box motor delivery

Tips Memilih Box Motor Delivery yang Bagus 2022

Semakin banyaknya usaha kuliner membuat minat akan box motor delivery semakin meningkat. Terlebih, di masa pandemi satu tahun terakhir ini, sektor kuliner yang sempat terancam harus memutar otak untuk melayani konsumen dengan cara yang higienis dan cepat.

Penggunaan box delivery ini sangat membantu pelaku usaha untuk mengantarkan pesanan ke konsumen. Dengan daya tampung yang cukup banyak membuat kinerja usaha kuliner jauh lebih cepat dan efisien.

3 Tips Memilih Box Motor Delivery Yang Tepat

Awalnya, box delivery dikenal untuk usaha kuliner saja. Namun, semakin hari, box tersebut juga digunakan oleh pelaku usaha lain untuk mengantarkan pesanan. Terlebih box ini memiliki size yang cukup besar dan diletakkan di belakang jok motor.

Untuk bahan yang digunakan, box delivery pun juga bermacam diantaranya

adalah kain dan fiberglass. Dilihat dari pemilihan bahan dan fungsi lainnya, seperti apakah memilih box motor delivery yang benar? Berikut ulasannya!

  1. Bahan Dasar Box Delivery Motor

Pemilihan bahan ini sebenarnya dapat disesuaikan dengan fungsi kegunaannya. Pasalnya, apabila digunakan untuk pengiriman makanan maka sebaiknya gunakan box delivery dari bahan fiberglass karena lebih datar dan seimbang sehingga meminimalisir makanan tertumpah.

Namun, jika digunakan untuk mengantar laundry, obat-obatan dan lain sebagainya maka Anda bisa memilih antara kain atau fiberglass.

  1. Kemudahan Saat Pemasangan

Salah satu yang perlu diperhatikan adalah pemasangan box delivery tersebut. Tentu saja dengan pemasangan yang kuat dan cepat akan membuat pelayanan pengiriman barang semakin baik di mata pelanggan.

Viral :   Tips Memilih Toko Aksesoris Mobil Berkualitas Terpercaya

Pastikan besi penyangga pada box delivery tersebut sesuai dengan tipe motor yang Anda gunakan. Selain itu, pastikan berbagai pengunci box dapat terpasang dengan kuat sehingga box tersebut tetap seimbang dan dapat menampung barang dengan baik.

  1. Dapat Digunakan untuk Promosi

Box delivery juga dapat digunakan sebagai promosi usaha Anda dengan menempelkan poster pada sisi box tersebut. Secara tidak langsung, orang yang melihat akan memahami bahwa Anda menawarkan bisnis. Jangan lupa untuk selalu mencantumkan akun jual beli serta nomor yang dapat dihubungi pada box tersebut.

Dengan demikian, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk melakukan promosi atau iklan. Hanya menggunakan box delivery maka orang-orang akan lebih mudah mengenal usaha Anda dan menarik pelanggan lebih cepat.

Dari sekian tips diatas, apakah sudah menemukan box delivery yang sesuai dengan usaha Anda. Pastikan untuk memilih dengan benar sehingga usaha Anda dapat berjalan dengan baik.

Perawatan Box Motor Delivery Yang Benar

Pelaku usaha tidak hanya sekadar membeli box delivery untuk keperluan usahanya saja melainkan juga harus merawatnya dengan baik sehingga box tersebut awet. Dengan perawatan yang tepat akan membuat box delivery tersebut berfungsi secara maksimal.

Viral :   Harga Accu Mobil serta Cara Tepat Merawatnya

Terlebih jika sudah digunakan dalam kurun waktu yang lama, adakalanya pelaku usaha lupa untuk merawat box delivery tersebut karena banyaknya pesanan. Faktanya, kebersihan dari box delivery juga berpengaruh pada citra usaha serta kehigienisan barang yang diantar.

Lalu bagaimana cara merawat box delivery motor yang tepat? Untuk merawatnya cukup mudah, berikut caranya:

  1. Bersihkan secara rutin dari debu. Anda dapat mengelapnya menggunakan kain apabila box terbuat dari fiberglass. Sedangkan apabila menggunakan kain maka Anda dapat membersihkannya dengan kemoceng.
  2. Apabila terdapat noda maka gunakan lap setengah basah untuk membersihkan noda tersebut.
  3. Cuci secara rutin box delivery. Untuk fiberglass cukup mudah, Anda dapat mencucinya seperti halnya ketika mencuci motor. Sedangkan box dari kain maka Anda harus mencucinya dengan detergen. Jangan mencuci box tersebut menggunakan mesin cuci melainkan gunakan tangan dan sikat.

Perawatan box motor delivery ini sangat penting guna menjaga box tersebut dari debu dan kerusakan. Kotoran yang menempel pada permukaan box bisa memicu kerusakan sehingga box dapat tidak digunakan lagi.