Tips Memilih Cover Stir Mobil

5 Tips Memilih Cover Stir Mobil

Memasang cover stir mobil merupakan modifikasi ringan yang dapat dilakukan oleh pemilik mobil. Selain mempercantik tampilan stir mobil, pemasangan cover stir bermanfaat untuk kenyamanan dan keamanan selama menyetir.

Cover stir dapat mengubah gaya interior mobil secara instan dan memberikan kesan tertentu pada mobil kesayangan Anda.

Kelebihan Memasang Cover Stir Mobil

Memasang cover stir dapat melindungi stir dari panasnya sinar matahari yang berhasil masuk ke dalam mobil. Banyak manfaat yang akan Anda dapat ketika memutuskan untuk memasang sarung stir pada mobil. Berikut manfaat yang akan diperoleh dari pemasangan cover stir.

  1. Stir akan menjadi panas setelah terkena sinar matahari, terlebih stir mobil pabrikan Jepang yang biasanya terbuat dari bahan plastik dan dilapisi dengan karet. Akan sangat mengganggu jika harus menggenggam stir dalam keadaan panas. Cover stir mobil di sini sangat berguna untuk menjaga agar stir tidak mudah panas saat terkena sinar matahari.
  2. Genggaman tangan pada stir akan lebih mantap dengan adanya sarung stir. Cover stir yang berkualitas dapat menyerap keringat, sehingga stir terhindar dari licin akibat keringat. Dengan begitu, keringat tidak akan mengganggu selama mengemudi.
  3. Stir adalah salah satu bagian dari mobil yang sering dipegang sehingga lebih berisiko tergores. Memasang cover pada stir dapat membantu menjaga stir agar tidak rusak akibat goresan. Hal ini sangat penting terlebih jika Anda berencana menjual mobil tersebut di masa depan.
  4. Ketika Anda harus mengendarai mobil untuk menempuh jarak yang jauh dengan waktu yang lama, cover stir dapat membuat Anda tetap nyaman. Tangan Anda akan terbebas dari pegal dan kesemutan jika menggunakan sarung stir yang nyaman. Maka dari itu pilihlah cover stir yang nyaman digenggam.
  5. Cover stir dapat mempercantik interior Sekarang sudah banyak cover stir yang didesain keren, elegan dan cocok disandingkan dengan konsep interior mobil Anda. Anda tinggal memilih sesuai dengan selera.
Viral :   Cara dan Proses Kir Mobil Online

Tips Memilih Cover Stir Mobil

Tanpa sarung, stir mobil akan lebih tipis dan susah digenggam. Bila tangan berkeringat, stir akan menjadi licin, namun jika dipasangkan cover stir tidak licin, lebih tebal dan nyaman digenggam. Lalu, bagaimana memilih sarung stir yang nyaman saat mengemudi? Simak tips nya di bawah ini.

  1. Pilih Sesuai Gaya Interior Mobil

Selain meningkatkan kenyamanan dalam mengemudi, cover stir dapat membuat interior mobil menjadi lebih menawan dan berkesan. Maka dari itu, pilih cover stir yang sesuai dengan nuansa interior mobil.

  1. Pilih Desain yang Simpel

Desain simpel dapat memberikan nuansa yang terkesan kalem. Karena desain nya yang simpel, membuat cover stir ini tidak terlihat mencolok karena dapat menyatu dengan stir asli mobil. Cover satu warna yang simpel seperti hitam, cocok dengan mobil mewah atau mobil tipe sedan

  1. Desain Lucu Cocok Untuk Mobil Keluarga

Merasa bosan dengan stir mobil yang polos? Anda dapat menggantinya dengan sarung stir ilustrasi kartun yang lucu. Tipe cover seperti ini dapat mencerahkan suasana interior mobil dan sangat populer di kalangan wanita dan keluarga.

  1. Untuk Menciptakan Kesan Mewah, Pilihlah Desain Braided

Desain ini sangat disarankan untuk Anda yang ingin menciptakan kesan mewah pada interior mobil. Cover jenis ini biasanya terbuat dari bahan kulit high quality. Cover ini juga lebih tipis dari jenis lainnya, sehingga cocok untuk anda yang tidak terlalu suka menggenggam stir yang tebal.

  1. Periksa Ukuran Agar Sesuai dengan Stir

Di pasaran, terdapat dua tipe yaitu ukuran S (diameter sekitar 36-37 cm) dan ukuran M (diameter sekitar 38-39 cm). Pilihlah ukuran cover stir untuk mobil yang sesuai dengan stir mobil Anda.

Viral :   7 Tips Agar Mobil Lebih Nyaman Dikendarai

Itulah tips yang bisa anda gunakan sebelum membeli cover stir mobil Anda. Pahami dan cermati baik-baik, jangan sampai Anda salah pilih.