Merk Dempul Mobil
builder.id

Tips Memilih Merk Dempul Mobil yang Bagus

Merk dempul mobil yang bagus di pasaran sangat banyak pilihannya. Harganya juga bervariasi tergantung bagaimana kualitasnya. Jika saat ini mobil Anda dalam keadaan tergores atau penyok, memang merupakan hal yang penting untuk mengembalikan keindahannya.

Salah satu cara yang dilakukan pada saat perbaikan bodi mobil ini adalah pendempulan. Selain digunakan untuk memperbaiki kerusakan yang ada pada bodi mobil, pendempulan juga dapat menjadi dasar sebelum dilakukan pengecatan.

Jika Anda ingin mengubah warna mobil, sebelum dicat, body mobil juga harus didempul terlebih dahulu. Tujuannya agar warna yang baru memiliki kualitas yang bagus dan tahan lama serta terlihat merata. Dempul mobil juga dapat meratakan permukaan yang sedikit berubah.

Tips Memilih Merk Dempul Mobil

Perbaikan bodi mobil harus dilakukan secara jeli dan teliti, termasuk dalam memilih merk dempul. Pastikan Anda memilih merk dempul mobil yang bagus agar hasilnya tidak mengecewakan.

Banyaknya merk dempul mobil di pasaran tentu akan menyulitkan Anda saat memutuskan untuk memilihnya. Berikut beberapa tips memilih merk dempul yang terbaik untuk kebutuhan mobil Anda.

  1. Kebutuhan

Untuk memilih merk dempul mobil yang paling tepat, terlebih dahulu Anda harus memahami apa kebutuhannya. Apakah untuk mengatasi body mobil yang penyok, tergores, atau hanya untuk penggantian cat saja.

Hal ini penting karena setiap kebutuhan tersebut akan memerlukan karakteristik dempul yang berbeda. Ada dempul yang hanya dapat digunakan untuk mengatasi goresan ringan tetapi tidak dapat mengatasi penyok. Begitu pula sebaliknya, ada dempul yang khusus digunakan untuk menangani kerusakan parah pada mobil.

Untuk itu, sebelum Anda memutuskan untuk memilih dempul mobil yang tepat, sebaiknya ketahui terlebih dahulu tujuan penggunaannya agar Anda bisa membeli produk dempul yang tepat guna.

  1. Harga

Harga juga amat penting saat memilih merk dempul mobil yang bagus untuk mobil Anda. Dempul dengan kualitas yang bagus belum tentu harganya mahal. Begitu pula dempul dengan harga yang mahal belum tentu sesuai dengan kebutuhan mobil yang akan diperbaiki.

Oleh karena itu, lakukan perbandingan harga terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk memilih dempul mana yang paling tepat.

Untuk mengetahui perkiraan harga dempul ini, Anda dapat melihatnya melalui internet ataupun toko online yang saat ini mudah untuk diakses. Lakukan perbandingan dan jika perlu, carilah review pasca pemakaiannya, apakah produk tersebut berkualitas bagus atau malah sebaliknya.

  1. Daya Rekat Dempul

Daya rekat dempul merupakan hal mendasar yang harus diperhatikan. Dempul yang berkualitas bagus akan memiliki daya rekat kuat dan tidak mudah rontok ataupun rusak. Anda dapat menanyakannya terlebih dahulu saat akan membelinya. Jangan sungkan untuk banyak bertanya pada penjualnya agar mendapatkan hasil yang terbaik.

Viral :   Cara Mudah Merawat Wiper Mobil agar Tidak Mudah Mati

Namun, jika kesulitan untuk melakukannya, Anda dapat mencarinya di internet terlebih dulu. Informasi tentang karakteristik merk dempul mobil yang bagus banyak bertebaran di dunia maya. Untuk itu, jangan malas untuk mencari informasi agar tidak salah saat membeli dempul.

Salah satu jenis dempul yang memiliki daya rekat cukup bagus yaitu jenis polyester putty dan epoxy putty. Jadi, Anda dapat menanyakan ke penjualnya tentang merk dan jenis dempul yang akan dibeli tersebut.

Rekomendasi Merk Dempul Mobil yang Bagus

Melakukan pendempulan mobil adalah hal yang penting ketika bodi mobil memang berkurang keindahannya. Nah, setelah Anda mengetahui bagaimana tips memilih dempul yang bagus untuk mobil, sekarang waktunya untuk memutuskan merk mana yang akan dibeli sesuai kebutuhan.

Dari sekian banyak merk yang ada di pasaran, berikut beberapa rekomendasi merk dempul mobil yang bagus berikut perkiraan harganya.

Harga yang tertera kemungkinan dapat berubah karena kondisi kestabilan ekonomi ataupun ketersediaan barang.

  1. Alfagos Body Light

Rekomendasi dempul mobil yang pertama yaitu merk Alfagos Body Light. Untuk harga jual di pasaran, produk ini dibanderol sebesar Rp145 ribu per galonnya (5 kg).

Alfagos merupakan salah satu merk dempul dengan kualitas daya rekat yang cukup baik dan juga tahan terhadap korosi. Dengan bahan polyester putty, hasil dempulan merk ini terbilang paling mirip dengan keadaan semula seperti bawaan dari pabriknya.

