Tips Modifikasi Sigra

Ingin Modifikasi Sigra? Yuk, Cek Beberapa Tips Berikut

Harga mobil Sigra yang terbilang worth to buy memang membuat penjualannya meningkat. Alhasil, minat akan modifikasi Sigra pun melesat. Mobil MPV ini memang cocok untuk masyarakat Indonesia, terlebih yang menginginkan kendaraan khusus keluarga dengan tarikan mantap serta desain yang tidak terlalu berlebihan.

Sebenarnya memodifikasi jenis mobil keluarga ini bisa Anda lakukan pada beberapa lini. Mulai dari komponen antena, bumper, hingga interiornya. Tujuannya agar kendaraan lebih nyaman digunakan.

Selain itu, ketika melenggang di jalanan pun tampak semakin menarik tampilan luarnya. Berikut beberapa tips modifikasi sigra selengkapnya.

Berbagai Tips Modifikasi Sigra

Anda bisa membawa sentuhan di beberapa lini jika ingin melakukan modifikasi mobil MPV ini. Walaupun untuk aturan modif sebenarnya tergantung selera, pastikan hasilnya tidak norak serta tetap menarik untuk mengaspal di jalanan. Inilah beberapa tipsnya yang bisa Anda coba.

  1. Ganti Antena Model Sirip Hiu

Pertama-tama adalah dengan mengganti antena dengan model sirip hiu. Sebenarnya antena original yang dimiliki oleh mobil keluarga ini cukup bagus. Tetap saja bagi pecinta modifikasi sangat menginginkan mengganti antenanya dengan berbagai model.

Viral :   Cara Blokir STNK Mobil Tanpa Ke Samsat

Alasan modifikasi bagian ini agar antena tidak mudah dicopot. Agar hasil modifikasinya bagus, Anda bisa menggantinya dengan model Shark Fin yang biasanya dijual kisaran Rp200.000 hingga Rp300.000. Pemasangannya cukup mudah karena hanya menggunakan double tape.

  1. Ganti Velg Model Yaris

Jangan lupa untuk mengganti bagian velg-nya. Sebaiknya jangan asal memilih model velg. Sebaiknya untuk menciptakan kesan lebih berotot, jenis velg Yaris atau Jazz bisa Anda gunakan. Pemasangannya cukup mudah karena menggunakan sistem Plug and Play.

Kelebihan velg jenis OEM ini salah satunya lebih teruji dibandingkan dengan velg aftermarket. Harganya juga cukup terjangkau, yaitu kisaran Rp3 juta. Bagi yang ingin modifikasi low budget, bisa menggunakan jenis velg ini.

  1. Tambahkan Body Kit Calya

Ingin menciptakan mobil dengan rasa lokal yang lebih khas? Anda bisa mengganti body kit Calya. Memang untuk modifikasi keseluruhan ini cukup mahal. Budget yang diperlukan kisaran Rp2 juta sampai Rp3 juta.

Body kit ini memiliki teknologi LED di bagian bumper depan. Selain itu, ada lampu refleksi yang tersemat di bumper belakang. Sayangnya harga tersebut belum termasuk biaya pengecatan. Jika ingin ditambah biaya pengecatan, Anda harus merogoh ekstra kocek hingga Rp800.000.

  1. Ganti Ban

Ban juga bisa menjadi komponen lain yang bisa dilakukan pada modifikasi Sigra. Ban pada Daihatsu Sigra yang asli memanglah menarik. Bagi pecinta modif, belum lengkap rasanya jika tidak mengganti bagian satu ini. Anda bisa mengganti ban dengan merk yang cukup ternama.

Viral :   5 Rekomendasi Scooter Anak yang Nyaman dan Aman

Sebut saja Champiro Eco maupun Achilles Platinum. Merk ban tersebut bisa Anda pilih dengan ukuran 175/65. Kisaran harganya antara Rp400.000 hingga Rp500.000. Biasanya ongkos tersebut sudah termasuk biaya untuk pasang, balancing, sampai pengisian nitrogen. Mobil pun tampak lebih gagah dengan penggantian ini.

  1. Tambahkan Dumper

Dumper berguna untuk menahan per sehingga tidak membentur area ground mobil. Fungsinya memang sangat penting sehingga cocok sebagai list ketika ingin memodifikasi. Anda bisa menambahkan dumper di mobil Sigra ini. Tujuannya agar kendaraan tidak mudah amblas.

Jadi tidak hanya dari segi estetika luar dan dalam saja, kenyamanan berkendara juga patut Anda perhitungkan. Cukup menambahkan per di belakang yang ukurannya 3-4 cm. Sigra yang Anda miliki pun menjadi lebih kokoh serta tidak mudah amblas.

Memang untuk modifikasi Sigra tersebut perlu cita rasa seni tersendiri agar hasilnya lebih terkonsep. Jika ingin melakukan perubahan beberapa komponennya, sebaiknya lakukan di bengkel terpercaya agar hasilnya lebih maksimal, serta tidak berpengaruh buruk terhadap kendaraan Anda.