Tips Memilih GPS Tracker Mobil

Tips Memilih GPS Tracker Mobil yang Tepat

Keberadaan GPS Tracker mobil akan dapat membantu Anda ketika kendaraan sulit ditemukan. Komponen ini juga dapat membantu mengamankan kendaraan Anda karena dapat membantu melacak keberadaannya.

Apalagi, saat ini, tindak kejahatan di Indonesia yang cukup tinggi memberikan peluang kecurian yang lebih besar pada setiap kendaraan. GPS Tracker atau alat pelacak mobil amat penting untuk ditambahkan pada mobil. Biasanya komponen ini tidak dibawakan pada mobil, kecuali pada kelas-kelas premium.

Jika Anda menghendakinya, maka harus menambahkannya sendiri. Untuk mendapatkan alat ini, Anda dapat membelinya secara daring ataupun pada toko-toko komponen yang menyediakan peralatan ini. Sebagai alat pelacak, GPS tracker dapat dihubungkan ke smartphone Anda sehingga lebih mudah dalam pengoperasiannya.

Tips Memilih GPS Tracker Mobil

Kendaraan yang telah disematkan GPS tracker akan lebih mudah dilakukan pencarian ketika keberadaannya sulit ditemukan atau dicuri. Hal ini juga membantu pihak berwajib dalam mengejar pelakunya. Memilih komponen yang lengkap dan dapat berfungsi dengan baik akan memberikan Anda keuntungan yang berlebih.

  1. Fitur Lengkap

Setiap peralatan GPS memiliki fitur bawaan yang berbeda-beda. Tergantung merek dan harga yang ditawarkan. Karena ini berhubungan keberadaan mobil Anda, maka pilihlah fitur yang lengkap.

Viral :   5 Rekomendasi Scooter Anak yang Nyaman dan Aman

Setidaknya, ada fungsi untuk memantau rute perjalanan selama beberapa bulan, fitur mematikan mesin jarak jauh, sensor untuk mengetahui apakah mesin sedang hidup atau mati, hingga fitur yang dapat menyadap suara.

Sebelum Anda membelinya, jangan sungkan untuk menanyakan pada penjual apakah fitur-fitur yang dibutuhkan terdapat pada alat tersebut. Karena akan sangat membantu dalam mengetahui keberadaan mobil.

  1. Aplikasi dan Sistem Monitoring

Sebagai alat pelacak yang dapat dihubungkan dengan smartphone, tentu saja harus melalui aplikasi khusus. Untuk itu, pastikan bahwa aplikasi yang digunakan memang dapat berfungsi dengan baik pada berbagai fitur yang telah disediakan.

Selain itu, ketahui juga apakah aplikasi yang disediakan tersebut dapat diinstal pada berbagai perangkat gawai Anda. Tidak hanya pada smartphone saja, namun juga tablet hingga PC.

Selain pentingnya aplikasi apakah dapat berfungsi dengan baik, pastikan juga sistem monitoring peralatan dapat berjalan secara akurat dan mudah Anda gunakan. Lakukan pengecekan apakah aplikasi dan peralatan GPS Tracker mobil dapat sinkron dengan baik.

Tidak hanya itu, monitoring juga keberadaan mobil secara tepat sehingga kemampuan pelacakannya benar-benar real time.

  1. Memiliki Server Sendiri

Perusahaan GPS Tracker mobil yang besar dapat menjamin kepemilikan server mereka sendiri. Untuk itu, pilihlah penyedia peralatan yang telah ternama. Usahakan untuk tidak memilih peralatan dimana server center nya masih menyewa pada vendor lain.

Viral :   Terganggu Suara Motor yang Berisik? Ini Tips Mengatasinya

Hal ini akan berhubungan ruang penyimpanan yang tersedia. Jika mereka menyewa, otomatis ruang simpanannya pun juga terbatas. Apalagi penggunanya bukanlah Anda saja.

Apabila perusahaan GPS tracker ini memiliki server center sendiri mereka akan dapat melakukan pengelolaan data sehingga penyimpanannya pun dapat ditingkatkan seiring jumlah konsumen yang bertambah.

Selain itu, jika ini milik sendiri, akan memberikan keuntungan pada Anda terkait waktu akses yang dapat lebih cepat. Pembiayaan nya pun juga tidak akan begitu mahal.

  1. Tidak Tergiur Harga Murah

Pentingnya komponen ini, tidak heran jika banyak perusahaan yang berlomba-lomba untuk memproduksi GPS tracker. Apalagi,  jumlah mobil di Indonesia kian hari semakin meningkat.

Tentu, anda akan amat butuh komponen ini. Karena hal inilah, mereka akan perang harga. Namun begitu, jangan mudah tergiur karena penawaran harga yang murah dan tidak masuk akal.

Ingatlah bahwa komponen ini dapat membantu Anda melacak mobil. Jika melihat dari kegunaannya, akan sangat tidak mungkin jika harganya pun amat terjangkau.

Jika terlalu murah, bisa-bisa, setelah Anda memasang GPS tracker mobil, ternyata tidak dapat digunakan. Karena itu, pastikan bahwa perusahan telah lama berdiri dan berkecimpung pada bidang ini agar Anda mendapatkan layanan purna jual yang memuaskan.