Hal Yang Wajib Diperhatikan Saat Membersihkan Karet Wiper Mobil

Setiap komponen mobil pastinya harus di cek serta dirawat agar fungsi dari komponen tersebut tetap baik dan kondisinya pun bisa berumur panjang. Salah satu komponen mobil yang tidak boleh dianggap sepele adalah karet wiper mobil. Karet wiper mobil sendiri berfungsi untuk membersihkan kaca mobil disaat hujan turun sehingga pengemudi bisa tetap fokus tanpa terhalang oleh air hujan. Salah satu cara merawatnya yakni dengan membersihkan karet wiper mobil secara berkala.

Dikarenakan fungsinya yang terbilang penting, maka dalam membersihkan karet wiper mobil pun tidak boleh sembarangan, ada 4 hal yang wajib kamu perhatikan disaat membersihkan karet wiper mobil. Berikut ulasannya :

Hal Yang Wajib Diperhatikan Saat Membersihkan Karet Wiper Mobil

1. Periksa karet wiper

Hal pertama yang wajib diperhatikan saat membersihkan karet wiper mobil adalah memeriksa kondisi karet wiper mobil tersebut. Jika karet wiper tidak ada yang retak, maka bisa dipastikan kondisinya masih berada dalam keadaan baik. Namun, jika sudah lapuk atau terlihat retak, sebaiknya disarankan untuk sesegera mungkin melakukan pergantian komponen karet wiper dengan yang baru. Hal ini tentunya untuk kenyamanan anda disaat mengemudi dikondisi hujan.

Viral :   Cara Memasang Aki Mobil Yang Benar

2. Bersihkan pinggiran karet

Hal kedua yang wajib diperhatikan saat membersihkan karet wiper mobil adalah memeriksa pinggiran karet. Disarankan saat membersihkan pinggiran karet jangan di lap, hal ini penting di ingat karena dipinggiran karet wiper tersebut terdapat bagian komponen lapisan kimia yang menjaga agar elastisitas wiper. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan stand agar karet tidak menempel pada kaca mobil dengan begitu kaca mobil tidak akan terganggu.

3. Gunakan cairan pembersih khusus wiper

Hal selanjutnya yang wajib diperhatikan saat membersihkan karet wiper mobil adalah cairan pembersihnya. Dianjurkan agar kamu membersihkan karet wiper mobil menggunakan cairan khusus pembersih wiper. Cairan khusus pembersih wiper ini bisa kamu dapatkan di bengkel mobil terdekat. Cara penggunaannya pun cukup mudah, kamu hanya perlu menuangkan cairan pembersih wiper bersama dengan air dalam sebuah wadah.

Viral :   Tips Memilih Diesel Air untuk Irigasi yang Tepat

4. Cek lagi kondisi wiper

Setelah kamu membersihkan karet wiper mobil, cek dan pastikan lagi agar komponen tersebut sudah bersih. Selanjutnya kamu bisa membersihkan lagi dengan cairan khusus atau WD Cleaner untuk menjaga agar wiper tetap bekerja dengan baik dan lancar. Dengan wiper yang sudah aman dan siap digunakan kapanpun Anda bisa tenang saat mengemudi mobil walaupun hujan turun dengan derasnya.

Kata PencarianCara Membersihkan Karet Wiper Mobil ,Membersihkan Wiper Mobil,Menghilangkan Baret Kaca Mobil Bekas Wiper ,Pembersih Wiper Mobil