Tips Memilih Bengkel Cat Mobil yang Bagus

Tips Memilih Bengkel Cat Mobil yang Bagus untuk Kendaraan Anda

Bengkel yang menyediakan layanan cat mobil tentu sudah menjamur dimana-mana. Ragam fasilitas serta layanan yang diberikan tiap bengkel tersebut berbeda-beda demi menarik pelanggan. Bengkel cat mobil yang bagus biasanya memberikan layanan yang sangat memuaskan dengan harga kompetitif.

Pengecatan yang rapi dan hasilnya yang tahan lama merupakan dambaan bagi setiap pemilik mobil. Apalagi tampilan luar sangat berpengaruh dan menjadi first look bagi siapapun yang melihatnya. Nah bagi yang masih bingung menentukan bengkel cat mobil yang bagus, inilah beberapa tips memilihnya.

Tips Memilih Bengkel Cat Mobil yang Bagus

Mobil yang sering terpapar berbagai cuaca, benturan, atau bahkan pasca kecelakaan memang memerlukan pengecatan ulang. Jika memilih bengkel yang tepat, maka hasilnya akan kembali seperti sediakala bahkan cenderung tampak lebih baru. Inilah beberapa tips memilih bengkel cat yang terbaik untuk mobil Anda.

  1. Perhatikan Fasilitas

Perhatikan apa saja fasilitas yang dihadirkan bengkel tersebut. Jika proses pengecatannya sudah menggunakan teknologi modern, tentunya, tempat tersebut bisa Anda pertimbangkan. Pengecatan yang modern biasanya dibarengi dengan ketersediaan ruang oven, hingga alat spray car.

Pastikan ruang oven yang disediakan di tempat tersebut bisa digunakan dengan baik. Anda juga bisa menilai bagaimana interaksi pemilik bengkel atau para pekerjanya dengan konsumen. Sebaiknya cari bengkel yang memiliki interaksi positif dengan para kliennya.

  1. Proses dan Hasil Itu Penting

Fasilitas yang diberikan bengkel servis sangatlah penting untuk dijadikan patokan. Selain itu, proses dan hasil akhir jangan sampai tertinggal. Fasilitas yang lengkap tidak berarti pengerjaannya sempurna. Identifikasi bagaimana mekanisme pengerjaannya.

Viral :   Cara Merawat Suspensi Sepeda Motor Agar Tetap Awet

Biasanya untuk kerusakan yang berat seperti bekas tabrakan, pengembalian kondisi mobil seperti sediakala harus dilakukan. Pihak bengkel seharusnya melakukan pengelasan terlebih dahulu sebelum mengecat ulang. Lihat secara seksama bagaimana kinerjanya.

Selain itu, hasil akhir dari mobil lain juga bisa Anda jadikan patokan. Anda bisa mendatangi bengkel dan melihat-lihat hasil akhir dari tempat tersebut. Jika memang tampak memuaskan, segera booking layanan agar tidak tersalip konsumen lain.

  1. Bandingkan Biaya

Selain dari segi layanan, biaya juga harus Anda pertimbangkan. Anda bisa menggunakan variabel seperti jenis cat, tingkat kerusakan, proses pengerjaan, dan hal lainnya untuk menentukan sebanding tidaknya biaya yang dikeluarkan.

Biasanya tarif pengecatan dihitung per panel. Biaya paling murah untuk satu panelnya sekitar Rp400.000. Sedangkan jika ingin mengecat secara keseluruhan, Anda harus mengeluarkan budget hingga Rp6 juta. Hal ini akan lebih mahal jika Anda memiliki mobil yang ukurannya besar. Misalnya sja Pajero Sport atau Fortuner.

  1. Review dan Testimoni

Bengkel cat mobil yang bagus biasanya memiliki banyak review positif dari pelanggannya. Jangan sampai terlewat untuk mencari tahu bagaimana respon konsumen. Penilaiannya bisa Anda lihat di tampilan Google Map atau situs yang dimiliki tempat pengecatan tersebut.

Viral :   5 Tips Aman Nyetir Mobil Malam Hari

Semakin banyak pelanggan yang berkomentar positif, tentu saja kredibilitas kinerjanya tidak perlu Anda ragukan. Mengingat biaya untuk cat mobil cukup mahal, kualitas layanannya harus Anda perhatikan semaksimal mungkin.

  1. Jarak dari Rumah

Untuk yang terakhir, jangan lupa pertimbangkan jarak dari rumah. Jika Anda tinggal di kota besar, memilih bengkel cat mobil tentunya tidak bingung lagi. Banyak sekali pilihan baik itu yang dari dealer resmi maupun umum.

Pertimbangkan jarak dari rumah karena hal ini akan memakan waktu dan biaya. Hal ini disebabkan proses pengecatan cukup memakan waktu. Jika jarak dari rumah saja sudah cukup jauh, dikhawatirkan Anda akan tertinggal antrian sehingga harus menunggu lebih lama lagi.

Nah itu dia ragam tips memilih bengkel cat mobil yang bagus untuk kendaraan kesayangan Anda. Baik itu bengkel resmi maupun umum, pastikan layanan dan hasilnya tidak mengecewakan, sehingga budget yang Anda berikan tidaklah sia-sia begitu saja.

Kata Pencariantips memilih Bengkel mobil