Tips Membeli Air Wiper Mobil Yang bagus dan Rekomendasi Merek Air Wiper Mobil Terbaik

Perawatan kendaraan roda 4 memamg tidak bisa sembarangan, dibutuhkan ketelitian dalam memilih atau membeli keperluan yang dibutuhkan oleh mobil demi mendapatkan kesan bagus pada penampilannya. Salah satu bagian yang harus slalu diperhatikan yakni wiper, wiper sendiri merupakan salah satu komponen mobil yang terbilang cukup penting perannya, dimana wiper berfungsi untuk menyapu air yang jatuh kekaca bagian depan dan belakang agar pandangan tetap baik saat berkendara di cuaca hujan. selain menyapu air hujan yang jatuh ke kaca mobil, wiper tentunya berfungsi untuk membersihkan kaca mobil yang berdebu ataupun kotoran yang melekat pada kaca mobil dengan bantuan air wiper. Bagi anda yang menginginkan kaca mobil kesayangan anda selalu terlihat bersih maka sudah seharusnya anda memakai merek air wiper mobil yang bagus untuk keperluan mobil anda.

foto : driversway.com

 

Saat ini, masih banyak ditemukan para pemilik mobil yang masih mengabaikan penggunaan air wiper. Dimana mereka masih asal asalan dalam mengisi air wiper seperti menggunakan air keran. Kita tahu jika air keran memiliki PH Asam yang kuat sehingga bisa menyebabkan karet wiper cepat rusak atau getas dan pastinya efek jangka panjangnya akan terasa pada kondisi kaca mobil jika terus terusan digunakan. Agar kaca mobil anda memiliki kondisi yang selalu bersih dan terhindar dari kotoran yang menempel, tentunya air wiper mobil harus selalu diperhatikan, caranya adalah dengan memilih air wiper mobil yang bagus untuk mobil kesayangan anda.

Ada beberapa hal yang wajib diperhatikan saat membeli air wiper mobil yang bagus, dimana dengan air wiper mobil yang bagus akan mampu membersihkan kaca mobil kesayangan anda menjadi lebih bersih dan kinclong. Untuk itu bagi anda yang ingin membeli air wiper setidaknya ada tiga jenis air wiper mobil yang bagus yang paling disarankan untuk dipilih :

1. Pilihlah merek air wiper mobil dari produsen car care terpercaya

2. Pilihlah kualitas air wiper mobil yang menggunakan air suling atau air destilasi

Viral :   Salah Satu Cara Kita Berhemat Bahan Bakar Adalah Berikut Ini!

3. Pilihlah air wiper yang tentunya akan aman jika dicampurkan dengan cairan pembersih piring atau sampo.

Untuk Point ke 3, harap diperhatikan dulu kandungan dari air wiper ketika anda ingin mencampurkan dengan cairan pembersih ini. Contohnya, jika anda ingin mencampurkan air wiper dengan sampo, maka anda terlebih dulu mengecek kandungan dari sampo ini, disarankan untuk menghindari penggunaan sampo yang mengandung deterjen. Hal ini karena nantinya akan menimbulkan kerak pada lubang wiper mobil anda.

Selain itu, anda juga harus mengamati materi yang terkandung pada produk air wiper tersebut, sekalipun air wiper yang anda beli dari brand ternama. Hal ini perlu dilakukan dan sebaiknya tidak menggunakan air wiper yang mengandung alkohol yang tinggi, sebab bisa menghancurkan kaca mobil anda.

Berikut ini merupakan beberapa merek air wiper mobil yang bagus yang direkomendasikan untuk mobil kesayangan anda :

Rekomendasi Merek Air Wiper Mobil Terbaik

1. Waxco Windshield Cleaner

Merek air wiper yang pertama adalah Waxco Windshield Cleaner. Dimana produk ini selain harganya murah juga mampu membuat kaca mobil kesayngan anda tetap tampak jernih dan pastinya terbebas dari segala kotoran. Hebatnya lagi, air wiper mobil yang bagus ini mampu mengangkan kotoran membandel seperti jamur yang timbul akibat cuaca ekstrem. Cara menggunakannya, anda hanya perlu mencampurkan waxco ini dengan air kedalam tabung WR.

2. Megacools Wiper Fluid

Megacools Wiper Fluid memang sengaja dibuat khusus agar mampu membersihkan kaca mobil dari endapan kotoran, baik kotoran yang timbul dari asap knalpot, debu serta air hujan. Megacools Wiper Fluid ini merupakan salah satu merek air wiper mobil yang bagus yang wajib anda miliki, dimana merek ini diklaim mampu menciptakan kaca mobil kesyangan anda terlihat makin kinclong.

Viral :   Cara Mengatasi Temperatur Mobil Naik Beserta Penyebabnya

3. KIT Wiper Fluid

Merek air wiper mobil yang bagus selanjutnya adalah KIT wiper Fluid. Dimana cairan pembersih kaca mobil ini yang paling banyak dicari oleh para pemilik mobil, hal ini karena kandungan dari wiper fluidnya memang diklaim paling efektif dalam menyapu kotoran akibat hujan deras. Kelebihan dari merek ini juga diketahui mampu mengurangi tingkat resiko pertumbuhan jamur pada kaca mobil kesayngan anda.

4. Sonax Clear View

foto : agropomoc.com

 

Masih dari produk berbahan dasar wiper fluid, merek air wiper mobil yang bagus berikutnya yakni Sonax Clear View. Merek ini mampu menghadirkan cairan pembersih kaca berbentuk wiper fluid concentrate yang diperuntukan membersihkan segala kotoran pada kaca mobil.

Konsentrat yang terdapat pada cairan pembersih ini dipercaya paling aman dan tidak menimbulkan gesekan, terutama pada kaca depan mobil anda. Bahkan produk ini diklaim bebas dari fosfat dan mempunyai aroma yang menyegarkan.

5. Otogard Gold Line Wiper Fluid Concentrate

Merek air wiper mobil yang bagus berikutnya ialah Otogard Gold Line Wiper Fluid Concentrate. Dimana merek ini memiliki tingkat efektivitas yang tinggi untuk mengangkat kotoran pada beling depan kendaraan beroda empat, serta menyapu kerak pada bab wipernya.

Hanya dengan sekali pemakaian, produk yang mengandung wiper fluid concentrate ini mampu menciptakan beling mobil higienis kembali, dan dijamin enggak akan merusak kaca, cat kendaraan beroda empat, maupun karet wipernya.

6. Unelco Glass Renew

Gak kalah cantik dari Otogard Gold Line Wiper Fluid Concentrate, pabrikan mobil terkemuka dunia, Meguiars juga mengeluarkan merek air wiper kendaraan beroda empat terbaik yang diberi nama Unelco Glass Renew.

Produknya ini memakai formulasi khusus untuk membersihkan kaca mobil dari debu jalanan, bintik air, dan jamur, sehingga penampilan dari wiper menjadi lebih optimal. Tidak perlu cemas mengenai kualitasnya karena Unelco Glass Renew sangat kondusif, dan bahkan bisa dijadikan produk perawatan kendaraan beroda empat harian untuk melindungi seluruh jenis beling mobil.