Kemewahan Jok First Class Bus Double Decker Rosalia Indah

Kehadiran bus Double Decker di Perusahaan Otobus (PO) Rosalia Indah telah menarik perhatian banyak orang, khususnya bagi mereka yang sering melakukan perjalanan menggunakan bus. Bus premium ini diluncurkan untuk perjalanan Ciputat-Solo maupun sebaliknya. Baru-baru ini, bus ini sudah beroperasi jadi siapa saja bisa menikmati kemewahannya.

Perjalanan jarak jauh tidak hanya membutuhkan waktu yang lebih lama, tapi kita juga mudah lelah sehingga harus memilih bus yang tepat untuk perjalanan. Bus yang kurang nyaman tentu akan membuat badan kita terasa sakit dan begitu lelah, berbeda dengan bus yang sangat nyaman untuk ditumpangi.

Rosalia Indah memahami betul kebutuhan para penumpangnya sehingga menyediakan berbagai fitur yang membuat perjalanan terasa nyaman. Salah satu cara Rosalia Indah dalam memberikan kepuasan dan kenyamanan pada penumpangnya adalah dengan menggunakan bus Double Decker yang dikenal dengan kemewahan dan fitur canggih yang dimilikinya.

Bus ini merupakan buatan dari karoseri Adi Putro yang menggunakan rangka dan jantung pacu pabrikan Volvo seri B11R. Kerangka tersebut kemudian dibangun hingga membentuk bodi Jetbus 3+ Super Double Decker (SDD) hingga menghasilkan bus ini. Spesifikasi menarik ini dilengkapi juga dengan jok first class.

Spesifikasi dari Bus Double Decker

Bus double decker ini memiliki ukuran yang terlihat besar dibanding bus biasanya karena dimensinya mencapai 13,5mx2,5mx4,1m. Dengan dimensi yang dimilikinya, bus ini mampu mengangkut sebanyak 44 penumpang. Jadi, bus ini mampu mengangkut lebih banyak orang selama perjalanan karena ukurannya yang lebih besar dibanding bisa lain.

Viral :   Review Gran Max Pick Up dari Sisi Visualisasinya

Ukuran yang besar membuat bus ini harus memiliki dapur pacu yang bertenaga agar konsumsi bahan bakar tidak boros. Itulah mengapa disematkan jantung mekanis berkapasitas 11.000cc dengan konfigurasi 6-silinder inline. Mesin yang digunakan bus berukuran besar ini mampu memuntahkan tenaga 430dk dan torsi maksimum 1.970Nm.

Selain itu, dapur pacu mesin juga mampu melakukan I-Shift atau mendistribusikan daya maksimum yang dihasilkan pada transmisi 12 percepatan. Dengan begitu, bus mampu bergerak lebih tangguh di jalanan, meski dipenuhi dengan penumpang. Perjalanan juga menjadi lebih nyaman karena mesin tidak keberatan saat membawa bus ini.

Bukan itu saja, Kamu juga akan dimanjakan dengan berbagai fitur yang disematkan pada bus double decker. Untuk menjaga keselamatan para penumpangnya, bus ini dilengkapi dengan fitur Electronic Brake System, Brake Assist, Hill Start Aid hingga Volvo Electronic Stability Program dengan teknologi yang canggih dan modern.

Selain itu, masih ada perangkat keselamatan bawah karoseri untuk melengkapi fitur keselamatan di atas. Kamu akan menemukan martil pemecah kaca, 2 pintu darurat dan 2 APAR sebagai antisipasi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Dengan begitu, penumpang bisa menikmati perjalanan tanpa rasa khawatir dan takut.

Kelas Kursi yang Tersedia dan Ditawarkan

Daya tarik yang dimiliki bus ini adalah dengan adanya 3 kelas kursi yang ditawarkan. Setiap kelas memiliki fasilitasnya masing-masing jadi Kamu bisa memilih kelas mana yang sesuai dengan kebutuhan dan budget karena tentu harganya juga berbeda. Sebelum memilih, pastikan Kamu mengetahui kelebihan dan kekurangan kelasnya.

Viral :   Mengintip Carry Pick Up yang Sangat Fungsional

Kelas kursi yang pertama adalah Executive Plus yang berada di dek atas. Kelas dengan konfigurasi 2-2 ini memiliki kursi berjumlah 36 seat. Fasilitas yang disediakan sebenarnya sudah cukup lengkap, mulai dari foot rest, monitor LCD, kisi-kisi AC individual, selimut, jok dengan leg rest hingga bantal.

Kelas kursi yang berikutnya adalah kelas Super Top. Kelas ini hanya memiliki 6 seat di dek bawah. Fitur yang disematkan sebenarnya sama dengan kelas pertama yang sudah dibahas, hanya saja ada beberapa tambahan, seperti meja lipat dan slot USB untuk menambah kenyamanan selama perjalanan.

Jika merasa kurang dengan fasilitas sebelumnya, First Class mungkin bisa menjadi pilihan. Kelas ini hanya menyediakan 3 jok kursi saja, tapi jok tersebut bisa difungsikan sebagai tempat tidur yang datar. Kamu dapat menikmati fasilitas berupa air mineral, take order service, lampu baca pribadi, dan lainnya.

Setiap kelas kursi yang ada di bus tersebut ditawarkan dengan harga yang berbeda-beda. Kamu harus membayar tiket sebesar Rp250ribu untuk kelas Executive Plus, Rp300ribu untuk Super Top, dan Rp385ribu untuk First Class. Jadi, Kamu bisa memilih kelas kursi terbaik saat menggunakan bus Double Decker.