  1. Glasit

Merk dempul Glasit ini dibanderol cukup mahal di pasaran, yaitu sekitar Rp75 per kilogramnya. Namun begitu, merk ini memiliki kualitas daya rekat yang sangat kuat dibandingkan merk dempul yang lainnya.

Tidak heran jika mobil keluaran baru saat ini juga banyak yang telah menggunakan dempul ini. Sama seperti Alfagos, bahan utama Glasit adalah polyester putty.

  1. Tanuri

Jika body mobil Anda hanya tergores atau mengalami kerusakan yang tergolong ringan, merk dempul mobil yang bagus untuk dipilih adalah Tanuri. Merk ini cocok untuk kebutuhan tersebut.

Dempul kelas medium ini berbahan polyester putty yang mampu menutupi kerusakan-kerusakan ringan pada bodi mobil. Untuk urusan harga, Tanuri tergolong cukup terjangkau, yaitu dibanderol sekitar Rp85 ribu per galonnya.

  1. San Polac

Rekomendasi merk dempul yang bagus untuk mobil Anda berikutnya adalah San Polac. Berbahan dasar polyester putty, merk ini di pasaran dibanderol dengan kisaran harga sebesar Rp40 ribuan per kilogramnya.

Produk ini cocok untuk kebutuhan Anda yang akan memperbaiki body mobil dengan kerusakan ringan. Kelebihannya adalah cepat kering sehingga tahap berikutnya bisa dilakukan dengan lebih cepat.

  1. Isamu

Merk dempul berikutnya yaitu Isamu. Bahan utamanya yaitu Lacquer Putty dengan karakteristik yang tidak begitu keras sehingga cocok untuk menutupi goresan-goresan pada bodi mobil Anda. Untuk harganya sendiri dibanderol dengan kisaran Rp52 ribu per kalengnya.

Viral :   Cara Pakai Dongkrak Mobil Mudah Tanpa Kesulitan

Itulah tadi beberapa rekomendasi merk dempul mobil yang bagus untuk memenuhi kebutuhan Anda. Untuk melakukan pendempulan, mobil dapat Anda bawa ke bengkel yang memiliki pelayanan sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, Anda juga dapat melakukannya sendiri di rumah.

Cara Mendempul Mobil Sendiri dengan Benar

Melakukan dempul mobil sendiri pada dasarnya tidaklah terlalu sulit. Namun begitu, butuh kejelian, ketelitian, dan juga kecermatan.

Jika saat ini Anda sedang ingin mencari informasi tentang bagaimana cara dempul mobil sendiri dengan benar, berikut tahap-tahap yang dapat dilakukan sendiri dengan mudah untuk diikuti.

Yang terpenting adalah Anda sudah dapat menyiapkan merk dempul mobil yang bagus dan alat-alatnya.

  1. Peralatan dan Bahan

Sebelum memulai mendempul mobil Anda, langkah pertama adalah menyiapkan peralatan dan bahan yang akan digunakan terlebih dahulu.

Peralatan yang digunakan antara lain sarung tangan, scrub/kape, masker, lap kain microfiber, papan untuk mencampur dempul, dan kertas ampelas.

Sedangkan bahan yang digunakan yaitu dempul, hardener (pengeras dempul), thinner (untuk mengencerkan) dan cat dasar.

Semua peralatan dan bahan-bahan tersebut dapat Anda dapatkan di toko-toko yang khusus menjual kebutuhan dempul mobil seperti ini.

  1. Bersihkan Permukaan Bodi Mobil

Setelah menyiapkan peralatan dan bahan yang akan digunakan, langkah berikutnya yaitu membersihkan permukaan bodi mobil yang akan didempul terlebih dahulu.

Pastikan pada permukaannya tidak terdapat debu, kotoran ataupun lemak yang dapat mengurangi daya rekat dempul. Jika perlu, cuci mobil terlebih dahulu sehingga kotoran benar-benar hilang.

  1. Mendempul

Untuk mendempul, siapkan merk dempul mobil yang bagus dan pengerasnya. Selanjutnya, campurkan keduanya sesuai dengan aturan yang tertera pada bagian kemasan dempul.

Jika permukaan body mobil telah benar-benar bersih, kemudian aplikasikan dempul yang telah disiapkan tersebut. Karena campuran ini dapat mengeras dengan cepat (tergantung merknya), sebaiknya fokuslah saat melakukannya sehingga dapat teraplikasikan cepat.

Setelah pendempulan selesai, tunggulah hingga kering, kemudian dapat dilakukan pengampelasan agar permukaannya halus. Baru setelah selesai diampelas, Anda dapat mengecat sesuai dengan cat yang telah disiapkan.

Kata PencarianDempul yang bagus apa?,Biaya Dempul Mobil ,Biaya Dempul Mobil Lecet ,dempul mobil,dempul mobil pa,Dempul Mobil Yang Bagus ,Dempul Tanuri,Harga Dempul Mobil Yang Bagus,jenis dempul mobil,merek prodak dempul mobil,Merk Dempul Mobil yang Bagus