Truk baru 2023

Truk Baru 2023 Dengan Fitur Keamanan yang Canggih

Kabar truk baru 2023 datang dari pabrikan truk asal Belanda, DAF Truck yang menerima penghargaan ‘International Truck of the Year 2023’ khususnya pada model seri truk XD generasi terbarunya. Penghargaan ini di verikan oleh 24 editor kendaraan komersial beserta jurnalis senior yang juga mewakili 24 majalah truk besar di kawasan Eropa.

Dengan penghargaan ini, DAF semakin memantapkan dirinya sebagai prosuden truk premium, misalnya tahun lalu, DAF XF, XG, dan juga XG+ generasi baru untuk transportasi jarak jauh dan berat juga sudah terpilih sebagai ‘International Truck of the Year 2022’. Harald Seidel selaku Presiden DAF Truck mengatakan bahwa kemenangan penghargaan sebagai International Truck ini merupakan pengakuan yang luar biasa bagi karyawan serta bagi setiap dealernya.

Menurut aturan Internatioanl Truck of the Year (IToY), penghargaan tahunan tersebut di serahkan kepada truk yang di perkenalakan ke pasar dalam 12 bulan sebelumnya dengan memberikan kontribusi paling signifikan paa efisiensi transportasi jalanan. Penilaian ini bergantung pada beebrapa aspek penting, termasuk di dalamnya inovasii teknologi, kenyamanan, keamanan, kemampuan berkendara, TCO (Total Cost of Ownership), jejak lingkungan,  penghematan bahan bakar.

Viral :   Review Gran Max Pick Up dari Sisi Visualisasinya

Ketua International Truck of the Year, Gianenrico Griffini juga ikut berkomentar bahwa dengan di perkenalakannya seri XD terbaru ini, DAF sudah menghadirkan truk distribusi canggih yang menetapkan tolak ukur yang baru di kelasnya. “Jangkauan truk secara signifikan meningkatkan penglihatan langsung maupun tidak langsung sehingga keselamatan menjadi faktor kunci untuk kendaraan distribusi ini. Tak hanya itu, efisiensi kendaraan beserta kenyamanan pengemudi juga memperkenalkan standar baru pada segmen ini”

Selanjutnya, Griffini menekankan bahwa juri IToY menghargai posisi mengemudi serta peningkatan visibilitas menyeluruh yang di berikan oleh kaca depan yang besar dan juga berbentuk melengkung, jendela samping yang di lengkapi garis sabuk rendah dan juga jendela kerb-view opsional. “Fitur-fitur ini bersamaan dengan kamera sudut pandang dan juga sistem penglihatan digital opsional yang menggantikan kaca spion utama tradisional sudah meningkatkan keselamatan bagi pengguna jalan yang biasanya rentan dengan cara yang cukup mengesankan”

Viral :   Jenis-Jenis Truk Besar yang Ada di Indonesia

Ternyata tak hanya itu, 24 anggota juri itu juga turut memuji kinerja. Powertrain milik DAF XD ang terbaru dan sangat efisien. Dimana DAF XD ini di topang dengan mesin Paccar MX-11 Euro 6, silinder 6 segaris berkapasitas 10.800 cc (10.8 L). Dengan kemampuan mesin ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 299 dk pada putaran 1.600 rpm dan torsi puncak 1.450 Nm pada putaran 900 sampai 1.400 rpm serta juga di dukung dengan transmisi otomatis 12 percepatan model ZF TraXon yang mendorong truk tersebut melaju kencang dengan kecepatan 90 km/jam.