Membersihkan Mesin Mobil Dengan Sunlight

Ampuh , Tips Membersihkan Mesin Mobil Dengan Sunlight

Tips Membersihkan Mesin Mobil Dengan Sunlight – Salah satu hal penting yang perlu dilakukan oleh pemilik mobil adalah merawat mobilnya agar kondisi mobil tetap maksimal dan nyaman saat dikendarai. Perawatan mobil sendiri bermacam-macam, mulai dari service, cek angin, ganti oli, mencuci mobil baik eksterior maupun interior. Selain itu pada bagian mesin mobil juga jangan sampai dilewatkan, hal ini sangat perlu dilakukan perawatan dan pembersihan. Jika hal ini dilewatkan, maka debu dan kotoran yang menempel akan semakin banyak dan dapat mengganggu kinerja mesin mobil. Maka dari itu disarankan agar anda selalu memperhatikan dan membersihkan kondisi mesin mobil anda secara berkala.

Sebenernya membersihkan mesin mobil tidaklah susah dan tidak membutuhkan biaya yang mahal, anda hanya perlu meluangkan waktu anda dan menyediakan dana kurang lebih 6.000 rupiah saja. Tentunya anda penasaran bukan karena biaya yang murah sudah bisa membersihkan mesin mobil dengan hasil yang maksimal.

Berikut Tips membersihkan mesin mobil dengan sunlight

Hal yang perlu anda lakukan pertama kali adalah mempersiapkan segala peralatan dan bahan yang nantinya akan digunakan untuk proses pembersihan mesin mobil, seperti : kuas, botol semprot bekas, wadah/gayung + air, garam asam atau citrun, batang atau besi sebagai pengaduk, kain lap yang bersih dan yang terakhir yakni sunlight. Setelah semua bahan dan peralatan sudah disediakan semua, tips membersihkan mesin mobil dengan sunlight selanjutnya anda bisa mengerjakannya sesuai langkah langkah dibawah ini :

Viral :   Memilih Mobil Keluarga yang Tepat dan Rekomendasinya

1. Pertama – tama pembuatan bahan bisa anda lakukan dengan cara mengisi air pada wadah yang sudah disiapkan dengan ukuran setengah liter.

2. Setelah itu, langkah selanjutnya adalah dengan menuangkan sunlight tersebut dengan takaran 1 sampai 3 sendok makan, jangan lupa untuk memasukan juga garam asam atau citrun sebanyak satu sachet.

3. Jika sudah dimasukan, selanjutnya anda bisa mengaduk bahan bahan yang sudah dicampurkan tadi secara merata dengan menggunakan batang atau alat yang telah disiapkan tadi sampai benar-benar rata.

4. Setelah dirasa campuran bahan tadi sudah diaduk rata, maka anda bisa mulai mengisi botol semprot dengan air yang sudah tercampur bahan bahan tadi.

5. Langkah selanjutnya anda bisa memulai membersihkan mesin mobil dengan cara menyemprotkan cairan yang dibuat tadi keseluruh permukaan mesin sampai merata. PAstikan jangan sampai ada yang tertinggal agar hasilnya maksimal.

6. Setelah semua bagian mesin mobil sudah disemprotkan cairan, anda bisa melanjutkannya meratakan dengan menggunakan kuas agar bagian bagian yang sulit dijangkau bisa ikut terkena. Perlu untuk diperhatikan saat melakukan penyemprotan pada bagian sensor jangan sampai berlebihan. Jangan lupa untuk memotong bagian ujung kuas agar hasilnya lebih maksimal dan kotoran yang menempel pada bagian yang susah terjangkau bisa hilang seutuhnya.

Viral :   Cara Memilih Carbon Cleaner untuk Mobil Paling Efektif

7. Tips membersihkan mesin mobil dengan sunlight selanjutnya yakni melakukan pengelapan pada bagian mesin mobil secara merata dan menyeluruh sampai kotoran hilang.

Setelah dirasa sudah bersih dan semua kotoran sudah terangkat semua, diamkan beberapa menit supaya mesin mobil dapat mengering seutuhnya. Pada saat melakukan pembersihan menggunakan alat kuas akan tampak warna asli seperti kabel dan bagian yang kotor. Jika hal itu anda alami maka sudah terlihat bersih tiap bagian yang sebelumnya ada kotoran yang membandel. Namun jika kotoran masih belum hilang, maka semprotkan kembali dan dilakukan pengelapan kembali. Mungkin banyak para pemilik kendaraan yang khawatir akan penggunaan garam karena bisa menimbulkan karat pada komponen mesin tersebut. Anda tidak perlu khawatir, karena dengan menggunakan garam asam hal tersbut tidak akan terjadi, maka dari itu harap diingat dan dipastikan agar tidak menggunakan garam biasa sebagai campurannya.

Kata PencarianBolehkah Cuci Motor Pakai Sunlight,Cuci Mobil Dengan Sunlight ,Cuci Mobil Pakai Sabun Sunlight ,Cuci Mobil Pakai Sunlight ,Cuci Motor Dengan Sunlight ,Cuci Motor Pakai Sunlight ,Efek Cuci Motor Pakai Sunlight ,Membersihkan mesin mobil dengan Sunlight,Mencuci Mobil Dengan Sunlight ,Sunlight Untuk Cuci Mobil ,Sunlight Untuk Cuci Motor