sinyal GPS hilang Google Maps

Sinyal GPS Hilang Google Maps? Inilah Cara Mengatasinya

Dengan adanya GPS saat ini, banyak orang dapat mengakses jalan dengan mudah. Terlebih lagi, smartphone telah dilengkapi dengan GPS yang akan mempermudah penggunanya dalam mencari jalan pintas. Sayangnya, kadangkala sinyal GPS hilang Google Maps tidak dapat bekerja dengan akurat.

Baca JugaHarga Asuransi All Risk Garda Oto

Maka dari itu, untuk mengakses GPS maka dibutuhkan sinyal sehingga sinyal di sini sangat penting. Sayangnya, di beberapa tempat cukup sulit menjangkau sinyal terlebih jika berada di tengah hutan, perkampungan yang pelosok, pegunungan dan lainnya.

Bagi Anda yang suka jalan-jalan, traveling ataupun touring, penggunaan GPS sudah menjadi suatu keharusan. Sehingga smartphone dan sinyal adalah suatu yang penting untuk perjalanan. Lalu apa yang dilakukan apabila sinyal GPS hilang?

Cara Mengatasi Sinyal GPS Hilang Google Maps agar Dapat Bekerja Akurat

Adakalanya sinyal yang hilang timbul membuat aplikasi tidak berjalan dengan baik. Sama halnya dengan Google maps. Apakah pernah Anda nyasar karena mengikuti GPS? Bisa juga masalah tersebut diakibatkan oleh sinyal yang kurang bagus.

Untuk mengatasi masalah sinyal GPS hilang Google Maps maka dibutuhkan beberapa cara, diantaranya adalah

  1. Aktifkan Mode “Akurasi Tinggi”

Jika Google maps Anda tidak bekerja sebagaimana mestinya, maka kemungkinan Anda belum mengaktifkan mode ‘Akurasi Tinggi’ pada Google maps tersebut. Hal ini harus dilakukan untuk mengakuratkan kinerja Google maps yang sangat penting guna Anda mendapatkan informasi jalan yang sesuai.

  1. Pastikan Sinyal GPS Selalu Aktif

Kadangkala orang menonaktifkan sinyal GPS karena dianggap akan boros baterai dan kuota. Namun, hal ini justru tidak berlaku bagi Anda yang sedang berada di perjalanan dan mencari jalan alternatif.

Viral :   Cara Menghilangkan Jamur Pada Bodi Mobil Yang Ampuh Dan Hemat

Baca JugaDaftar Premi Asuransi TLO Mobil Baru

  1. Restart Pengaturan Lokasi pada Smartphone

Untuk me-restart lokasi pada smartphone caranya adalah Anda masuk ke menu setting atau pengaturan. Lalu masuk ke general dan mendapati setting lokasi. Non-aktifkan terlebih dahulu beberapa detik kemudian aktifkan kembali.

Setelah mengaktifkan lokasi pada pengaturan maka restart smartphone Anda agar sinyal GPS dapat tertangkap dan akurat.

  1. Hapus Data Cache GPS

Jika sinyal GPS hilang atau mengalami masalah maka yang dapat Anda lakukan adalah menghapus data cache and cookies data aplikasi GPS pada smartphone Anda.

Anda dapat melakukannya secara manual dengan masuk ke manajemen aplikasi, lalu ke GPS dan hapus bagian cache and cookies. Atau juga dapat menggunakan aplikasi tambahan seperti cleaner.

  1. Download Aplikasi GPS

Jika aplikasi GPS bawaan dari smartphone tidak bekerja dengan baik, maka Anda dapat mengunduh aplikasi GPS di aplikasi store pada smartphone Anda. Kekurangannya adalah space ruangan akan bertambah karena adanya aplikasi tambahan.

  1. Gunakan GPS Eksternal

Jika memang smartphone Anda sudah tidak dapat mengakses GPS dan ternyata dengan cara diatas belum juga dapat teratasi dengan baik maka gunakan GPS eksternal. Umumnya, GPS eksternal ini dapat terhubung melalui Bluetooth dan dapat diisi ulang.

Baca Juga : Cara Mendaftar Maxim Mobil

Tanpa Ribet, Sinyal GPS Hilang Google Maps Tetap Hemat Baterai

Kadangkala orang mengeluhkan ketika mengaktifkan mode GPS pada smartphone yang mereka gunakan. Sebab, GPS tersebut dapat menghabiskan baterai dengan cepat sehingga kebanyakan orang lebih menonaktifkan nya.

Viral :   Cara Mematikan Mesin Mobil Engine Start

Baterai cepat habis di saat mengaktifkan GPS dikarenakan layar akan tetap menyala dan menunjukkan jalan. Selain itu, penggunaan data untuk mengunduh tampilan maps juga menjadi penyebab baterai cepat habis.

Untuk mengatasi masalah daya baterai yang cepat habis karena mengaktifkan GPS adalah dengan menutup semua aplikasi background pada layar yang sedang Anda buka. Banyaknya aplikasi yang Anda buka juga akan cepat menghabiskan baterai.

Baca Juga : Aplikasi Karaoke Menghasilkan Uang

Hal ini dikarenakan aplikasi tersebut terus berjalan dan memakan data sehingga baterai pun juga ikut habis karena aktivitas tersebut. Cara lain untuk menghemat baterai adalah dengan menggunakan mode “Adaptive Battery”.

Aplikasi tersebut telah disisipkan oleh Google untuk memberikan kemudahan. Pasalnya, aplikasi tersebut tersedia pada Android Pie. Aplikasi tersebut berfungsi untuk menonaktifkan aplikasi background yang sedang digunakan oleh pengguna. Dengan demikian, sinyal GPS hilang Google Maps tetap hemat baterai pun teratasi dengan optimal.

Kata Pencariansolusi sinyal gps hilang,mengatasi sinyal gps hilang,kenapa gps signal lost,Jual Gps Tracker Mobil ,Jual Gps Tracker ,Jual Gps Geodetik ,sinyal gps hilang google maps,Gps Tracker Murah Berkualitas ,sinyal gps sering hilang ,cara mengatasi sinyal gps hilang,sinyal gps hilang terus,sinyal gps lemah,sinyal sering hilang saat buka gmaps,solusi ampuh sinyal GPS hilang,sinyal gps,signal gps hilang,masalah gps sering hilang,penyebab sinyal gps hilang di android,penyebab sinyal gps hilang,Pemasangan Gps Tracker