Tips sebelum modifikasi motor beat

Tips Penting Sebelum Modifikasi Motor Beat Kesayangan Kalian

Tips sebelum modifikasi motor beat – Tidak bisa diupungkiri untuk saat ini penggemar motor matic semakin hari semakin banyak saja. Hal ini bisa kita perhatikan, hampir di berbagai tempat sudah banyak motor matic yang terlihat. Tak heran jika motor matic memiliki banyak peminat, ini semua dikarenakan pengoprasian motor matic relatif lebih mudah dan nyaman dilakukan dibandingkan dengan motor bergigi. Salah satunya adalah motor matic Honda Beat yang semakin harin semakin banyak diminati oleh berbagai kalangan masyarakat di Indonesia.

Bukan hanya kriteria normal saja yang kita sering jumpai di jalan, motor matic satu ini juga sudah banyak dimodifikasi oleh pemiliknya dengan berbagai kreasi dan gaya agar tampilannya bisa menjadi lebih keren dan gagah. Kenapa banyak orang lebih memilih honda beat untuk dimodifikasi dibandingkan motor lainnya ?.. Ini semua karena motor beat dapat dimodifikasi kedalam berbagai variasi, sehingga tampilan modifikasinya pun lebih banyak pilihan dan pastinya tidak akan membosankan. Perlu diketahui, walaupun banyak pilihan variasi dalam modifikasinya, motor honda beat tidak bisa di modifikasi secara asal asalan atau sembarang. Kita juga harus melihat dari sisi kenyamanan dan keselamatan setelah dimodifikasi. Ada beberapa hal penting yang patut anda ketahui sebelum memodifikasi motor honda beat kesayangan anda.

Viral :   Cara Cek Kampas Kopling Mobil Beserta Gejalanya

Tips sebelum modifikasi motor beat

  • Menentukan Gaya Modifikasi yang Akan Digunakan

Hal pertama yang harus diperhatikan sebelum modifikasi honda beat adalah dengan menentukan gaya modifikasinya. Dengan anda menentukan gaya modifikasi motor dengan matang, nantinya anda dipastikan sudah paham dengan alur, tahapan serta tujuan akhir dari proses modifikasi tersebut dan tentunya bisa mempermudah langkah anda dalam memodifikasi motor kesayangan anda.

Lebih disarankan ketika anda akan mulai memodifikasi motor kesayangan anda, ada baiknya anda didampingi atau mengikutsrertakan ahlinya dalam memodifikasi motor anda, Hal ini dikarenakan memodifikasi motor matic bukan perkara mudah apalagi kedalam bentuk racing.

  • Tentukan Bagian Mana Saja yang Akan Dimodifikasi

Yang tidak kalah penting selanjutnya yaitu dalam memodifikasi motor beat kesayangan, anda diharuskan untuk menentukan bagian bagian mana saja yang akan mendapat sentuhan modifikasi. Hal ini juga bertujuan agar mempermudah dan mempercepat proses modifikasi.

Perlu diketahui banyak kasus dimana saat memodifikasi atau merubah spare part motor, sparepart yang kita beli ukurannya tidak sama dan kita terlalu memaksakan untuk menerapkan spare part tersebut ke motor. Padahal meski sesama motor matic belum tentu memiliki ukuran spare part yang sama, hal ini bisa berdampak buruk terhadap hasil modifikasi yang kurang maksimal. Alangkah baiknya sebelum melakukan modifikasi motor honda beat, anda sudah sangat matang dalam merencanakannya dan memilih sparepart yang tepat dan pastinya sesuai ukurannya.

  • Melihat Persiapan Biaya yang Ada

Tidak dapat dipungkiri dalam modifikasi motor beat kesayangan anda agar menghasilkan performa dan tampilan yang baik dan gagah. Biaya yang dikeluarkan juga tidak sedikit, sehingga anda memang wajib memperhatikan besar biaya yang anda persiapkan untuk memodifikasi motor honda beat kesayangan anda.

Viral :   Cara Ganti Rumah Kopling Vega ZR dengan Jupiter Z

Bagi anda yang ingin memodifikasi dengan konsep sederhana maka biaya yang diperlukan juga tidak terlalu banyak , hal ini dikarenakan besar kecilnya biaya yang dikeluarkan tergantung pada konsep modifikasinya, banyaknya bagian sparepart maupun perlengkapan yang akan dimodifikasi. Sebaliknya jika anda ingin melakukan modifikasi dengan perombakan sparepart yang lebih banyak , terlebih jika anda akan memilih konsep modifikasi drag race maka anda wajib menyiapkan dana atau modal yang cukup besar.