Scooter anak

5 Rekomendasi Scooter Anak yang Nyaman dan Aman

Scooter merupakan papan kemudi yang dilengkapi dengan roda penggerak di bagian depan dan belakang. Scooter atau skuter merupakan mainan anak yang saat ini tengah banyak dimainkan. Tak hanya anak-anak, tetapi orang dewasa pun juga gemar bermain skuter. Scooter anak dan scooter orang dewasa tentu saja berbeda.

Tips Bermain Scooter yang Aman dan Menyenangkan

Scooter memang terdengar menarik dan mudah digunakan. Akan tetapi, jika digunakan sembarangan akan sangat berbahaya. Agar tidak membahayakan, ikuti tips aman dan menyenangkan bermain scooter.

  1. Tentukan Jenis Scooter yang Akan Digunakan

Terdapat berbagai jenis scooter yang dijual di pasaran, mulai dari scooter listrik hingga scooter manual. Jika hanya dipakai untuk bermain-main saja, lebih baik memilih scooter manual. Sedangkan jika digunakan untuk alternatif transportasi, maka scooter listrik adalah pilihan uang tepat.

  1. Pastikan Kapasitas Scooter

Sebelum membeli, pastikan mengecek kapasitas scooter. Berapa bobot yang bisa ditopang dan ditujukan untuk usia berapa scooter tersebut. Jangan sampai scooter anak digunakan oleh orang dewasa, begitu pula sebaliknya.

  1. Pakai Pada Jalurnya

Walaupun di Indonesia belum terdapat jalur khusus untuk scooter, jangan pernah mengendarainya di tengah jalan. Gunakan sisi jalan agar tidak membahayakan Anda dan pengguna jalan lainnya.

  1. Gunakan Perlengkapan Keamanan

Untuk keselamatan, pastikan Anda selalu memakai helm dan deker ketika mengendarai scooter. Hal ini bertujuan untuk melindungi kepala dan tulang kering. Sehingga apabila terjadi kecelakaan, bagian tersebut akan terlindungi dengan baik. Dan juga, pastika untuk memakai lampu jika mengendarai scooter pada malam hari.

  1. Bergabung dengan Komunitas

Bergabung dengan komunitas dapat menambah keseruan bermain scooter. Dengan bergabung di club, Anda bisa menambah pertemanan, melakukan kegiatan bersama serta saling bertukar informasi mengenai scooter.

Rekomendasi Scooter Anak yang Nyaman dan Aman

Tak hanya orang dewasa yang gemar bermain scooter, anak-anak pun juga gemar. Jika anak merengek meminta dibelikan scooter, pastikan untuk membelikannya yang tepat agar anak dapat bermain dengan nyaman. Berikut 5 rekomendasi scooter untuk anak yang aman dan nyaman saat dipakai.

  1. Razor A-Series Kick Scooter

Scooter tipe ini memiliki beberapa fitur, diantaranya, pengaturan tinggi stang, tem belakang yang tahan lama serta dapat dilipat menjadi ukuran portable. Scooter ini terbuat dari alumunium sehingga ringan saat dimainkan. Scooter series A dari Razon dijual dengan harga 800 ribu.

  1. Maxi Micro Delux Scooter

Scooter satu ini banyak direkomendasikan oleh banyak orang, karena memiliki kualitas roda yang tinggi sehingga dapat berjalan sangat mulus dan tak membuat setang menjadi gemetar. Setang dapat disesuaikan dengan tinggi anak. Karena terbuat dari bahan dan material yang berkualitas, tak heran jika scooter ini dihargai sekitar 2 juta.

  1. Globber Primo 3-Wheel Adjustable Height Scooter

Scooter anak satu ini memiliki 2 roda di bagian depan dan 1 roda lebih kecil di bagian belakang. Setang dapat disesuaikan dengan tinggi badan anak. Di scooter ini terdapat kunci kemudi depan yang membuat keamanan anak lebih terjamin. Scooter ini dibanderol dengan harga 840 ribu rupiah.

  1. Merek Decathlon Oxelo Play 5 Children’s Scooter with Brake

Scooter merek ini menggunakan 2 rem sekaligus, sehingga semakin aman digunakan untuk anak menyesuaikan diri. Bahan dan roda scooter ini terbuat dari bahan berkualitas sehingga akan aman dan nyaman saat digunakan. Scooter ini dihargai 800 ribu.

  1. Scoot n Ride Highway Freak Skuter

Scooter ini dapat digunakan dengan dua posisi berbeda. Bahan yang berkualitas membuatnya pernah memenangkan Toy Award pada 2015. Scooter keren ini dihargai sekitar 1,5 juta.

Viral :   Jangan Abaikan Perawatan Rantai Sepeda Motor

Itulah rekomendasi scooter anak yang aman dan nyaman ketika digunakan. Jangan lupa untuk selalu memantau anak Anda saat bermain scooter ya. Ikuti juga tips dan trik mengendarai scooter yang aman.

Kata Pencarianrekomendasi scooter anak