Mudah, 6 Cara Menghilangkan Jamur Pada Kaca Mobil

Cara Menghilangkan Jamur Pada Kaca Mobil – Kondisi cuaca yang berubah ubah merupakan salah satu faktor munculnya jamur pada kaca mobil kesayangan anda. Perubahan cuaca terkadang tidak bisa diprediksi, sehingga mau tidak mau mobil akan tetap digunakan untuk menemani setiap aktifitas anda. JIka permasalahan ini terjadi pada mobil kesayangan anda, maka disarankan agar anda harus segera mengatasinya agar kondisi jamur yang ada pada kaca mobil bisa segera hilang. Cara menghilangkannya pun cukup mudah dan bisa anda lakukan sendiri dirumah tanpa harus pergi ke bengkel.

Berikut tips cara menghilangkan jamur di kaca mobil :

1. Segera Bersihkan Setelah Terkena Hujan

Tips menghilangkan jamur pada kaca mobil yang pertama adalah dengan segera membersihkannya setelah terkena hujan. Hal ini karena titik bekas air hujan merupakan faktor yang paling sering menyebabkan munculnya jamur pada kaca mobil anda.

Cara membersihkan bisa menggunakan kain microfiber. Jangan lupa juga untuk membersihkan bagian bagian sekitar karet wiper mobil anda, hal ini perlu dilakukan karena karet wiper mempengaruhi bersihnya kaca mobil kesayangan anda.

Baca Juga : Perbedaan Asuransi All Risk dan Kombinasi

2. Gunakan Pembersih Khusus

Tips menghilangkan jamur pada kaca mobil yang selanjutnya dengan menggunakan pembersih khusus. Jika dirasa bahwa kotoran yang terdapat pada kaca mobil cukup membandel, maka disarankan agar anda menggunakan pembersih khusus kaca mobil. Saat ini sudah banyak pembersih khusus kaca mobil yang tersedia di pasaran.

Viral :   Beragam Jenis Bahan Bakar Alternatif yang Perlu Diketahui

3. Cuka Apel

Tips menghilangkan jamur pada kaca mobil selanjutnya yakni dengan menggunakan cairan cuka apel. Caranya yakni dengan mencapurkan 3 sendok makan cuka apel dengan air sebanyak 1 liter, setelah itu lanjutkan dengan mencelupkan kain kedalam larutan tadi dan gosokan kain tersebut ke kaca mobil yang terdapat kotoran atau jamur. Setelah jamur menghilang segera lakukan pembersihan dan pengeringan kaca mobil dengan menggunakan kertas koran.

4. Pasta Gigi

Tips menghilangkan jamur pada kaca mobil selanjutnya dengan menggunakan pasta gigi. Kotoran pada kaca mobil anda ternyata bisa dibersihkan dengan pasta gigi, hal ini karena kandungan zat yang ada pada pasta gigi mampu merontokan kotoran yang ada pada kaca mobil anda.

Cara menggunakannya pun cukup mudah, anda hanya perlu mengoleskan pasta gigi pada bagian yang terdapat kotoran dan biarkan hingga mengering. Setelah mengering langkah selanjutnya hilangkan pasta gigi dengan menggunakan kain yang lembut sampai kotoran yang terdapat pada kaca mobil ikut terbawa bersama pasta gigi tadi.

Viral :   Cara Merawat Suspensi Sepeda Motor Agar Tetap Awet

Baca juga : 3 Daftar Asuransi All Risk Paling Murah dan Terbaik

5. Minuman Soda

Minuman soda merupakan salah satu tips menghilangkan jamur pada kaca mobil. Cara menggunakan minuman soda untuk menghilangkan kotoran kaca mobil cukup mudah, anda hanya perlu membasahi bagian yang kotor dengan menggunakan minuman soda yang telah dituang ke kain yang berbahan lembut, setelah itu gosokan secara perlahan kain tersebut ke kaca mobil sampai bagian yang kotor hilang, Lakukan hal ini beberapa kali hingga kotoran pada kaca mobil benar benar hilang

6. Pemutih Pakaian

Tips menghilangkan jamur pada kaca mobil yang terakhir dengan pemutih pakaian. Sama seperti minuman soda, cara menggunakannya yakni dengan menuangkan sedikit pemutih pakaian ke kain yang lembut, lalu gosokan kain secara perlahan dan berulang ulang ke kaca mobil sampai kotoran yang terdapat pada kaca mobil hilang.

Kata PencarianCara Membersihkan Jamur Kaca Mobil ,Cara Menghilangkan Jamur Di Kaca Mobil ,Cara Menghilangkan Jamur Kaca Mobil ,Cara Menghilangkan Jamur Pada Kaca Mobil ,Membersihkan Jamur Kaca Mobil,Menghilangkan Jamur Kaca Mobil ,Menghilangkan Jamur Pada Kaca Mobil ,Pembersih Jamur Kaca Mobil ,Pembersih Kaca Mobil Berjamur ,Penghilang Jamur Kaca Mobil