Cara Cek Tarif Tol di Waze

Inilah Cara Cek Tarif Tol di Waze, Mudah dan Praktis

Aplikasi peta jalan yang bisa diakses di gawai sudah semakin berkembang fungsinya. Salah satunya adalah Waze yang saat ini bisa digunakan untuk mengecek tarif tol. Cara cek tarif tol di Waze juga tergolong mudah. Fitur satu ini berguna untuk mempermudah pengendara mempersiapkan budget maupun memprediksi pengeluaran secara akurat.

Selain itu, informasi yang tertera di aplikasi ini juga tergolong real time karena memiliki sumber yang akurat. Bagi pengguna kendaraan, hadirnya fitur baru pada Waze ini tentunya sangat memudahkan. Nah, untuk yang penasaran dengan layanan baru ini, berikut cara cek tarif tol di Waze yang mudah dan praktis.

Cara Cek Tarif Tol di Waze

Layanan aplikasi peta ini begitu memudahkan penggunanya. Baik yang sedang kebingungan mencari jalur bebas hambatan hingga sampai ke pengecekan tarif tol. Inilah beberapa cara seputar cek tarif tol di Waze.

  1. Cara Mengecek Tarif Tol di Waze

Berkat adanya Map Editor Waze yang ada di Indonesia, pengguna bisa merencanakan jumlah dana yang diperuntukkan selama perjalanan. Tarif tol yang berlaku memang cukup bervariasi dan terkadang naik secara tiba-tiba.

Viral :   Tips Touring Motor dengan Baik untuk Pemula

Hadirnya Waze memang membantu pengguna dalam berkendara. Aplikasi ini menginformasikan total biaya tol pada tiap rute yang dilalui pengguna. Jika penasaran ingin memanfaatkan fitur ini, berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama-tama, pastikan Anda sudah mengunduh aplikasi Waze. Untuk aplikasi ini bisa digunakan di Android maupun ponsel dengan basis iOs.
  • Periksa terlebih dahulu pengaturan navigasinya. Pastikan tidak mengaktifkan fitur Avoid Toll Roads untuk memaksimalkan pengecekan.
  • Tentukan lokasi tujuan Anda. Secara otomatis, Waze akan memberikan pilihan rute secara efisien.
  • Rute-rute yang tertera tersebut akan sekaligus menerangkan harga tarif tol. Anda bisa membandingkan harga serta jarak tempuh yang terbaik agar perjalanan lebih efisien.

 

  1. Melibatkan 30 Ribu Map Editor

Untuk keakuratan dari informasi yang ada pada Waze sebenarnya tidak perlu Anda ragukan. Fitur Tarif Jalan Tol yang merupakan layanan baru dari aplikasi ini sudah disokong dengan 30 ribu Map Editor Aktif. Bahkan update yang tertera bisa Anda akses setiap bulannya.

Selain itu, informasi yang tertera di aplikasi juga sudah melalui tahapan verifikasi. Hal ini tidak lepas dari peran serta komunitasnya yang aktif membantu melakukan berbagai macam update yang memudahkan pengendara.

  1. Membantu Pengguna Jalan

Walaupun terlihat sepele, cara cek tarif tol di Waze ini sebenarnya merupakan fitur yang inovatif. Pengguna jalan tol bisa memperkirakan biaya selama perjalanan. Fitur ini juga berguna untuk sistem tol saat ini yang sudah menerapkan metode pembayaran menggunakan e-toll.

Jika sudah memperkirakan biaya perjalanan, Anda bisa melihatisi saldo yang ada pada e-toll. Hal ini bertujuan untuk mengurangi kemungkinan kehabisan saldo ketika memasuki pintu tol. Jika pengguna kendaraan sampai kehabisan saldo, maka akan mempersulit perjalanan, apalagi kondisi jalanan yang bisa saja sedang macet.

Viral :   Cara Bayar Pajak Motor Online Jakarta dengan Mudah

Fitur tarif toll yang diinformasikan dari aplikasi ini akan membantu pengendara mengambil keputusan perjalanan. Uang yang dikeluarkan dengan jarak tempuh dapat dibandingkan secara lebih akurat. Pengguna juga bisa memilih jalur alternatif jika memang tarif tol yang dilalui dengan jarak dinilai terlalu mahal.

Adanya fitur pada aplikasi tersebut memang begitu membantu. Anda tidak perlu khawatir akan informasi yang tertera. Dengan hadirnya update yang selalu baru, informasi yang ada pada aplikasi tersebut dinilai cukup real time.

Nah itu dia beberapa cara cek tarif tol di Waze. Jika Anda sering bepergian terlebih melewati jalan tol, sebaiknya persiapkan segala macam komponen pendukung. Selain saldo e-toll yang mencukupi, Anda bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk membantu selama perjalanan.