Google GPS

Selain untuk Navigasi, Ini Fungsi Lain dari Google GPS

Google GPS saat ini amat membantu dalam pekerjaan manusia. Apalagi jika Anda adalah seorang solo traveler yang sering berkelana, tentu peta adalah hal penting untuk membantu perjalanan.

Selain membantu traveler, keberadaan aplikasi ini juga penting untuk berbagai hal di kehidupan sehari-hari. Misalnya, Anda ingin pergi ke suatu tempat namun sulit menemukan jalan dan arahnya, maka aplikasi ini akan membantu Anda.

Kemajuan dalam bidang teknologi yang semakin pesat, membuat pekerjaan manusia semakin mudah. Berkat adanya teknologi ini, hampir semua pekerjaan dapat diselesaikan dengan cepat dan tepat.

Pengiriman-pengiriman barang juga semakin dipermudah dengan adanya peta digital sehingga memudahkan kurir membawa pesanan hingga ke depan rumah Anda.

Fungsi Lain dari Google GPS

Selain untuk menunjukkan arah, aplikasi navigasi dari Google ini ternyata juga memiliki berbagai macam fungsi. Sayangnya, fungsi ini banyak tidak disadari dan diketahui oleh penggunanya.

Padahal, fitur yang diberikan dapat cukup membantu aktivitas dan pekerjaan. Ternyata, aplikasi navigasi ini selain dapat digunakan pada gawai, juga dapat disambungkan dengan mobil.

  1. Menyimpan Alamat

Teknologi tidak hanya ada pada gawai saja, namun juga telah mulai disematkan pada berbagai kendaraan saat ini. Sebagian besar kendaraan telah dibekali dengan aplikasi navigator untuk memudahkan pengemudi menemukan arah dan jalan menuju suatu lokasi.

Viral :   Cara Baca Kode Sekring Mobil Dengan Mudah

Cara ini dapat Anda manfaatkan untuk menyimpan alamat rumah dan kantor dengan mudah. Ketika akan menuju ke salah satu tempat tersebut, Anda tinggal mengaktifkannya.

Kemudian klik ikon dengan simbol tiga baris dan pilih menu your places. Maka Anda akan dibawa ke alamat yang di pilih. Adanya Google GPS ini semakin memudahkan mobilitas Anda.

  1. Membagikan Lokasi Terkini

Selain dapat menunjukkan arah dan jalan untuk membantu perjalanan, ternyata aplikasi ini juga dapat membagikan lokasi. Baik lokasi terkini dimana Anda berada atau lokasi yang lainnya. Cara ini dapat membantu orang lain menemukan keberadaan Anda saat akan ketemuan di suatu tempat.

Selain dapat membagikan lokasi ke teman atau kolega, juga dapat ke media sosial. Hal ini untuk meningkatkan trafik media sosial. Tidak hanya itu, dengan membagikan tempat di dunia maya juga dapat membantu pemasaran suatu tempat dengan mudah. Jadi, aplikasi ini sebenarnya juga bermanfaat untuk bisnis Anda dan orang lain

  1. Mengetahui Ulasan suatu Tempat

Mengetahui ulasan suatu tempat juga salah satu fitur yang ada pada Google GPS. Misalnya jika Anda ingin mencari suatu toko yang menjual berbagai kebutuhan pokok atau barang-barang interior rumah, maka dapat mencarinya terlebih dahulu melalui aplikasi ini.

Viral :   Ukuran Garasi yang Ideal Berdasarkan Dimensi Mobil Avanza

Pada aplikasi akan diperlihatkan alamat, jam buka, foto-foto tentang barang-barang yang dijual hingga ulasan dari pelanggan yang pernah bertransaksi di toko. Melalui cara ini akan memberikan rekomendasi kepada Anda secara tepat mengenai penilaian suatu tempat.

Tidak hanya toko saja, namun juga restoran atau tempat makan lainnya. Tempat-tempat wisata hingga pusat perbelanjaan. Hampir semua tempat dapat dilihat melalui aplikasi ini.

  1. Melacak Gawai yang Hilang

Fungsi lain dari aplikasi ini yaitu membantu melacak gawai yang hilang. Saat ini, teknologi gawai telah memadai sehingga berbagai fitur keamanan telah ditambahkan. Tujuannya adalah untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam hal pelacakan.

Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, pastikan bahwa gawai yang digunakan orisinal sehingga telah terdaftar. Selanjutnya, manfaatkan fitur Your Timeline dengan menggunakan aplikasi peta ini hingga keluar pemberitahuan tentang keberadaan gawai Anda.

Selain dapat digunakan untuk melacak gawai, ternyata pengembang peta Google GPS juga telah bekerja sama dengan sistem keamanan pada mobil. Kendaraan yang telah memiliki GPS Tracker juga memanfaatkan peta digital ini untuk melacak keberadaan mobil yang hilang.