Tips Mengatasi Rem Blong Mobil Matic

5 Tips Mengatasi Rem Blong Mobil Matic

Tips Mengatasi Rem Blong Mobil Matic – Kita tau saat ini mobil matic merupakan salah satu mobil yang sangat difavoritkan oleh banyak masyarakat. Hal ini dikarenakan kemudahan saat mengoprasikannya yang merupakan salah satu daya tarik mobil tersebut, sehingga banyak orang yang ingin memilikinya. Pada umumnya setiap mobil keluaran saat ini sudah disematkan beberapa fitur pendukung keselamatan serta kenyamanan pengemudi dan penumpang saat berkendara.

Namun apa jadinya jika mobil matic yang kita miliki mengalami rem blong saat perjalanan, pastinya anda akan merasa panik akan situasi ini dikarenakan banyak yang beranggapan bahwa mobil matic yang mengalami permasalahan pada pengeramannya tidak bisa dihentikan. Padahal kebenarannya bahwa sistem pengereman mobil matic dengan mobil transmisi manual hampir sama, hanya saja kemudahan lebih diberikan saat mengoperasikan jenis mobil ini. Untuk mengatasi rem blong pada mobil matic, hal pertama yang harus anda lakukan yakni bersikap tenang sehingga bisa berfikir jernih dan mengendalikan mobilnya agar bisa berhenti. Untuk itu disini kami akan berikan beberapa tips mengatasi rem blong mobil matic :

Daftar Isi

5 Tips Mengatasi Rem Blong Mobil Matic

1. Jangan Panik dan bersikaplah tenang

Tips mengatasi rem blong mobil matic yang pertama yakni anda jangan terlalu panik. Hal ini harus anda lakukan dikarenakan jika anda panik maka konsentrasi berfikir anda pun akan berantakan sehingga tidak bisa berfikir dengan jernih.

2 Menyalakan tanda hazard dan Bunyikan Klakson

Tips mengatasi rem blong mobil matic selanjutnya dengan membunyikan klakson. Dengan mnyalakan tanda hazard, maka anda juga membantu agar pengendara lain untuk berhati hati dan menghindari mobil anda agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan. Pastikan juga untuk membunyikan klakson agar memberi peringatan kepada pengendara yang ada didepan mobil kita.

3 Pindahkan Tuas Transmisi

Dengan memindahkan tuas transmisi merupakan tips mengatasi rem blong mobil matic. Dengan memindahkan tuas transmisi setidaknya akan membuat kecepatan mobil anda menjadi berkurang. Cara memindahkan nya yakni pindahkan transmisi dari D ke S atau dengan memindahkan tuas transmisi ke posisi L yang mana merupakan gigi terendah sehingga laju kendaraan bisa menjadi lebih pelan lagi. Jika hal ini diarasa kurang berhasil, maka cobalan untuk menggunakan rem parkir sebagai opsi lain.

Viral :   Kemacetan di Jakarta Bikin Stres, Ini Cara Mengatasinya

4 Tarik Tuas Rem Parkir

Tips mengatasi rem blong mobil matic selanjutnya dengan menarik tuas rem parkir. Jika cara diatas dirasa kurang berhasil maka dengan menarik tuas rem parkir merupakan pilihan terakhir yang bisa anda gunakan. Pada umumnya rem parkir memang tidak diperuntukan untuk kondisi darurat, terlebih jika mobil yang anda kendarai sedang berada pada laju yang cepat, penggunaan rem ini akan membuat mobil anda terpelanting dan juga berbahaya. Maka dari itu harap dipastikan agar anda melakukannya dengan berkelanjutan atau continues sehingga laju kendaraan benar benar melambat dan bisa berhenti.

5 Bawa ke Bengkel Resmi Terdekat

Tips mengatasi rem blong mobil matic yang terakhir yakni dengan membawa mobil anda kebengkel resmi terdekat. Hal ini agar segera dilakukan pengecekan dan perbaikan terhadap mobil matic anda sehingga nantinya bisa dikendarai lagi tanpa perlu merasa khawatir akan kenyamanan dan rasa aman anda saat berkendara.

Kata Pencarianrem blong mobil matic