Tips Membuat Food Truck Indonesia dengan Biaya Terbatas

Food truck Indonesia baru-baru ini menjadi trend tempat berjualan untuk menjajakan beraneka ragam makanan dan minuman. Maka tidak heran banyak para penjual kuliner memilih berjualan menggunakan food truck. Sebab, ada banyak kelebihan berjualan makanan menggunakan mobil yang disulap menjadi food truck.

Yang pertama, kamu bisa berjualan dengan cara berkeliling dari satu pusat keramaian ke tempat lainnya. Yang kedua, modal membuat food truck ini juga tidak terlalu mahal. Namun, tidak semua jenis mobil dapat dijadikan sebagai food truck. Hanya beberapa jenis mobil tertentu yang dapat digunakan untuk dijadikan sebagai food truck.

Jenis-Jenis Mobil yang Sering Digunakan Sebagai Food Truck Indonesia

Memang, jenis mobil yang dialihfungsikan sebagai food truck ini cukup banyak. Di Indonesia sendiri, mobil-mobil dari pabrikan ternama pun juga kerap digunakan sebagai tempat berjualan secara portable. Maka dari itu, ini dia daftar mobil yang kerap dijadikan sebagai food truck. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Daihatsu Grand Max

Grand Max merupakan salah satu family car yang cukup banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Namun kini banyak orang mengalihfungsikan mobil 7 penumpang tersebut menjadi media untuk berjualan.

Uniknya, bagian tengah hingga belakang mobil pun sengaja “dihilangkan” dan kemudian diganti dengan box untuk berjualan. Keunggulan menggunakan Daihatsu Grand max untuk berjualan tentu lebih irit bahan bakar.

  1. Mitsubishi Colt Diesel

Dahulu, Mitsubishi Colt Diesel hanya mobil pick up atau box yang digunakan untuk mengangkut barang-barang saja. Namun kini Mitsubishi Colt Diesel mulai dialihfungsikan sebagai tempat berjualan.

Viral :   Simak Mobil Pick Up Lines Terbaru dan Terpopuler

Para penjual pun “menyulap” Mitsubishi Colt Diesel dengan meletakkan box berjualan di bagian belakang. Sehingga, kamu dapat berjualan secara fleksibel dan bisa berpindah-pindah dari satu titik ke titik lainnya.

  1. Isuzu Elf

Isuzu Elf juga menjadi salah satu mobil food truck Indonesia yang banyak digunakan oleh penjual. Penggunaan Isuzu Elf tentu memiliki kelebihan tersendiri, yakni memiliki ruang yang lebih luas dan juga hemat bahan bakar. Dengan begitu, kamu bisa menambah interior-interior pendukung untuk berjualan seperti TV, lemari es, dan perangkat elektronik lainnya.

  1. Toyota Dyna Truck

Toyota Dyna Truck menjadi salah satu mobil yang memang dikhususkan untuk berjualan dengan model food truck. Mobil ini sangat membantu bagi para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Mobil ini memiliki ukuran yang cukup besar. Selain itu, part-part interior dan eksterior tentu sangat mendukung para pelaku usaha yang berjualan makanan dan minuman menggunakan food truck.

Tips Membuat Mobil Food Truck Indonesia dengan Budget yang Terbatas

Memang, membuka usaha berjualan makanan dan minuman menggunakan mobil food truck ini cukup sulit. Sebab, butuh kreativitas dan pengalaman untuk membuat mobil yang digunakan berjualan. Untuk itu, ada beberapa tips mudah dalam membuat mobil food truck meskipun kamu mengalami keterbatasan budget yang dianggarkan.

Tips pertama, pilih jenis mobil yang akan dijadikan food truck terlebih dahulu. Apabila dana yang disiapkan terbatas, maka kamu bisa membeli mobil bekas yang masih layak pakai guna memperkecil biaya pengeluaran. Namun, cek terlebih dahulu apabila kamu membeli mobil bekas pakai. Kamu bisa mengecek kondisi mesin hingga bagian eksteriornya.

Viral :   Melirik Harga Mobil Pick Up Bekas Paling Banyak Dicari

Tips kedua, pilih jenis box yang akan digunakan pada mobil food truck Indonesia. Kamu harus memperhitungkan apakah mobil yang digunakan mampu menahan beban box yang akan dipasang.

Sebab, mobil bisa saja rusak karena box food truck terlalu berat dan mobil tidak dapat menahan beban tersebut. Alhasil, kamu harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk menservis kendaraan di bengkel mobil. Tips ketiga, silahkan kamu mendesain food truck agar menarik minat para konsumen.

Kamu disarankan untuk menggunakan stiker mobil dengan motif tertentu. Sebab, stiker mobil tidak menyebabkan cat mengelupas atau rusak. Sebab, biaya cat ulang mobil ini membutuhkan biaya yang cukup besar. Oleh sebab itu, kamu lebih disarankan untuk menggunakan stiker mobil untuk mendesain food truck.

Bisnis kuliner di Indonesia ini memang cukup beragam. Salah satu cara untuk menarik minat konsumen adalah membuat food truck. Food truck merupakan tempat berjualan menggunakan mobil. Oleh sebab itu, kamu wajib tahu bagaimana cara membangun bisnis food truck serta memilih mobil yang cocok untuk dialihfungsikan sebagai food truck Indonesia.

Kata PencarianBiaya Membuat Food Truck ,Biaya Pembuatan Food Truck ,Cara Membuat Food Truck ,Membuat Food Truck ,Modal Membuat Food Truck,truk indonesia