Kawasaki ZX636

Tips Memilih Motor Sport Macam Kawasaki ZX636

Kawasaki Ninja ZX636 merupakan motor sport buatan pabrik asal Jepang yang tergolong mewah. Kemewahan motor Kawasaki ZX636 ini tercermin dari tampilan fisik, teknologi yang digunakan, serta fitur canggih yang berbeda dari motor sport lainnya.

Dengan kemewahan tersebut, tak heran jika motor sport satu ini dibanderol dengan harga yang cukup fantastis, yakni Rp292.000.000.

Spesifikasi Kawasaki ZX636

Sebagai motor sport yang dihargai mencapai ratusan juta rupiah, motor Kawasaki Ninja ZX636 memiliki spesifikasi bagus. Tak hanya tampilan fisik, urusan kecepatan dan keunggulan lainnya membuat motor ini layak dipertimbangkan untuk para pecinta otomotif yang ingin memiliki motor sport. Berikut keunggulan Kawasaki Ninja ZX636.

  1. Desain dan Dimensi

Motor sport ini memiliki desain yang sporty di lengkapi dengan body full fairing layaknya Motor GP. Memiliki bobot lebih berat dan lebih tinggi dari Kawasaki Ninja generasi sebelumnya, tidak mengurangi agresivitas dari Kawasaki Ninja ZX636 dalam bermanuver pada kecepatan tinggi.

Motor ini memiliki panjang 2.085 mm dan lebar 705 mm serta tinggi 1.115 mm. Tangki motor ini memiliki daya tampung 17 liter. Desain meruncing di bagian belakang lampunya, menjadi ciri khas dari Kawasaki ZX636 ini .

  1. Performa Mesin

Hadir dengan kapasitas mesin 636 cc , 4 tak silinder bergaris, DOCH 16 klep serta teknologi full injection yang membuat motor ini tetap irit terhadap bahan bakar

Viral :   Tips Merawat Tameng Knalpot Agar Tidak Mudah Berkarat

Mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 131 PS pada putaran 13500 rpm dan torsi maksimum sebesar 71 Nm pada putaran 11500 rpm menjadikan motor ini banyak digemari. Kecepatan maksimum motor ini mencapai 246 km/jam.

  1. Rangka dan Suspensi

Motor yang memiliki berat 192 kg ini memakai rangka berjenis alumunium backbone. Pada bagian suspensi tersedia 25 pengaturan rebound damping dan fully adjustable spring preload, dan juga sistem pengereman ABS, yang bisa meredam kecepatan motor.

  1. Fitur

Fitur yang paling menonjol adalah fitur Traction Control ( KTRC). Pada fitur ini terdapat 3 tombol traksi pilihan mode. Masing-masing mode menawarkan pilihan sesuai dengan kebutuhan dan tingkat kecepatan pengendara.

Tips Memilih Motor Sport

Memilih motor sport tentu saja tidak bisa sembarangan, berikut tips yang bisa Anda gunakan dalam memilih motor sport.

  1. Nyaman Saat Dikendarai

Kenyamanan adalah kunci utama. Perhatikan ketinggian jok, jarak antara stang ke bodi, dan jarak lipatan kaki ke belakang, pastikan semuanya pas ya. Pilihlah motor yang sesuai postur tubuh, karena jika tidak Anda akan mudah pegal saat berkendara.

  1. Desain yang Pas dengan Kepribadian

Pilih desain modern dan stylish agar Anda lebih terlihat maskulin dan macho. Tapi tidak ada salahnya jika Anda memilih body yang ramping agar bisa nyelip saat macet. Punya motor dengan desain yang oke dan sporty macam Kawasaki ZX636, Anda akan mendapatkan bonus digandrungi para wanita.

  1. Pilih Teknologi dengan Performa Terbaik

Sebelum membeli motor sport Anda harus mengetahui spesifikasinya terlebih dahulu. Pastikan Anda memilih motor dengan fitur canggih, teknologi terbaru terutama pada bagian mesin. Mesin yang tangguh pastinya akan memiliki performa yang tangguh di segala medan.

  1. Stabil Saat Dipakai Berkendara

Tips terakhir saat memilih motor sport adalah tentang kestabilan. Kestabilan motor saat dipakai berkendara sangat penting, apalagi buat Anda yang suka mengemudi dengan kecepatan tinggi. Jika tidak stabil, akan sangat berisiko tinggi mengalami kecelakaan saat berkendara. Ada baiknya sebelum membeli untuk test drive terlebih dahulu.

Viral :   Cara Membaca Ukuran Velg Mobil Mudah & Akurat

Setelah membaca tips ini, semoga Anda tidak bingung dan salah memilih ketika akan membeli motor sport. Motor sport dengan spesifikasi tinggi macam Kawasaki ZX636 memang berharga mahal. Hal tersebut sangat sebanding dengan performa serta fitur canggih yang akan Anda dapatkan.