguh dan kuat untuk kegiatan niaga dan masih nyaman untuk dibawa perjalanan jauh.

Kata Pencariankijang pick up