Cara Merawat Kaca Mobil Agar Terhindar dari Jamur dan Baret

Merawat Kaca Mobil – Kaca mobil merupakan salah satu bagian mobil yang memiliki peran cukup krusial dalam hal visibilitas berkendara. Namun, sampai saat ini tak sedikit juga para pemiliki atau pengguna mobil yang kurang menyadari akan perawatan kaca mobil yang baik dan benar, sehingga akan berimbas pada kondisi permukaan kaca yang berjamur sampai timbulnya baret baret halus. Jika sudah begini, tentunya visibilitas dan kenyamanan kamu disaat mengemudi akan terganggu bukan ?

Kondisi kaca mobil yang bersih tentunya akan membuat kamu merasa nyaman saat mengemudi dan pastinya keselamatan berkendara pun akan terjamin. Lantas, bagaimana cara merawat kaca mobil yang baik dan benar agar terhindar dari jamur dan baret baret halus ?

Daftar Isi

Cara merawat kaca mobil agar terhindar dari jamur dan baret

1. Rutin Memperhatikan Kondisi Karet Wiper

Cara merawat kaca mobil yang pertama adalah dengan rutin memperhatikan kondisi karet wiper. Hal ini tentunya penting dilakukan karena sejatinya karet wiper mobil cukup rentan menjadi keras dan getas akibat suhu panas yang tinggi ataupun sudah dimakan usia.

Dengan selalu rutin memperhatikan kondisi karet wiper apakah masih lentur atau tidak dan jangan lupa membersihkan permukaan karet wiper menggunakan kain.

2. Membersihkan Kaca Berfilm

Langkah selanjutnya tentang cara merawat kaca mobil yakni dengan membersihkan kaca berfilm. Cara membersihkannya, kamu bisa menggunakan pembersi kaca yang lembut dengan campuran air kemudian lap dengan chamois. Usahakan untuk menghindari pengunaan produk cleaner bermaterial soda dan shampo, sebab fitur penahan panas yang terdiri dari beberapa lapisan ini akan terkelupas.

3. Melakukan Treatment Poles Kaca Mobil

Cara merawat kaca mobil selanjutnya adalah dengan melakukan treatment poles kaca mobil. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab dengan melakukan treatment poles kaca mobil ini bisa menghilangkan noda jamur yang menempel sekaligus baret yang bersifat minor. Hanya saja treatment seperti ini perlu dilakukan di workshop car care, tidak bisa dilakukan secara mandiri.

Viral :   Pertimbangan dalam Memasang Lampu Strobo untuk Mobilmu

4.Gunakan Produk Pembersih Kaca

Cara merawat kaca mobil yang terakhir adalah dengan menggunakan produk pembersih kaca. Saat ini sudah banyak produk pembersih kaca yang mengandung ammonia hingga formula pencegah bercak, bahkan ada yang hanya menggunakan air. Namun idealnya adalah gunakan produk pembersih kaca yang mengandung citric acid atau alkohol.

Cukup mudah bukan cara merawat kaca mobil kamu agar tidak mudah terkena jamur. Lantas, bagaimana jika sudah kena jamur, tidak ada jalan selain datang ke bengkel resmi untuk minta dibersihkan atau bisa juga ke salon mobil.